RESENSI ALBUM THRILLER MICHAEL JACKSON

album Thriller Michael Jackson
RESENSI ALBUM THRILLER MICHAEL JACKSON. Michael Jackson merupakan Legenda Pop dunia yang sebenarnya, karena sang pemilik nama memang sudah lama mati. Inilah masanya sang King of Pop menguasai dunia di era 1980-an lewat album Thriller yang dirilis pada tahun 1982, pada saat dia masih berusia 20 tahunan. Di album ini ia semakin matang sebagai penyanyi, penulis lagu sekaligus seorang penari dengan bakat dan naluri superstar yang sangat alami.

 Album Thriller dibalut kental irama pop hook dan irama dance. Anda bisa menyimak video klip pesta zombie pada lagu Thriller yang horor namun dipenuhi tarian-tarian dance teatrikal. Pada lagu The Girls Is Mine, dimana si jago tua dan jagoan muda bersaing beradu gaya vokal dan dua-duanya menang, tak diragukan suara indah Paul McCartney turut mewarnai album ini berkat The Girl is Mine. Sedangkan aksi solo gitar Eddie Van Halen di Lagu Beat It turut melengkapi album ini bukan sekedar album ceng-cengpo, irama cepat kasar dan akrobatik sang master distorsi ini, turut mengangkat lagu industrial disco pertama yang masuk Nomor satu di Chart.    Jangan lupa dengan lagu Billie Jean, menghentak dengan beat penuh amarah pada liriknya. Album ini terbilang sangat lengkap dari sisi materi, apalagi musikalitasnya ada pop mendayu yang romantis, disco, dance, pop hook hingga beat heavy metal ala Van Halen.

Tak bisa dipungkiri, kesempurnaan album ini cukup memberikan efek finansial luar biasa dari sisi komersialnya, dengan terjual lebih dari 26 juta copy, berlanjut hingga mencapai 109 juta copy di seluruh dunia. Ingat pula pencapaian album ini, lagu Thriller menduduki Top Chart Nomor 1 selama 37 minggu, 7 single nangkring di Top 10, dengan perolehan 8 Grammy. Jika dia layak disebut King of Pop inilah masanya.

album Thriller Michael Jackson
Daftar Lagu Album Thriller :
  1.  Wanna Be Startin' Somethin'
  2. Baby Be Mine 
  3. The Girl Is Mine 
  4. Thriller (Lagu ini merupakan single utama dari album Thriller, memiliki nuansa horor dan dance treatrikal). 
  5. Beat It (Single Version)
  6. Jean (Single Version) 
  7. Human Nature 
  8. P.Y.T. (Pretty Young Thing)
  9. The Lady In My Life 
  10. Carousel
  11. Someone In The Dark
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

0 Comments:

Rekomendasi