CARA MENCEGAH RAMBUT RONTOK

mencegah rambut rontok
CARA MENCEGAH RAMBUT RONTOK. Rambut tebal kuat dan tidak rontok, bagaimana caranya? Cara mempertahankan kekuatan akar rambut dan ketebalan rambut sebenarnya terlalu relatif, karena ada seseorang yang dianugerahi oleh Tuhan mempunyai type rambut demikian, bahkan hingga di hari tuanya.
Namun ada pula yang memiliki jenis rambut dan kulit kepala yang sangat sensitif terhadap perlakuan, jenis makanan dan zat-zat tertentu yang akan mempercepat terjadinya kerontokan rambut. Nah ada baiknya, anda melakukan pencegahan terhadap kerontokan rambut anda sebelum terjadi. Di bawah ini beberapa tips dari Mencegah rambut rontok, lebih bijak "mencegah rambut rontok" sebelum terjadi, daripada anda harus "menghentikan rambut rontok" bukan? :

Mencegah Rambut Rontok

  • Cegah rambut rontok dengan Memijat kulit kepala secara rutin. Dengan melakukan Pijatan pada kulit kepala, maka akan memperlancar peredaran darah. Darah akan menuju pembuluh kapiler untuk mengantarkan makanan bagi akar-akar rambut. Pijatan pada kepala ini sangat praktis anda lakukan pada saat melakukan keramas, biasakanlah menudukkan kepala ketika sedang keramas sambil memijat-mijat kulit kepala. Pijatan pada kulit kepala akan membantu otak mendapat asupan oksigen lebih baik.
  • Cegah Kerontokan rambut dengan suplemen yang mengandung vitamin B6 dan Zinc. Jika Anda memang kurang mendapatkan asupan nutrisi tersebut dari makanan. Vitamin B5 dan B6 mengatur produksi sebum, minyak yang melumaskan folikel rambut sehingga menghasilkan batang rambut yang sehat.
  • Cegah rambut rontok dengan mengurangi konsumsi kopi dan soda. Anda bisa mengganti 2 jenis minuman ini dengan minum smoothie buah yang kaya akan vitamin B, seperti pisang, stroberi, mangga dan buah kiwi sehingga asupan vitamin B akan bertambah banyak. Selain itu kelebihan kafein dalam tubuh malah akan menghilangkan cadangan vitamin B5 dan B6. Kacang-kacangan dan wholegrain yang kaya akan zinc juga mutlak dikonsumsi untuk mengatasi kerontokan rambut.
  • Cegah rambut rontok dengan membatasi penggunaan zat kimia ataupun perlakuan fisik berlebihan pada rambut. Rambut yang diwarnai, di-rebonding, dicatok, atau diikat maupun dikeringkan dengan menggunakan hair dryer telah menyiksa rambut Anda sehingga rambut menjadi stres dan lebih rapuh.
  • Cegah kerontokan rambut dengan menghindari stres, karena stres dapat memicu kerontokan rambut. Atur jam tidur anda dengan benar, tidur cukup agar tubuh Anda mendapatkan cukup istirahat. Sebaiknya anda menghindari rokok dan alkohol. Serta hindari diet terlalu ketat atau diet yang tak seimbang, karena kurangnya asupan protein akan mengurangi pula jatah nutrisi protein untuk pertumbuhan rambut.
Itulah beberapa tips praktis bagaimana cara mencegah kerontokan rambut di kepala anda, silahkan lakukan hal-hal diatas, jika anda merasa khawatir atau mengetahui gejala-gejala awal akan terjadinya kerontokan pada rambut anda. Semoga artikel ini bermanfaat.
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

0 Comments:

Rekomendasi