Cara Mengatasi Bau kamar Mandi yang tidak sedap

mengatasi bau kamar mandi
Kamar mandi berbau tidak sedap? sebuah masalah yang tidak asing di seputar kita, nah kalo maslah ini terjadi di dalam rumah kita, pastinya sangat mengganggu sekali. Artikel ini akan mengulas secara singkat cara mengatasi bau kamar mandi yang tidak sedap, sebuah tips tradisional yang cukup sederhana sebetulnya. Ada sebuah ungkapan yang mengatakan, jika anda ingin mengukur tingkat kepedulian sebuah keluarga, tempat bekerja/kantor, publik area dll anda tidak perlu berputar-putar dan menilai dari luarnya dengan menghitung berapa lembar daun yang jatuh dari pohon, berapa cm ketinggian rumput yang belum dipotong dsb, cukup anda tengok saja kebersihan dan kenyamanan MCK nya!. Ya kamar madi/MCK adalah potret kebersihan luar dalam.

Anda mungkin sering merasa jengkel memiliki kamar mandi yang bau, walaupun anda merasa sudah meperlakukannya dengan benar, tak lupa menyiram dengan air yang cukup setelah buang air kecil/besar, namun masih pula bau tak sedap dari kamar mandi tersebut samar-samar masih tercium dengan nikmatya, celakanya sumber bau tersebut tidak hanya berada di sekitar pembuangan akan tetapai juga menyebar di area ruangan kamar mandi, bahkan menembus area yang tidak semestinya di dalam rumah.

Seperti kita ketahui, bau pesing dari kamar mandi adalah berasal dari Zat Amonia, kemudian diperparah dengan matinya bakteri pengurai di kamar mandi.
    • Tips pertama adalah jangan lakukan membuang air sabun mandi ataupun sabun cuci ke dalam saluran toilet anda zat-zat kimiawi yang terkandung dalam kedua bahan itulah yang bisa menjadi salah satu penyebab matinya bakteri pengurai secara masal.
    • Tips yang kedua adalah lakukan pencucian toilet secara berkala dengan menggunakan cairan pembersih khusus/pembersih toilet yang sudah direkomendasikan untuk bakteri pengurai agar tidak mati.
    • Tips ketiga anda bisa menggunakan cara tradisional mengatasi bau kamar mandi yang tidak sedap ini dengan menuangkan air kopi ke dalam toilet sebagai penetralisir bau tidak sedap dari sumbernya.
    • Tips keempat untuk mengatasi bau kamar mandi yang tidak sedap adalah dengan mengganti kloset anda dengan kloset yang lebih bagus kualitasnya, karena bisa jadi bau tidak sedap dari kamar mandi bisa juga dikarenakan oleh sanitari yang kualitasnya kurang baik. Bisa berasal dari kloset yang berpori besar, sehingga memungkinkan dapat menampung sisa urin yang tidak tersiram dengan sempurna akhirnya menimbulkan bau yang tidak sedap. Silahkan pilih kloset dengan bahan porselen yang kualitasnya baik untuk menghindari munculnya bau tidak sedap di kamar mandi.
    • Tips kelima silahkan periksa lubang angin septic tank anda, gantilah dengan pipa yang berdiameter lebih besar jika semisal lubang angin yang terlalu sempit yang menjadi penyebabnya, pada perumahan dengan lahan tanah yang sempit, sering terjadi lubang angin septic tank terlalu dekat dengan selokan karena trik curang pengembang perumahan untuk menghemat lahan, hal ini mengakibatkan tekanan udara dari selokan justru memompa udara kembali ke lubang kloset anda, solusinya ganti pipa septic tank anda arahkan posisi lubang angin ke tempat yang lebih tinggi sehingga memungkinkan sirkulasi udara lancar.
    • Tips keenam setelah anda sudah melakukan diantaranya tips-tips diatas, gunakanlah penyegar ruangan kamar mandi yang banyak di jual di pasaran, untuk menetralisir bau-bau yang tidak diinginkan. Demikianlah cara mengatasi bau kamar mandi yang tidak sedap, semoga bermanfaat.
    Share :
    PreviousPost
    NextPost

    Author:

    0 Comments:

    Rekomendasi