Athan (Azan) Software panggilan sholat 5 waktu

Rasanya sangat up to date jika pada bulan Ramadhan ini aku share software Athan (Azan) Software panggilan sholat 5 waktu. Semata-mata untuk melatih kita berdisiplin dalam beribadah, tidak mengulur-ulur waktu sholat disela-sela kita sedang bekerja. Alangkah indahnya jika hidup kita seimbang antara duniawi dan rohani. Karena dalam Islam tidak memberikan garis pemisah antara benda dan rohani. Islam memandang hidup ini sebagai satu kesatuan yang mencakup kedua-duanya, sehingga Islam tidak merupakan penghalang antara manusia dan kepentingan hidupnya, bahkan Islam mengatur seluruh urusan hidup. Islam tidak mengakui adanya larangan dan tidak menuntut supaya orang menjauhi kehidupan materi.

Bahkan Islam menjalin kedua-duanya, sehingga terbukalah jalan hidup yang sesuai dengan kemampuan orang atas dasar yang shah dan baik. Islam mengajarkan bahwa kebendaan dan kerohanian adalah dua hal yang selalu harus berdampingan dan bahwasanya kesucian rohani dapat terhindar dari keburukan, apabila sumber-sumber kebendaan dibaktikan untuk kepentingan kemanusiaan. Kesucian rohani tidak akan tercapai dengan jalan menyiksa diri, menjauhkan diri dari kehidupan duniawi dan menekan naluri kemanusiaan. Dunia ini telah cukup menderita, akibat ajaran-ajaran yang berat sebelah dari agama dan ideologi lain. Ada dogma yang menekankan ajarannya kepada segi kerohanian saja dalam hidup ini, dan bersikap masa bodoh terhadap benda dan kehidupan duniawi. Mereka memandang dunia ini sebagai khayalan penipuan dan perangkap.

Di lain pihak, ada ideologi materialistis yang sepenuhnya bersikap masa bodoh terhadap segi kerohanian dan moral serta menganggapnya sebagai khayalan semata-mata. Kedua macam ajaran/pendirian ini telah menimbulkan kerusakan/kehancuran. Mereka telah merampas keamanan, kepuasan dan ketenangan manusia. Sampai sekarang tetap menimbulkan ketidak seimbangan. Seorang sarjana Perancis Dr. De Brogbi dengan tepat menyatakan: “Bahaya yang mengancam kebudayaan yang terlalu menitik-beratkan kebendaan ialah kehancuran kebudayaan itu sendiri. Kebudayaan semacam itu kalau tidak disusul dengan perkembangan kehidupan rohani, pasti gagal membuat keseimbangan.”

Dalam Islam menunjukkan jalan ke arah kesempurnaan rohani bukan dengan jalan menjauhkan diri dari kehidupan duniawi, tetapi dengan jalan taqwa kepada Allah dalam seluruh kebutuhan hidup yang beraneka-ragam, sebagaimana dihikayatkan dalam Al-Qur’an mengenai hamba-hamba Allah yang saleh:
Dan di antara mereka ada orang yang berdoa: “Tuhan-Ku! Berikanlah kepada kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan jagalah kami dari siksa neraka. Mereka itulah yang mendapat bagian (pahala) dari apa yang mereka lakukan, dan Allah itu cepat hisab-Nya — Al-Baqarah 201-202.

Waah terlalu panjang lebar ya...intinya marilah berusaha menyeimbangkan kehidupan ini...bekerjalah sesuai dengan tugasmu...bersembahyanglah tepat waktu. Maka tidak ada salahnya jika anda download software ini Athan (Azan) Software panggilan sholat 5 waktu.

Pada pertama start-up, Anda harus memilih lokasi Anda dari daftar pull-down kota dan kota. Dari sana, athan Dasar berjalan di latar belakang, secara otomatis mengeluarkan panggilan untuk sholat pada saat yang tepat setiap hari.Anda dapat memilih athan dari Mekah, Madinah, atau Al-Aqsa (versi berbayar  dapat mencakup beberapa lagi. Jendela aplikasi disusun rapi menampilkan garis lintang dan bujur dan kompas sederhana untuk mengorientasikan diri Anda menuju Mekah.Program ini tidak memakan memori sistem yang besar sementara program berjalan di latar belakang.

Athan (Azan) software ini otomatis memutar lima kali sehari di setiap waktu sholat. Mencakup lebih dari enam juta kota, kota, dan desa-desa di seluruh dunia. Mencakup Metode perhitungan kalender Hijriah-Gregorian dan arah kiblat. Mendukung multibahasa termasuk bahasa Arab, Inggris, Perancis, Spanyol, Italia, Cina, Jerman, Belanda, Rusia, Bosnia, Indonesia dan Bahasa Turki. Penyesuaian waktu sampai pada hitungan menitnya Insya Allah 100% akurat sesuai dengan waktu sholat Anda di Masjid lokal  dimana anda berada, sedangkan Tanggal Hijriah otomatis menyesuaikan menurut negara pengguna.

[i'm so sorry broken link from hosting]
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

11 komentar:

  1. Thanks for your visit and comment left. Wish you a happy weekend!

    BalasHapus
  2. nice post u have share here, keep blogging n keep in touch.

    also support your page by smileSSSSSS

    best regards

    dwell

    BalasHapus
  3. Wah wah...islam jg makin uptodate nih..kalo saya kebetulan dah pnya alarm yg lebih canggih nih kang, kayak gini bunyinya : "AGUUUUUUUUSSS!!! Dah sholat blm!!!"" (Teriakan ibunda tercinta)hehe..salam kenal kang

    BalasHapus
  4. how are you my dear friend wood? I hope your doing well. Favor friend can you please visit and be a follower also of my daughter's blog at http://wwwsc-girltalk.blogspot.com/. thanks so much

    BalasHapus
  5. @Anna: you're welcome anna :)

    @Rmf :waalaikumsallam gaan :)

    @dweel : sending smile back cekidot :)

    @Agus:wkkk...ayak-ayak wae atuh kang alarmna...haturnuhun nyak kunjungan & komenna :)

    @sam :hello sam my dear friend, with pleasure, your daughter has a blog I follow .. Hopefully your family is always given happiness, and they all love to write .... I do not forget to say thank you for visiting ...

    @SC : Heulooooo too :)

    BalasHapus
  6. Hi nice post and i also like your blog so much...... please visit...http://technotexter.co.cc/

    BalasHapus
  7. hello! my dear friend Woody. how are you? thank U for following my daughter's blog. actually she's the one whose got the talent in writing and she loves to write and read a lot. Keep in touch my friend.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. @shakti : langsung meluncur sob...sori telat balesnya..

    @sam : aah ... my friend sam ... I think you are very busy this week ... I am also very busy with my work, I feel very happy because even though we're both busy, we can still visit each other ... let me just ask. .. do you often return to the Philippines? .. haha .. I also will come to your daughter's blog .. I hope to improve her spirits in writing .... greetings from Indonesia sam ...

    BalasHapus

Rekomendasi