Ramuan Obat Masuk Angin

mengobati masuk angin dengan ramuan
Ramuan Obat Masuk Angin. Merupakan gangguan tbuh yang sangat populer di Indonesia. Masuk angin adalah suatu "penyakit" yang disebabkan oleh berkumpulnya gas yang tidak merata di dalam tubuh. Masuk Angin diyakini menjadi penyakit yang nyata, namun saat ini belum ada bukti medis untuk mendukung klaimini.

Penyakit ini mirip influenza karena gejala dan penyebabnya hampir sama terutama karena udara dingin yang berlebihan. Misalnya anda terlalu lama di ruangan AC, kehujanan dan cuaca yang dingin. Penyebab lainnya adalah terlalu banyak tertawa, salah makan, kurang kentut, atau karena terlalu lelah. Pengobatan yang biasanya dilakukan adalah dengan diurut, digosok dengan minyak gosok, atau minum air hangat. Selama menderita masuk angin, penderita tidak boleh berada di ruangan dingin (terutama ruangan AC) dan tidak boleh terlalu lelah. Di pedesaan secara tradisional gangguan ini biasa di atasi dengan cara di kerok pada seluruh tubuh dan dapat pula dilakukan pengobatan secara Herbal atau menggunakan ramuan-ramuan alami. Berikut beberapa contoh Ramuan obat masuk angin dari tanaman obat :

● Nama Tanaman : JAMBU BIJI ( Psidium Guajava, Linn )
Cara Membuat : 10 lembar daun jambu biji yang masih muda, 1 butir cabai merah, 3 batang buah asam, 1 potong gula kelapa, garam secukupnya. Rebus semua bahan tersebut dengan 1 liter air sampai mendidih. Saring, ambil airnya. Minum 2x sehari.

● Nama Tanaman : JAMBU KLUTUK
Cara Membuat : 10 lembar daun jambu iji yang masih muda, 1 butir cabai merah, 3 mata buah asam, 1 potong gula kelapa dan garam secukupnya. Rebus semua bahan tersebut dengan 1 liter air sampai mendidih. Saring, ambil airnya. Minum 2x sehari.

DEMAM, MASUK ANGIN
● Nama Tanaman : MAHONI ( Swietenia Mahogoni Jacq )
● Cara Membuat : ½ sendok teh serbuk biji mahoni diseduh dengan ¼ cangkir air panas. Tambahkan 1 sendok makan madu. Diminum selagi hangat, lakukan 3 kali sehari.

Itulah beberapa tips tentang macam-macam Ramuan Obat Masuk Angin. Semoga artikel ini bermanfaat.

Penulis bukan seorang ahli medis,therapis, atau seorang dokter profesional, artikel diatas hanyalah sebuah informasi dari berbagai sumber yang bisa dipercaya, artikel ini bisa anda jadikan referensi dan pengetahuan, untuk aplikasi pengobatan yang lebih aman, selalu konsultasikan dengan therapis, ahli medis dan dokter anda
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

Rekomendasi