loading...

Album Pertama The Beatles : Please Please Me

Monggo di Print

Album Pertama The Beatles : Please Please Me
Album Pertama The Beatles : Please Please Me . Di buka dengan lagu riang I Saw Her Standing There, secara resmi, inilah album pertama The Beatles yang di rekam di studio Abbey Road, dari pukul 10 pagi hingga jam 11 malam pada tanggal 11 Februari 1963. Album ini direkam produser George Martin total hanya dalam waktu 1 hari saja. Terdapat 14 materi lagu di dalamnya, semuanya sangat enak untuk di dengarkan tidak ada yang nyakitin kuping. Diantara 14 lagu tersebut hingga kini masih sangat nyaman dan semakin nyaman untuk kita dengarkan. Dari sisi materi terhitung sangat lengkap dan kaya warna. Please Please Me adalah sebuah album The Beatles dimana pada title credit masih menampilkan McCartney-Lennon, hingga pada album-album selanjutnya title credit berubah menjadi Lennon-McCartney.

Sejumlah 8 (delapan) Materi lagu merupakan karya McCartney-Lennon, sedangkan 6 lagu lainnya merupakan karya orang lain, ada nama Alexander pada lagu Anna (Go To Him), Goffin-King pada lagu Chains, Dixon-Farel pada lagu Boys, David-Williams-Bacharach pada lagu Baby Its You, Scott-Marlow pada A Taste Of Honey dan Medley-Russel pada Twist And Shout.

Ini adalah album pertama The Beatles yang memuat 2 buah pasang single pertama mereka yaitu Love Me Do/P.S I love You dan Please Please Me/Ask Me Why. Pada kenyataannya materi lagu penting di album ini dalam arti yang menjadi hits dan terkenal adalah lagu Twist And Shout yang sebenarnya sudah saya tulis diatas bukanlah karya Lennon-McCartney.

Album Pertama The Beatles : Please Please Me
Lagu Penting lainnya adalah Do You Want To Know A Secret, sebuah lagu yang diciptakan oleh John yang semula khusus untuk dinyanyikan oleh George Harisson, sayangnya pada hasil mixing lagu ini terdengar buruk, backing vocal John dan Paul terlalu mengumbar echo yang terlalu banyak. Entahlah pada kenyataanya pada album yang beredar lagu ini tampak dinyanyikan oleh John Lennon sendiri. Lagu terkenal berikutnya tentu saja I saw Her Standing There.

Judul Album : Please Please Me, UK Rilis/Label : 22 Maret 1963/ Parlophone
Side -A

I Saw Her Standing There
Misery
Anna (Go To Him)
Chains
Boys
Ask Me Why
Please Please Me
SIde - B

Love Me Do
P.S I love You
Baby It's You
Do You Want To Know A Secret
A Taste Of Honey
Theres A Place
Twist And Shout

Description: Album Pertama The Beatles : Please Please Me Rating: 5.0 Reviewer: frewaremini ItemReviewed: Album Pertama The Beatles : Please Please Me
Anda sedang membaca artikel Album Pertama The Beatles : Please Please Me dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.frewaremini.com/2013/03/album-pertama-beatles-please-please-me.html
Semoga artikel Album Pertama The Beatles : Please Please Me ini bisa bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

siapa saja... silahkan berkomentar sesuai dengan bahasan tema postingan, terima kasih atas kunjungannya sobat :)

 
DMCA.com