KECERDASAN LINGUISTIK PADA ANAK

KECERDASAN LINGUISTIK PADA ANAK. Kecerdasan Linguistik pada anak lebih kepada hal-hal yang berkaitan dengan kemampuan berkomunikasi dan kata-kata yang merupakan ekspresi dari kemampuan berfikirnya yang diekspresikan dalam penggunaan bahasa komunikasi sebagai bentuk gagasan dan pikiran pada anak tersebut. Kecerdasan linuistik pada anak sangat penting untuk dikembangkan pada anak-anak, karena berkaitan dengan minat anak terhadap pola menghafal, bercerita, menulis, mengeja dan kegemarannya akan dunia baca tulis. Apa jadinya kalau anak-anak kita tidak memiliki minat tehadap hal-hal tersebut.

Pada dasarnya kecerdasan linguistik pada anak, dapat kita kembangkan dan dapat kita rangsang dalam kegiatan belajar sehari-hari oleh orang tua. Meliputi latihan menulis, dikte, mengeja kalimat, membaca puisi, bercerita, berdebat, menirukan kata-kata, menghafal dan belajar berdebat secara positif.

Jika anda rajin mengasah kemampuan dan kecerdasan linguistik pada anak anda, maka secara bertahap anda akan menemukan talenta kecerdasan linguistik pada anak anda dengan ciri-ciri :

  • Senang dengan dunia baca, alias si anak menjadi sangat tertarik dengan buku dan selalu ada ketertarikan untuk membaca.
  • Anak mampu mengeja kata-kata dengan cepat dan tepat.
  • Mempunyai kemampuan menghafal dan daya ingat diatas rata-rata.
  • Memiliki kosa kata lebih banyak dan variatif dibandingkan dengan teman sebayanya.
  • Anak akan senang melakukan aktifitas permainan kata.
  • Anak mempunyai kemampuan menonjol di sekolah berkaitan dengan kegiatan dan aktivitas menulis, membaca dan menghafal dan tentunya ini akan berpengaruh terhadap kemampuannya pada materi pelajaran lain.
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

0 Comments:

Rekomendasi