Berimajinasi dengan Six Million Dollar Man

Berimajinasi dengan Six Million Dollar Man. Masih ingat serial TV terpopuler ini? Six Million dollar Man adalah serial TV Jadul yang sangat populer di TVRI kala itu, Serial TV jadul ini diputar menjelang tengah malam setelah acara Dunia dalam berita TVRI jam 21.00, tekadang benar-benar diputar tengah malam setelah acara Berita TVRI jam 23.00. Film seri The Six Million Dollarman diproduksi pada tahun 1974,berdurasi 60 menit sebanyak 108 episode. Di perankan oleh Lee Majors sebagai Steve Austin, entah tepatnya kapan mulai diputar di TVRI, yang jelas sepertinya usiaku belum cukup Akil Baliq deh...jaduuul banget, tapi keren, bahkan sampai sekarangpun rasanya sulit melupakan Imajinasi kanak-kanak kita tentang seorang hero tanpa kostum celana dalam di luar yang memiliki kekuatan super. Masih ingat gaya berlarinya yang pakai slowmotion....hahahaha...
Setting awal cerita ini dimulai tatkala seorang Pilot pesawat ruang angkasa mengalami kecelakaan bersama pesawatnya, terjatuh tentunya, masak sih tenggelam. Kecelakan tersebut hampir membuatnya mati. Pemerintah memandang bahwa Steve Austin adalah sebuah asset mahal yang sulit tergantikan, akhirnya diputuskanlah mebiarkanya mati adalah pilihan yang buruk, maka di prakarsai Oscar Goldman (Richard Anderson), rekayasa canggih sesuai Imajinasi saat itu dirombaklah bagian-bagian tubug Steve Austin melalui rekayasa Cibernetic, meliputi mata bionic, tangan kanan bionic dan kedua kakinyapun. Jadilah ia manusia setengah robot, dengan kekuatan 10 kali tenaga manusia biasa, juga fokus penglihatan tembus pandang hingga puluhan mil...ckckckck...sempurna untuk dunia khayalan pada saat itu. Akhirnya lengkaplah Steve Austin menjadi Idola anak-anak termasuk orang dewasa sekalipun.
Setelah Memiliki potensi kekuatan super, Steve Austin direkrut sebagai Agen rahasia memerangi ketidak adilan dimana itu ditemukan. Sepanjang jalan ia bertemu dengan berbagai karakter yang menarik dan orang-orang yang samar masih saya ingat. Ada Barney, laki-laki seven million dollar man yang dengan kekuatan bionicnya mampu mengambil alih pikiran seseorang dan karena peran antagonisnya ia menggunakan kekuatannya untuk kepentingan dan keuntungannya sendiri. Lalu ada probe. Probe adalah mesin yang dirancang untuk pergi ke ruang angkasa (venus) sebuah project Russia tetapi tidak pernah berkesempatan untuk pergi ke ruang angkasa. Pada serial ini rupanya sangat kental dengan nuansa Cold War saat itu.

Dan tentu saja ada Jamie Sommers (Lindsay Wagner) pacar yang sangat dicintainya, sayang ia juga mengalami kecelakaan saat melakukan Paragliding, parasutnya kuncup. Sebelumnya Jamie Sommer adalah berprofesi sebagai Petenis Profesional. Setelah kecelakaan paragliding yang menimpanya Oscar Goldman menyelamatkannya dengan operasi khusus yang menggantikan telinga, lengan dan kedua kakinya dengan rekayasa bionic. Akhirnya iapun bekerja sebagai seorang agen rahasia yang menyamar sebagai guru sekolah. Setelah kejadian kecelakaan tersebut Jamie Sommers menderita Amnesia lupa masa lalunya, toh demikian Steve Austin tetap mencintainya walaupun ia dianggap sebagai orang baru dalam kehidupan Jamie Sommers.


Tiga tahun kemudian (1976) petualangan Jamie Sommers sebagai Bionic Woman dibuat secara terpisah sebagai TV series berdurasi 60 menit sebanyak 58 episode, diperankan oleh orang yang sama (Lindsay Wagner)dan Oscar Goldman (Richard Anderson).
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

1 komentar:

Rekomendasi