MENGHENTIKAN RAMBUT RONTOK

cara mengatasi rambut rontok
MENGHENTIKAN RAMBUT RONTOK. Tips di bawah ini adalah bagaimana cara menghentikan rambut rontok pada kepala kita, jadi jelasnya adalah jika sudah terdapat gejala atau tanda-tanda kerontokan pada rambut kita, segera waspadai, cegah kepala anda dari kebotakan karena rambut kian menipis karena rontok. Dalam hal ini tips ini ditujukan bagi yang sudah mengalami kerontokan pada rambut, bukan mencegahan rambut rontok (preventif) akan tetapi lebih tepat jika tips ini adalah usaha bagaimana kita menghentikan/mengatasi kerontokan rambut yang sudah kita alami agar tidak semakin parah,atau menghentikannya sama sekali, sehingga kita terhindar dari kebotakan.

Berikut ini beberapa tips untuk mengurangi/menghentikan rambut rontok yang dapat Anda coba salah satunya secara intensif.

  • Menghentikan rambut rontok dengan Pengobatan minyak panas.  Minyak alami yang bisa anda gunakan disini, seperti zaitun, kelapa atau canola, pilih salah satunya, kemudian panaskan minyak tersebut. Lakukan pijatan secara lembut minyak hangat tersebut ke kulit kepala hingga merata. Kemudia tutup kepala anda dengan shower cap dan biarkan selama satu jam. Setelah 1 jam berlalu silahkan bilas rambut hingga bersih.
  • Menghentikan rambut rontok dengan Jus alami.  Jus yang direkomendasikan untuk menghentikan rambut rontok adalah Bawang putih, bawang merah dan Jahe. Silahkan anda pakai salah satunya. Gosokkan kulit kepala anda dengan jus bawang putih, jus bawang merah atau jus jahe. Biarkan selama semalam. Cuci rambut hingga bersih saat pagi hari.
  • Menghentikan rambut rontok dengan Pijat kepala.  Pijatan di kulit kepala akan merangsang sirkulasi darah dan menjaga folikel rambut tetap aktif. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender, almond atau minyak wijen.
  • Menghentikan rambut rontok dengan Antioksidan.   Dengan menggunakan teh hijau. Balurkan dua kantong teh hijau hangat yang telah diseduh terlebih dahulu pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama satu jam dan bilas. Teh hijau mengandung antioksidan untuk mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.
  • Menghentikan rambut rontok dengan Meditasi.  Kemungkinan lain dari penyebab utama rambut rontok adalah stres dan ketegangan. Meditasi dapat membantu mengurangi stres dan mengembalikan keseimbangan hormonal.
Nah itulah beberapa tips/cara menghentikan kerontokan rambut anda, silakan Anda lakukan beberapa tips diatas, semoga dapat membantu Anda untuk mengatasi/menghentikan rambut rontok. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Salam.
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

Rekomendasi