MENGHILANGKAN/MENGATASI KETOMBE

Monggo di Print

cara menghilangkan/mengatasi ketombe
MENGHILANGKAN/MENGATASI KETOMBE. Ketombe adalah masalah yang sangat umum kita jumpai dalam masyarakat. Gangguan masalah rambut ini banyak menimpa orang-orang di sekitar kita baik pria maupun wanita di segala usia. Pada seseorang ketombe jelas sering menjadi masalah yang tak
kunjung selesai, karena berbagai samphoo anti ketombe dari yang biasa sampai dengan samphoo anti ketobe bersulfur sudah tidak dapat mengusir ketombe dari rambut kita.

cara menghilangkan/mengatasi ketombe
Selain mengganggu penampilan dan rasa percaya diri, pada kondisi ketombe yang lebih parah jelas sering mengakibatkan gatal-gatal di kulit kepala karena tumbuhnya mikroorganisme-mikrorganisme di rambut secara berlebihan. Adalah sejenis jamur Pityrosporum ovale. Jenis jamur Pityrosporum ovale sebenarnya adalah flora normal di rambut, manakala jamur ini dipengaruhi oleh keadaan seperti suhu, kelembaban, kadar minyak yang tinggi, dan penurunan imunitas (daya tahan) badan dapat memicu pertumbuhan berlebihan dari jamur ini, hingga menimbulkan efek gatal-gatal pada kulit kepala, banyak hal-hal yang mendasari munculnya ketombe pada rambut, untuk tindakan preventiv bagi yang belum terserang gangguan ini, disarankan untuk rajin merawat kebersihan rambut. Bagi yang sudah kebal terhadap berbagai macam anti ketobe pabrikan (samphoo) anda mencoba menggunakan obat ketombe tradisional, yaitu dengan memanfaatkan berbagai tanaman yang ada di sekitar kita.

MENGHILANGKAN KETOMBE DENGAN JERUK NIPIS
Jeruk nipis bersifat dapat melunturkan kadar minyak (sebum) pada kulit kepala, dengan sifatnya ini sehingga jeruk nipis secara alamiah bisa mengontrol keberadaan ketombe, dengan menurunnya kadar minyak di kulit kepala hal ini akan menurunkan/ meniadakan tumbuhnya habitat atau tempat tumbuhnya jamur pada kulit kepala kita. Selain mengurangi/meniadakan kadar minyak di kulit kepala (sebum), jeruk nipis juga memberikan efek segar pada kulit kepala, hal ini akan mengurangi rasa gatal akibat ketombe. Jeruk Nipis kaya akan kandungan vitamin C sehingga membuat rambut tampak sehat dan cantik berkilau.

CARA PENGGUNAAN JERUK NIPIS SEBAGAI OBAT KETOMBE
Jerik Nipis bisa anda iris miring menjadi beberapa bagian, atau bisa anda peras untuk diambil airnya. Kemudian silahkan usapkan/ gosokkan irisan jeruk nipis atau perasan jeruk nipis pada kulit kepala, terutama di daerah berketombe dengan teratur dan dengan efek pijitan-pijitan secara merata. Diamkan sekitar 15 menit sebelum membasuh dan berkeramas.

CARA PENGGUNAAN TEA TREE OIL SEBAGAI OBAT KETOMBE
Selain penggunaan jeruk nipis ada juga dengan penggunaan tea tree oil sebagai salah satu obat alami pengusir ketombe. Tea tree oil banyak dijual dalam bentuk kemasan jadi sehingga penerapannya lebih mudah.

Tea tree oil memiliki kemampuan sebagai antiseptik dan anti jamur. Selain mengatasi ketombe, tea tree juga sering digunakan untuk mengatasi gangguan kulit lainnya, seperti kutu air, jerawat, eksem, psoriasis, infeksi jamur, bisul dan infeksi kutu.

Nah itulah 2 diantara dari obat ketombe tradisional yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan ketombe. Penggunaan bahan-bahan alami ini mempunyai keuntungan dengan tidak ada kekahwatiran dengan adanya efek samping apapun karena bahan yang dipakai dari buah dan tumbuhan. Semoga artikel ini bermanfaat.
Information on this article from many source, is provided for informational purposes only and is not a substitute for professional medical advice. You should not use the information on this web site for diagnosing or treating a medical or health condition. You should consult a therapist or a physician in all matters relating to your health,and particularly in respect to any symptoms that may require diagnosis or medical attention.

Description: MENGHILANGKAN/MENGATASI KETOMBE Rating: 5.0 Reviewer: Woody ItemReviewed: MENGHILANGKAN/MENGATASI KETOMBE
Anda sedang membaca artikel MENGHILANGKAN/MENGATASI KETOMBE dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.frewaremini.com/2012/04/menghilangkanmengatasi-ketombe.html
Semoga artikel MENGHILANGKAN/MENGATASI KETOMBE ini bisa bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

siapa saja... silahkan berkomentar sesuai dengan bahasan tema postingan, terima kasih atas kunjungannya sobat :)

 
DMCA.com