KECERDASAN MUSIKAL PADA ANAK

Monggo di Print

KECERDASAN MUSIKAL PADA ANAK
KECERDASAN MUSIKAL PADA ANAK. Pada mayoritas anak menyanyi/musik adalah pelajaran pertama yang mereka dapatkan, sering kita jumpai masa-masa bayi pada anak-anak di Indonesia selalu didendangkan lagu-lagu pengantar tidur oleh ibunnya. Pada anak-anak jawa sering kita jumpai anak dikudang-kudang dengan dendang jawa dengan syair-syair penuh do'a dan pengharapan selain sebagai pengantar tidur oleh sang bunda.

Itulah mengapa pada kebanyakan anak, kesukan akan menyanyi sudah menjadi kebiasaan umum. Berkaitan dengan kecerdasan musikal pada anak, hal ini sangatlah susah untuk di jadikan sebuah parameter tentunya. Berdasarkan riset yang ada kecerdasan musikal pada anak pada dasarnya sebuah potensi anak dalam mengapresiasi suara-suara nonverbal di sekitar lingkungan mereka. Suara-suara nonverbal ini bisa saja meliputi bunyi-bunyian khas di sekitar lingkungannya, mereka sangat peka dan dapat dengan cepat mengidentifikasi terhadap bunyi decitan rem kendaraan misalnya, suara tokek, belalang, gemerisik daun di waktu malam, taktiktuk bunyi jatuhan air hujan dll.

KECERDASAN MUSIKAL PADA ANAK
Pada perkembangan yang lebih lanjut, anak yang tumbuh bersama kecerdasan musikal yang berkembang secara alami akan sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan seni musik & bunyi-bunyian. Anak - anak yang terus bertumbuh kembang demikian mempunyai ciri-ciri sebagai berikut :
  1. Mereka sangat peka terhadap bunyi-bunyian/ suara di sekitarnya.
  2. Mampu mengapresiasi irama-irama musik, selanjutnya merangsang tubuh/anggota tubuh untuk mengikuti gerakan-gerakan sederhana/ respon alami secara kompak sesuai irama.
  3. Sangat peka/mudah hafal mengingat melodi-melodi pada lagu.
  4. Sangat terlihat si anak suka menyanyi, baik untuk dirinya sendiri, atau terdorong keinginan yang kuat untuk unjuk kebolehan kepada orang lain secara agresif maupun dengan sikap sedikit malu-malu.
  5. Pada perkembangan selanjutnya, si anak biasanya menonjol dalam pelajaran musik di sekolahnya.
  6. Sangat senang dan tertarik untuk memainkan instrumen musik yang disukainya.
  7. Dan tentu saja anak akan sangat gemar merengek kepada anda untuk melengkapi koleksi kaset, cd, Ph ataupun file-file musik yang disukainya.
Perkembangan kecerdasan musikal pada anak, adalah merupakan perkembangan yang postif. Anda dapat mendorong dan mengembangkan  bakat anak untuk terus bernyanyi, menikmati lagu dan memainkan instrumen musik atau menonton pertunjukan musik baik langsung maupun tidak langsung.

Description: KECERDASAN MUSIKAL PADA ANAK Rating: 5.0 Reviewer: Woody Budi ItemReviewed: KECERDASAN MUSIKAL PADA ANAK
Anda sedang membaca artikel KECERDASAN MUSIKAL PADA ANAK dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.frewaremini.com/2012/11/kecerdasan-musikal-pada-anak.html
Semoga artikel KECERDASAN MUSIKAL PADA ANAK ini bisa bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Bloglisting.net - The internets fastest growing blog directoryMy Ping in TotalPing.com Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Preview on Feedage: freewaremini Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes YouSayToo Revenue Sharing Community Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Blogarama - The Blog Directory Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki Add to Spoken to You
Disclaimer: |Some images contained in this blog were found on the internet. If by anyhow any of them is offensive to you, please, contact us asking for the removal |If you do not agree with it being shown here, please send us an email with ownership proof and we will remove it |email us to: riosarahloved@hotmail.com |If a image is violating copyright and you want us to remove that images/content or have any Questions/Suggestions/Problems please feel free to contact me: riosarahloved@hotmail.com | Welcome to freewaremini ©
| www.frewaremini.com® | template by woodybudi® |
Feedage Grade A rated
DMCA.com