genieesspv.jp, 30933, RESELLER

MEMILIH JENIS RUMPUT TAMAN

Monggo di Print

MEMILIH JENIS RUMPUT TAMAN
MEMILIH JENIS RUMPUT TAMAN. Sebuah taman selalu identik dengan hamparan rumput hijau yang menyegarkan mata. Terdapat banyak jenis rumput taman yang biasa kita gunakan sebagai penujang utama keindahan taman. Jenis-jenis rumput tersebut tentu saja jenis rumput yang tumbuh berkembang secara horisontal (landed grows), karena diharapkan fungsi rumput pada taman adalah sebagai pengisi space landed area/ landscape taman secara merata, sehingga bukan rahasia lagi  pemilihan pada jenis rumput yang tumbuh secara vertikal (gulma) sangatlah aneh dan di luar kebiasaan : )

Secara teknis penggunaan rumput taman adalah sebagai penutup tanah /landed area selain sebagai obyek utama lahan hijau, dia juga berfungsi untuk tetap tersedianya fungsi serapan bagi tanah, alangkah tidak bijak jika taman yang anda buat space landed areanya terbuat dari paving block/conblock, semen atau aspal. Namun dalam keadaan tertentu demi alasan estetika dan fungsi penggunaan conblock berlubang yang masih menyisakan ruang penyerapan air dan ruang tempat tumbuhnya rumput, juga direkomendasikan.

Beberapa jenis rumput taman ini mempunyai typicalnya masing-masing dan memerlukan perawatan dan perlakuan yang berbeda pula. Rumput Gajah Mini merupakan jenis rumput yang populer di Indonesia sebagai pengisi landed area sebuah taman, selain harganya yang relatif murah, rumput gajah mini termasuk rumput yang tangguh, tahan injak, sehingga sangat cocok untuk sebuah taman yang sering digunakan untuk tempat bermain anak-anak. Berbeda dengan jenis Rumput Peking atau rumput swiss yang bisa cepat mati jika terlalu sering kena injak, rumput jenis ini juga tidak cocok dilakukan pemupukan dengan pupuk kandang, karena bisa mengakibatkan tumbuhnya gulma/ rumput liar yang bisa membuat rumput peking atau rumput swiss mati, disarankan untuk menggunakan pupuk urea.

Berikut ini beberapa jenis rumput taman yang bisa anda pilih sesuai dengan selera dan konsep taman anda.
    memilih jenis rumput taman
    Rumput Golf/Babat
  • Rumput Golf/Babat. Rumput Golf mempunyai ukuran tumbuh vertikal paling pendek dari jenis rumput  lainnya, namun demikian anda harus memotongnya minimal 2 minggu sekali. Rumput Golf secara tekstur mempunyai gerumbul yang sangat lembut dan merupakan rumput yang paling sulit dari segi perawatan karena membutuhkan penyinaran matahari yang cukup serta tidak boleh terlalu sering diinjak.
    memilih jenis rumput taman
    Rumput Peking
  • Rumput Peking. Rumput Peking mempunyai bentuk  penampilan hampir sama dengan rumput swiss  namun tekturnya  lebih kasar dari rumput swiss atau rumput jepang dengan daun yang lebih jarang. Dari sisi perawatan rumput peking terbilang relatif cukup mudah, cukup terkena sinar matahari dan tidak perlu pemangkasan secara berkala sebulan-sekali karena pertumbuhannya yang sangat lambat.
memilih jenis rumput taman
Rumput Swiss
  • Rumput Swiss. Rumput Swiss mempunyai tekstur paling lembut atau halus dari semua jenis rumput, namun kelemahan dari rumput Swiss adalah  bahwa rumput ini membutuhkan pencahayaan matahari yang penuh miniml 80 %, jika ia dipaksakan pada landed area yang teduh dan keadaan keadaan lembab pertumbuhan tidak akan maksimal, dari sisi perawatan anda harus melakukan pemotongan minimal satu bulan  sekali agar rumput tetap bagus, selain itu  dan dari sisi ekonomis harga rumput swiss terhitung paling paling mahal diantara jenis rumput yang lain. 
memilih jenis rumput taman
Rumput Gajah
  • Rumput gajah biasa. Rumput Gajah biasa dari segi penampilan kurang bagus, teksturnya kasar karena memiliki ukuran helai daun yang besar serta kasar, anda harus rajin melakukan pemotongan minimal 2 minggu sekali untuk menjaga penampilannya yang kasar menjadi rapi seperti layaknya rumput gajah mini. Keistimewaan dari rumput gajah biasa adalah merupakan jenis rumput yang tahan banting, karena termasuk jenis rumput yang tahan injak serta kelangsungan pertumbuhannya tidak terlalu tergantung dari air. Selain itu dari sisi harga rumput gajah biasa termasuk jenis rumput yang relatif murah harganya.
memilih jenis rumput taman
Rumput Gajah Mini Variegata
  • Rumput Gajah mini Variegata. Rumput Gajah mini variegata merupakan varian dari rumput gajah yang paling unik, dari sisi penampilan, tekstur dan karakteristik, rumput Gajah mini Variegata ini mempunyai ciri-ciri yang mirip atau hampir sama dengan rumput gajah mini, hanya saja yang membedakan adalah dari  segi warna,  pada rumput gajah mini variegata mempunyai campuran warna putih pada helai daunnya, sedangkan rumput gajah mini mempunyai helai daun berwarna hijau polos. Dari sisi harga rumput gajah mini variegata sedikit lebih mahal daripada rumput gajah mini.
memilih jenis rumput taman
Rumput Gajah Mini
  • Rumput Gajah Mini. Rumput Gajah Mini merupakan rumput yang paling gampang dari segi perawatan,  sebab mempunyai karakteristik  dimana ia bisa tumbuh kembang/ hidup dilokasi yang kurang pencahayaan dengan  penyinaran matahari sekitar 50 % saja, alias bisa tumbuh dengan baik di tempat yang teduh-panas, cocok anda tanam pada taman yang memiliki pohon-pohon yang rindang. Sedangkan dari sisi pertumbuhan rumput mini tidak terlalu cepat gondrong sehingga anda hanya memerlukan pemotongan rumput gajah mini sekitar 1 sampai dengan 2 kali dalam satu bulan. 
memilih jenis rumput taman
Rumput Jepang
  • Rumput Jepang. Rumput Jepang ini meiliki tekstur sangat mirip  dengan rumput Peking, hanya saja kerapatan tumbuh kembangnya daun lebih jarang. Dari sisi perawatan rumput Jepang terbilang cukup mudah dan tidak merepotkan. Asal  cukup terkena sinar matahari ia dapat tumbuh baik di mana saja, karena pertumbuhan yang relatif lambat, sehingga rumput ini tidak cepat gondrong, sehingga  tidak perlu pemangkasan secara berkala dengan jadwal tertentu. Dari sisi harga rumput jepang tergolong tidak terlalu mahal.

Description: MEMILIH JENIS RUMPUT TAMAN Rating: 5.0 Reviewer: frewaremini ItemReviewed: MEMILIH JENIS RUMPUT TAMAN
Anda sedang membaca artikel MEMILIH JENIS RUMPUT TAMAN dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.frewaremini.com/2013/02/memilih-jenis-rumput-taman.html
Semoga artikel MEMILIH JENIS RUMPUT TAMAN ini bisa bermanfaat.

5 comments:

  1. Menarik sekali,,
    Mari Hijaukan Bumi Kita

    Kami suplier Rumput Gajah Mini, Rumput Jepang dan tanaman lain untuk kebutuhan taman anda seperti aneka palem, pule, soka india, aneka kamboja, dll.
    Kami juga melayani jasa pembuatan taman untuk wilayah Jawa Tengah

    Hubungi kami klik http://rumputjepang-gajahminimurah.blogspot.com/

    Arya Flower
    0813 1030 7553

    ReplyDelete
  2. Sangat bagus dan bermanfaat terutama bagi yang sama sekali tidak mengerti rumput

    ReplyDelete
  3. Selamat Siang,
    Kami dari perusahaan properti ingin mengajak teman2 blogger yang punya blog pribadi, untuk melakukan paid review

    untuk teman2 yang berminat melakukan paid review dan memiliki niche sbb:

    rumah
    desain rumah
    berita
    properti
    arsitek
    dekorasi
    atau yang berhubungan dengan niche diatas.

    kita akan menawarkan mulai dari rp. 100rbu-500rbu / blog post tergantung kualitas blognya dengan jumlah kata min. 400 kata.
    dan mencantumkan minimal 1 link ke situs yang kita minta.

    blog harus memiliki min. pr 1 dan berumur min. 1 tahun bkn free blog.

    yang berminat silahkan PM ke inbox atau kirim email : developerrumahku@gmail.com

    ReplyDelete
  4. kenapa gak bisa di copy, di bolehkan kan lah

    ReplyDelete
  5. lumayan buat nambah pengetahuan gan....

    makasih atas ilmunya

    ReplyDelete

siapa saja... silahkan berkomentar sesuai dengan bahasan tema postingan, terima kasih atas kunjungannya sobat :)

 
DMCA.com