SCRIPT ANTI KLIK KANAN-ANTI COPAS ARTIKEL

SCRIPT ANTI KLIK KANANSCRIPT ANTI KLIK KANAN-ANTI COPAS ARTIKEL. Script Anti klik kanan lebih berfungsi untuk memproteksi hijacking artikel alias melindungi artikel kita dari ulah copy-paste mentah-mentah terhadap isi artikel kita sama persis tanpa editing sedikitpun, seperti yang terjadi pada beberapa (lumayan banyak)dari artikel blog ini. Namun dengan segala niat baik, tak usah saya sebutkan link URL-nya, untuk menghindari konflik.

Jujur saja saya juga blogger yang tidak mempunyai konsep orisinalitas yang baik, namun meng-copy-paste atikel orang lain tanpa edit satu katapun adalah hal sangat tabu. Alih-laih kita mendapatkan backlink dari source link, karena niat baik sang peng-copas menyertakan link sumber artikel, lah ini tidak sama sekali. Alhasil artikel asli kita justru ketimpuk posisinya di SERP jauh di bawah artikel baru sang peng-copas murni tersebut. Dalam beberapa kasus, saya masih menerima dan respect ada yang copas artikel dari blog culun ini, tapi alhamdulillah masih berniat baik menyertakan URL sumbernya, walaupun terkadang berupa link mati www.frewaremini.com (URL homepage mati), namun tetap saja itu sudah saya anggap sebagai bentuk apresiasi.

Nah untuk para blogger yang bernasib sama seperti saya, ada baiknya anda memasang script anti klik kanan pada blog anda untuk menghindari hal-hal diatas. Script Anti Klik Kanan ini tentunya tidak bisa menjamin 100% artikel and dari copas, masih terdapat celah-celah untuk itu. Namun paling tidak akan membuat mereka repot dan malas untuk mencari celah itu, dan urung niat untuk meng-copas artikel anda. Semoga bermanfaat.

Berikut langkah-langkahnya :

1. Silahkan anda login ke akun blogger anda.
2. Masuk ke "design" lanjutkan ke "Add a Gadget"
3. Pilih "HTML/Javacsript"
4. Silahkan Copas kode scriptnya dengan melakukan klik di link ini , mohon maaf ketidak nyamanannya untuk mengambil kode script anda harus melakukan prosedur ini, karena blog ini sudah mematikan fasilitas klik kanannya.
6. Maka anda akan diarahkan ke URL kode script anti klik kanan yang sudah saya share di googlecode. Dalam hal ini browser Mozilla Firefox anda akan melakukan download otomatis, ditandai dengan munculnya jendela pop-up seperti di bawah ini
SCRIPT ANTI KLIK KANAN
7. Centang kotak pada "Do this auto......" lalu klik ok.
8. Maka akan muncul pop-up hasil download anda seperti di bawah ini, lalu buka saja file notepad tersebut dengan melakukan klik 2 kali.
SCRIPT ANTI KLIK KANAN
9. Maka file kode script tersebut akan terlihat seperti ini, silahkan copas.
SCRIPT ANTI KLIK KANAN
10. Lalu silahkan anda save.
11. Cek blog anda sampai done. Cek dengan melakukan klik kanan di sembarang tempat. Nah..anda berhasil..... Demikian langkah-langkah membuat Script anti Klik kanan. Semoga bermanfaat.
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

0 Comments:

Rekomendasi