Agar Link terbuka di window baru (Buka Tautan di Tab Baru)

Cara agar semua link terbuka di window baru (membuka tautan di tab baru) sebenarnya cukup sederhana, pada sebuah blog tentu saja banyak terdapat tautan/link baik pada homepage, header, sidebar, footer maupun pada halaman postingannya.Tautan atau link ini akan membuka sebuah halaman baru menggantikan halaman yang sedang kita buka. Biasanya pada sebuah blog secara default akan membuka sebuah link pada halaman yang sama menggantikan halaman yang sedang kita buka.

Jika pada blog anda terdapat banyak link keluar maka hal ini justru akan merugikan kita sendiri, karena halaman blog kita akan segera digantikan oleh halaman baru dari blog lain sesuai tujuan link tersebut. Hal ini banyak terjadi pada sebuah postingan yang menyertakan sebuah tautan/ link yang merekomendasikan kepada pengunjung untuk membuka sebuah link yang berkaitan dengan isi materi posting yang sedang dibaca, atau merekomendasikan sebuah link download pada sebuah hostingan download gratis dsb, hal ini tentunya akan membuat pengunjung buru-buru meninggalkan halaman blog anda, bahkan sebelum selesai membacanya..waaallaaah..rugi bukan? Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap blog kita  antara lain :

- Bounce Rate (Tingkat Pentalan) akan meningkat. Satu pengunjung yang hanya mengunjungi satu halaman akan mempengaruhi perhitungan sehingga mempengaruhi bounce rate.
- Average Time on Site (Waktu rata-rata di situs) akan berkurang. Karena jika pengunjung seketika membuka halaman situs lain menggantikan halaman blog kita yang sedang terbuka, maka ini akan memutus waktu kunjungannya di blog kita.
- Page per Visit (Halaman per kunjungan) akan sedikit. Logikanya apabila seorang pengunjung telah membuka satu atau beberapa halaman blog kita, kemudian buru-buru diganti oleh halaman situs lain, maka ini akan mengurangi jumlah halaman per kunjungan.

Melihat beberapa fakta kerugia jika link terbuka dihalaman yang sama tersebut, maka sangatlah penting jika kita merubah agar sebuah link terbuka pada window/tab yang baru. Adapun cara agara link terbuka di tab/window/jendela baru anda cukup menambahkan atribut  target="_blank”  pada tautan tersebut. lengkapnya adalah begini :

<a href="http://www.frewaremini.com/2012/01/cara-parse-html-memasukkan-kode-html.html" target="_blank"><span style="font-weight: bold;">Cara Parse HTML</span></a>

URL berwana merah adalah link tujuan sebenarnya yang akan terbuka pada tab baru, sedangkan tulisan berwarna biru adalah tampilan judul link anda.

- Jika anda ingin membuat semua tautan yang mengandung link pada blog anda terbuka di tab/window/jendela baru secara otomatis tanpa menaruh atribut   target="_blank”   tersebut, anda cukup masuk ke halaman 'EDIT HTML' , kemudian cari kode   </head>

- Kemudian taruh kode berikut    <base target='_blank'/>   di bawah kode   </head>
- Simpan template anda.
Selamat mencoba.
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

0 Comments:

Rekomendasi