TIPS MELANCARKAN ASI

tips melancarkan ASI
TIPS MELANCARKAN ASI. Anda sedang melaksanakan program ASI eksklusif untuk bayi anda? Celakanya air susu ibu (ASI) anda tersendat-sendat alias tidak lancar, maka hal ini akan mengganggu program ASI eksklusif terhadap bayi anda. Di bawah ini ada tips bagaimana cara memperlancar ASI dengan menggunakan ramuan Herbal menggunakan Pohon Merah atau Kastuba, ki geulis (Sunda). Racun, kedapa (Bali) Godong racun, wit racun, racunan (Jawa), Denok, puring, bengala (Sumatera).

Selain untuk memperlancar ASI tumbuhan ini juga bermanfaat untuk mengobati Radang kulit, Tulang patah, bengkak terpukul, luka luar dan melancarkan Haid.

BAGIAN YANG DIPAKAI: Daun, bunga, atau seluruh tanaman.

KEGUNAAN:
- lnfeksi kulit, erysipelas.
- Melancarkan haid.
- Air susu ibu sedikit.
- Tulang patah.
- Bengkak karena terpukul.
- Luka luar.

PEMAKAIAN:
Untuk minum: 10-15 g, direbus.
Pemakaian luar: Secukupnya ditumbuk, tempelkan kebagian yang sakit.

CARA PEMAKAIAN:
1. Radang kulit erysipelas:
Daun secukupnya dicuci bersih lalu ditumbuk sampai halus.
Balurkan kebagian tubuh yang sakit.

2. Melancarkan ASI: 10 g bunga dicuci lalu direbus, minum.

Komposisi :
SIFAT KIMIAWI DAN EFEK FARMAKOLOGIS: Pahit, sepat, sejuk, sedikit beracun. Perangsang muntah, melancarkan pengeluaran air susu ibu (galaktagog). KANDUNGAN KIMIA: Daun: Alkaloid, saponin, lemak, amylodextrin. Batang: Saponin, sulfur, lemak, amylodextrin, asam format, kanji.

Penulis bukan seorang ahli medis,therapis, atau seorang dokter profesional, artikel diatas hanyalah sebuah informasi dari berbagai sumber yang bisa dipercaya, artikel ini bisa anda jadikan referensi dan pengetahuan, untuk aplikasi pengobatan yang lebih aman, selalu konsultasikan dengan therapis, ahli medis dan dokter anda
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

Rekomendasi