MENGHILANGKAN NODA TINTA PADA BAJU

Monggo di Print

noda tinta pada baju
MENGHILANGKAN NODA TINTA PADA BAJU. Hati-hati jika anda sering menaruh pulpen/ballpoint di saku baju anda, biasanya ujung pulpen/pena anda berada di sisi bawah. Hal ini adakalanya pada pena yang berkualitas kurang bagus sering terjadi isi tinta merembes, atau tumpah kebawah yang tentu saja akan megotori baju anda. Bercak noda tinta pada baju termasuk yang paling susah untuk dihilangkan. Berikut saya akan memberikan tips cara menghilangkan noda tinta pada baju, silahkan anda coba.

  • Rendam pakaian anda yang terkena noda tinta pada air yang diberi bubuk susu yang dicampur dengan deterjen yang biasa anda gunakan, prosentasenya adalah capurkan 1 sendok makan susu bubuk dengan deterjen secukupnya pada air dalam ember, kemudian aduk-aduklah hingga bercampur, lalu masukkan pakaian anda (rendam). Biarkan beberapa saat agar campuran bereaksi dan meluruhkan noda tinta pada pakaian. Lalu cucilah pakaian anda seperti biasa pada rendaman tersebut. Kemudian bilas seperti biasa.
  • Cara kedua dengan menggunakan campuran alkohol atau spiritus. Teteskan alkohol atau spiritus pada noda tinta di baju, setelah meresap lakukan pencucian dengan deterjen dengan cara mengucek pada bagian noda, kemudian bilaslah. Noda tinta pada baju pasti akan memudar, jika belum sempurna lakukan berulang-ulang cara di atas sampai noda tinta benar-benar bersih.
  • Cara menghilangkan noda tinta pada baju yang ketiga adalah dengan menggunakan Jeruk Lemon dengan Garam. Caranya silahkan peras jeruk lemon, ambil airnya pada gelas/wadah yang anda sediakan, kemudian bubuhi dengan garam secukupnya. Silahkan diaduk hingga merata, lalu gunakan campuran tadi untuk menggosok noda tinta pada baju, dengan cara di kucek-kucek secara hati-hati. Lakukan berulang, kemudian bilas seperti biasa. Lakukan beberapa kali jika noda tinta belum hilang sempurna.
  • Gunakan rendaman air citroen (bubuk bahan pembuat es buah) selama kurang lebih 30 menit/ lebih lama lebih bagus untuk meluruhkan noda tinta. Kemudian kuceklah dengan hati-hati pada bagian noda, kemudian lakukan pembilasan dengan deterjen. Anda bisa mengulangi cara diatas bila noda masih berbekas.
  • Cara lainnya anda bisa menggunakan produk pabrikan khusus untuk menghilangkan noda membandel/tinta pada pakaian yang banyak dijual di pasaran/swalayan. Biasanya produk ini menggunakan metode semprot/spray. Semprotkan pada bagian yang terkena tinta, atau ikuti petunjuk pakai pada labelnya.
Itulah beberapa tips cara menghilangkan noda tinta pada baju yang bisa saya share di sini. Selamat mencoba, semoga artikel cara menghilangkan noda tinta pada baju ini bermanfaat. Salam.

Description: MENGHILANGKAN NODA TINTA PADA BAJU Rating: 5.0 Reviewer: Woody Budi ItemReviewed: MENGHILANGKAN NODA TINTA PADA BAJU
Anda sedang membaca artikel MENGHILANGKAN NODA TINTA PADA BAJU dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.frewaremini.com/2012/04/menghilangkan-noda-tinta-pada-baju.html
Semoga artikel MENGHILANGKAN NODA TINTA PADA BAJU ini bisa bermanfaat.

0 comments:

 
Bloglisting.net - The internets fastest growing blog directoryMy Ping in TotalPing.com Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Preview on Feedage: freewaremini Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes YouSayToo Revenue Sharing Community Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Blogarama - The Blog Directory Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki Add to Spoken to You
Disclaimer: |Some images contained in this blog were found on the internet. If by anyhow any of them is offensive to you, please, contact us asking for the removal |If you do not agree with it being shown here, please send us an email with ownership proof and we will remove it |email us to: riosarahloved@hotmail.com |If a image is violating copyright and you want us to remove that images/content or have any Questions/Suggestions/Problems please feel free to contact me: riosarahloved@hotmail.com | Welcome to freewaremini ©
| www.frewaremini.com® | template by woodybudi® |
Feedage Grade A rated
DMCA.com