SIAPA GITARIS TERBAIK ? : EDDIE VAN HALEN

SIAPA GITARIS TERBAIK ? : EDDIE VAN HALEN
SIAPA GITARIS TERBAIK ? : EDDIE VAN HALEN. Ada banyak gitaris-gitaris rock hebat diluar sana, mulai yang sudah RIP maupun yang masih eksis atau justru ada yang sudah keluar dari jalur mainstream yang mebesarkan namanya, sebutlah misalnya Ritchie Blackmore, ia tetap eksis hingga kini tetapi jangan harap segahar dan segarang dulu ia kini benar-benar seperti menjadi manusia lain. Banyak pecinta rocknroll merekomendasikan Jimi Hendrix sebagai salah satu leader dan pelopor di dunia gitar rocknroll yang penuh distorsi. Tapi tak apalah, jika saya tidak menyertakannya dalam list karena begitu jauh di luar jangkauan saya, masa dia benar-benar eksis telah tertinggal jauh dalam kehidupan saya yang baru lahir kemudian, saya tak pernah mendapatkan touch & feel pemainannya yang sepotong-sepotong seperti yang saya lihat di youtube yang penuh teknik, kasar dan lugas.

SIAPA GITARIS TERBAIK ? : EDDIE VAN HALEN
Jump Style Eddie

Eddie Van Halen masih merupakan gitaris yang terbaik menurut versi saya, menurut selera pribadi saya, menurut apa yang saya dengar dan saya lihat walau tak begitu intens namun turut mewarnai selera saya pada urusan kuping, namanya juga selera pribadi tentu saja akan sangat berbeda dengan selera anda dan orang lain, so jangan dipermasalahkan.

SIAPA GITARIS TERBAIK ? : EDDIE VAN HALEN
Franskenstrat ? no...
EDDIE VAN HALEN.   Eddie Van Halen mendesain & membuat sendiri peralatan gitarnya, ia tidak pernah puas dengan gitar standar,  frankenstrat dengan cat merah strip hitam-putih yang saling menyilang adalah gitar pertama yang menjadi icon yang dia sandang. Sebuah nama plesetan dari Charvel Stratocaster yang ia modif habis antara Gibson-Fender-Charvel dan menurut saya itu sangat keren. Untuk selanjutnya, banyak diantara koleksi gitar yang Eddie punya di modif dan bongkar total jeroannya, dan tentu saja warna cat dibuat sedemikian rupa ala Frankestein strip. Eddie termasuk salah satu gitaris yang tidak begitu fanatik dengan merk, pada lagu-lagu tertentu ia banyak berganti merk hanya untuk menyesuaikan karakter sound yang ingin di hasilkan. Pada suatu saat ia bisa  menyandang Fender, Charvel, Ibanez, Les Paul, Kramer, Ernie Ball, Wolfgang, Gibson Flying V atau Steinberger. Hampir semua merk koleksi gitar Eddie, ia modif sendiri ala frankenstein strip, diantara yang terkenal adalah Kramer 5150 yang ia pakai pada 5150 tour.
10 BEST GUITAR PLAYER VERSI GUE
Sebelum trend shredd di populerkan  Yngwie Malmsteen, Eddie sudah berbuat lebih dulu dengan style ini. Ia telah banyak menginspirasi gitaris-gitaris post-modern sesudahnya. Banyak gitaris seharusnya berterima kasih dengan teknik two handed tapping dan hammer-on yang ia populerkan. Eddie dengan kreatifitasnya mampu membuat  banyak harmoni dan tekstur melalui sound-sound baru yang belum terdengar sebelumnya dari lengkingan yang jernih sampai kasar, suara-suara hewan, suara mesin bor bahkan seperti suara orang ngomong.

SIAPA GITARIS TERBAIK ? : EDDIE VAN HALEN
Jump Style Eddie
Lagu-lagu dengan riff dan melodi dahsyat semacam Ain't Talkin' 'Bout Love, Panama, Unchained, Hot for teacher atau lagu-lagu penuh harmoni semacam Jump dengan sentuhan keyboard yang catchy, Dream, When it's Love,Runnin' With the Devil atau silahkan dengar solo gahar di Eruption bisa anda jadikan referensi & bukti kehebatan seorang Eddie Van Halen. Ingat juga permainannya pada lagu Beat It Michael Jackson, sebuah lagu industrial disco yang berubah menjadi sangat kental rock ala Van Halen. Selain berbakat wajahya yang murah senyum dan ramah di mana saja membuat ia banyak dihormati oleh gitaris-gitaris lain. Tak salah jika penyuka style warna merah putih ini punya darah Indonesia (Rangkasbitung) yang terkenal ramah. Eddie layak menjadi nomor satu.

SIAPA GITARIS TERBAIK ? : EDDIE VAN HALEN
EVH action

SIAPA GITARIS TERBAIK ? : EDDIE VAN HALEN
Eddie with Indonesian batik background
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

2 komentar:

Rekomendasi