CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA JERAWAT

Monggo di Print

CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA JERAWAT
CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA JERAWAT. Jerawat biasanya banyak terjadi pada jenis kulit yang berminyak. Pada dasarnya kulit berminyak disebabkan oleh kelenjar sebaceous yang terlalu banyak memproduksi minyak yang disebut dengan sebum. Bagian tubuh yang paling terpengaruh oleh peningkatan produksi minyal oleh kelenjar sebaceous ini adalah pada bagian wajah, terutama di sekitar hidung, hal ini disebabkan pori-pori pada bagian hidung mempunyai lubang yang lebih besar sehingga pori-pori dapat dengan mudah menyebarkan sebum ke hidung dan seluruh wajah.

CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA JERAWAT
Hidung adalah tempat di mana kelebihan minyak dengan mudah dapat diproduksi.  Peningkatan produksi minyak dapat dengan mudah menyebabkan masalah dengan jerawat, di samping lebih umum yaitu menyebabkan 'komedo'. Nah jerawat inilah yang pada fase selanjutnya sering menimbulkan masalah, jika tidak benar penanganannya.  Jerawat seringkali diikuti dengan terbentuknya luka kecil pada wajah akibat jerawat, sehingga kelak akan menimbulkan bekas luka kecil yang menghitam, sehingga membuat kulit wajah tampak kusam akibat bekas luka jerawat. Dalam hal ini, cara menghilangkan bekas luka jerawat,  kita  akan menggunakan minyak zaitun sebagai bahan dasarnya. Berikut di bawah ini, saya share   tips-cara menghilangkan bekas luka pada jerawat.

  • Lakukan Pemijatan. Pijat adalah salah satu cara sederhana untuk menghilangkan bekas luka akibat jerawat. Minyak zaitun ini digunakan sebagai pelembut lapisan kulit mati pada wajah. Caranya adalah ; silahkan sediakan satu sendok makan minyak zaitun, lalu ratakan dengan jari-jari anda kemudian lakukan pemijatan pada wajah anda dengan lembut. Pada bagian yang terdapat bekas luka jerawat silahkan beri sedikit tekanan daripada bagian lain. Adapaun teknik pemijatan pada wajah ini, silahkan lakukan dengan menggunakan gerakan memutar. Anda mungkin heran, jika kulit berjerawat ini sudah tentu berminyak kenapa kita atasi dengan minyak pula? Untuk diketahui minyak zaitun ini adalah jenis minyak yang tidak dapat masuk ke dalam pori-pori kulit sehingga tidak akan menyebabkan jerawat baru.
  • Lakukan Penguapan. Setelah proses pemijatan selesai, dilanjutkan dengan proses penguapan. Sediakan sebuah mangkuk besar lalu didisi dengan air hangat. Dekatkan wajah anda pada mangkuk yang berisi air hangat tadi kemudian lakukan penguapan pada wajah dengan mengambil jarak wajah dengan permukaan air kurang lebih 30 centimeter. Proses penguapan pada wajah ini, kira-kira membutuhkan waktu 10 menit, setelah itu keringakan dan bersihkan wajah anda dengan handuk kering dan bersih. Proses pemijatan yang dilanjutkan dengan penguapan ini dimaksudkan untuk membantu bekas luka jerawat mengendur sehingga dapat membantu untuk menghilangkannya.
  • Proses Pengelupasan. Setelah melewati proses pemijatan dan penguapan, maka lapisan kulit akan melembut, maka langkah selanjutnya adalah proses pengelupasan lapisan pada kulit. Caranya adalah, siapkan satu sendok makan minyak zaitun dengan baking soda secukupnya lalu dicampur. Adonan campuran minyak zaitun dan baking soda tadi silahkan anda gunakan pada wajah dengan cara meratakannya dengan menggunakan gerakan memutar seperti saat anda menggunakan scrub. Silahkan lakukan kegiatan ini beberapa menit, setelah itu bersihkan dengan menggunakan kain basah. Setelah melewati proses ini bekas luka akan segera hilang.
Demikianlah share saya tentang tips-cara menghilangkan bekas luka jerawat. Perawatan dan perlindungan terhadap bekas luka jerawat dapat anda lakukan dengan cara menggunakan campuran minyak zaitun dengan tea tree oil. Silahkan anda gunakan campuran minyak zaitun dengan tea tree oil ini terhadap kulit yang terdapat bekas jerawat yang sudah hilang tadi. Perawatan ini tidak hanya berguna untuk melindungi, tetapi juga dapat mencegah terjadinya jerawat akibat bakteri.

Description: CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA JERAWAT Rating: 5.0 Reviewer: Woody ItemReviewed: CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA JERAWAT
Anda sedang membaca artikel CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA JERAWAT dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.frewaremini.com/2014/04/cara-menghilangkan-bekas-luka-jerawat.html
Semoga artikel CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA JERAWAT ini bisa bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

siapa saja... silahkan berkomentar sesuai dengan bahasan tema postingan, terima kasih atas kunjungannya sobat :)

 
DMCA.com