ALBUM GODBLESS : GODBLESS 1976 (HUMA DI ATAS BUKIT)

Monggo di Print

ALBUM GODBLESS : GODBLESS 1976 (HUMA DI ATAS BUKIT)
ALBUM GODBLESS : GODBLESS 1976 (HUMA DI ATAS BUKIT . Godbless adalah sebuah sejarah, riwayat panjang di belantara musik rock tanah air, pemilik sejuta cerita di ranah panggung rock. Meski sudah kawak awu, toh group ini tebilang paling panjang umur di Indonesia terlepas dari esensi idealisme, semangat dan motivasinya yang berbeda-beda dalam kurun waktu. Hingga melewati beberapa dekade hingga kini, vacum bangkit, vakum bangkit bagaikan hidup segan matipun tak mau. Jangan tanya lagi soal bongkar pasang personel, group ini sudah andil banyak mematangkan [telor?] musisi-musisi top tanah air.

Selama awal perjalanan karir Godbless praktis hanya eksis malang melintang merajai dunia panggung sejak bernama Crazy Wheelz, untuk urusan rekaman mereka tertinggal dengan group seperti AKA yang telah beberapa kali melakukan rekaman. Hingga akhirnya tahun 1976 God Bless merilis album pertama dengan judul GOD BLESS. Dengan formasi terbaiknya yang terdiri atas ACHMAD ALBAR, DONNY FATAH, IAN ANTONO, TEDDY SUJAYA dan JOCKIE SURYOPRAYOGO. Ini mungkin sebuah jawaban bagi penggemarnya.

 Meskipun album dengan banyak tambal sulam pada beberapa materi lagunya, anda patut mengapresiasi lebih, mau tahu alasannya? baik saya jawab,'Godbless adalah rockband pertama tanah air yang berani mengeluarkan sebuah album dengan komposisi 100% rock pada materinya lagu-lagunya' titik. Jangan tanya masalah orisinalitas, bahkan secara jujur dan terang-terangan mereka me-remake lagu ELEANOR RIGBY milik THE BEATLES juga lagu FRIDAY ON MY MIND dari EASYBEATS yang diaransemen ulang. Dimana banyak menjadikan polemik tatkala para kritikus menyadarinya terdapat intro yang mirip 'Thick As A Brick' nya Jethro Tull. Juga pada beberapa lagu nyempil nada-nada GENESIS pada lagu 'firth of fifth' begitupun nyempil kemiripan 'Stormbringer' DEEP PURPLE pada lagu 'Rock di Udara'.

Masalah remake-meremake sebenarnya sih sudah barang biasa, sebuah supergroup sekalipun banyak yang melakukannya, sebutlah lagu 'Help!' atau 'We Can Work It Out' milik The Beatles yang pernah di remake Deep Purple sebagai contoh kasus. Saya sebagai orang yang tinggal ngemplok alias menikmati jerih karya mereka melalui kuping, ya cukup excuse dengan kasus mirip-mirip dari sisi aransemen pada lagu-lagu di album ini, dengan kalimat sopan adalah sebuah hal yang wajar untuk album debutan yang merupakan bagian dari proses  pencarian jati diri sebuah warna musik. So bertindaklah adil dan jangan terlalu nyinyir, bukankah band sebesar The Beatles pun memiliki sebuah Intro yang sama dengan anthem Perancis pada lagu 'All you need is Love' ?


Judul Album : God Bless
Penyanyi : God Bless
Music Director : God Bless
Tahun Produksi : 1976
Produksi : Pramaqua
Track List
1. HUMA DIATAS BUKIT - Donny Fatah, Achmad Albar, Syumanjaya
2. ROCK DI UDARA- Donny Fatah & Achmad Albar
3. SESAT- Donny Fatah, Achmad Albar, Syumanjaya
4. ELEANOR RIGBY- LEnnon-McCartney
5. GADIS BINAL- Ian Antono
6. FRIDAY ON MY MIND- Easy Beats
7. SETAN TERTAWA- Donny Fatah & Achmad Albar
8. SHE PASSED AWAY- Donny Fatah & Achmad Albar

Description: ALBUM GODBLESS : GODBLESS 1976 (HUMA DI ATAS BUKIT) Rating: 5.0 Reviewer: Woody ItemReviewed: ALBUM GODBLESS : GODBLESS 1976 (HUMA DI ATAS BUKIT)
Anda sedang membaca artikel ALBUM GODBLESS : GODBLESS 1976 (HUMA DI ATAS BUKIT) dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.frewaremini.com/2012/10/album-godbless-godbless-1976-huma-di.html
Semoga artikel ALBUM GODBLESS : GODBLESS 1976 (HUMA DI ATAS BUKIT) ini bisa bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

siapa saja... silahkan berkomentar sesuai dengan bahasan tema postingan, terima kasih atas kunjungannya sobat :)

 
DMCA.com