Film Serial TVRI Jadul The Time Tunnel

film The Time Tunnel
Anda masih ingat Film serial TVRI Jadul The Time Tunnel? Yups...film The Time Tunnel memang sudah sangat Jadul, saya memang paling senang mengenang romantisme masa kecil. Film The Time Tunnel ini menjadi salah satu film seri favorit saya saat masih sangat ingusan. Walaupun bahasa cas cis cus ngga ngerti, toh film ini sangat menarik bagi kami yang memang pada saat itu jarang sekali yang namanya hiburan. Satu-satunya hiburan tercanggih ya nonton TV Hitam Putih Rame-rame, kadang di tempat paklik saya, kadang-kadang lebih seru kalau nonton ramai-ramai di kantor kelurahan, sambil menunggu acara Dunia Dalam Berita TVRI selesai agar menjaga kantuk, biasanya kami bermain silat-silatan atau main umpetan, hingga permainan bubar setelah acara film Time Tunnel dimulai. Bagi kami saat itu acara Dunia Dalam Berita adalah acara yang membosankan, apalah artinya bagi kami anak-anak ingusan dengan berita dunia? hihi..dasar anak-anak.

Film The Time Tunnel adalah film Scifi dengan khayalan melambung tinggi untuk ukuran saat itu selain Star Trek. Jika Star Trek setting ceritanya penjelajahan Angkasa Luar dengan pesawat Enterprise, lain halnya dengan The Time Tunnel, film ini mempunyai setting cerita tentang Petualangan 2 orang Jagoan yang terjebak dalam Mesin Waktu.  Film The Time Tunnel dibintangi oleh James Darren pemeran Dr. Tony Newman dan Robert Colbert sebagai pemeran  Dr. Dough Phillips.

Film The Time Tunnel diproduksi pada tahun 1966 sebanyak 30 Episode dari tahun 1966 sampai dengan 1967 (1 tahun), dan diputar di TVRI sekitar tahun 1980'an tepatnya saya tidak ingat. Diceritakan dalam film Time Tunnel ini 2 orang Ilmuwan Muda Tony Newman dan Doug Phillips mengepalai sebuah Proyek bernama "Tic-Toc Project", sebuah proyek pemerintah yang berlokasi di bawah gurun dengan anggaran dana Multi Milyar Dollar (7 Milyar Dollar). Mereka berhasil menciptakan sebuah Mesin Terowongan Waktu, yang memungkingkan seseorang untuk berkunjung di mana saja dalam ruang dan waktu.

Awal cerita, sebenarnya mesin Terowongan Waktu tersebut sebenarnya belum sempurna, akan tetapi tim terpaksa terburu-buru untuk segera melakukan pengujian dikarenakan project sudah berjalan 10 tahun dimana seorang Senator memaksa ingin segera menguji dan meyakinkan bahwa mesin terowongan waktu sudah sempurna dengan dalih pemotongan anggaran, Tony Newman dan Doug Phillips sebagai kepala Tim sekaligus rela sebagai kelinci percobaan, akhirnya mereka berdua terjebak dalam mesin waktu. Kisah petualanganpun dimulai.

Setiap minggu mereka berdua akan mengalami kejadian pada waktu dan ruang yang berbeda tanpa mereka inginkan. Sering terjadi setting cerita membawa mereka berdua pada ruang dan waktu peristiwa sejarah penting, baik itu pengepungan saat Perang Troya, tenggelamnya Kapal Titanic atau usaha pembunuhan Presiden Abraham Lincoln. Kadang-kadang mereka juga secara tak terduga melakukan perjalanan ke masa depan, dan berjuang melawan para tirani asing dalam bentuk alien yang aneh dan menyeramkan. Diluar petualangan mereka, terkadang sesi adegan berpindah pada waktu dan tempat yang sebenarnya dimana Asisten mereka Ann MacGregor, Ilmuwan Kirk dan Dr Swain tak henti-hentinya mencoba untuk memperbaiki terowongan waktu rusak dan membawa Doug dan Tony kembali ke masa kini, pada saat itu diceritakan pada tahun 1968.  Oke sobat anda biasa melihat sejenak Intro dari film The Time Tunnel pada video youtube dibawah ini.


Begitulah yang jelas, setiap seri film The Time Tunnel selalu menarik, karena selalu berganti latar belakang cerita. Itulah yang membuat kami yang masih sekecil anak singkong rela menahan kantuk, untuk sebuah film cas cis cus. Namaun karena adegan menarik dan runtutlah yang membuat kami dapat meraba jalan ceritanya. Dan akhirnya film The Time Tunnel ini benar-benar membawa kami ke dunia khayal yang sulit bagi kami untuk menterjemahkannya dengan bahasa kanak-kanak, adalah adu jotos, adegan dar-der-dor, ketegangan dan sosok alien menyeramkan yang menjadi inti menarik dan alasan anak-anak untuk menyukainya.
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

0 Comments:

Rekomendasi