Mengatasi Facebook di Hack

Mengatasi Facebook di Hack. Facebook kena hack bisa saja terjadi, jika intensitas berfacebook kita beresiko terhadap kegiatan-kegiatan yang mengundang orang yang iseng,penasaran, membuat kerugian terhadap orang lain,konten negatif, membuat sakit hati orang dll. Jejaring sosial nomor satu ini menjadi salah satu situs yang paling sering di bobol oleh hacker atau pun cracker.

Kasus penyebab akun facebook kena hack secara umum adalah faktor keisengan seseorang, umumnya ada beberapa kesalahan prosedural yang anda lakukan pada saat menggunakan facebook di warnet, ya terutama di warnet ketika anda anda terburu-buru pergi meninggal PC pada saat anda membuka facebook dan belum sempat me – logout nya karena lupa atau belum mengerti prosedur ini, besar kemungkinan pengguna lain yang giliran menggunakan komputer yang habis anda pakai, saat kebetulan juga sedang membuka facebook tentulah langsung di bawa menuju ke akun facebook Anda. Ini kasus yang paling sering di temui di warnet. Jika pada perjalanan pulang anda tersadar & mengingat hal itu, segeralah ganti password facebook anda sebelum terlambat.

Jika akun anda terlanjur berganti password karena keisengan orang lain, tentunya anda sudah tidak dapat masuk ke akun anda ditandai dengan munculnya peringatan seperti ini
mengatasi hack facebook

Cobalah untuk menuju link ini :  http://www.facebook.com/hacked/, maka akan muncul gambar seperti di bawah ini, klik saja "My account is compromised"
mengatasi hack facebook


Lanjutkan petunjuk-petunjuk berikutnya,isikan Password lama anda dan form-form lain secara tepat dan benar untuk selanjutnya di analisa oleh Tim Facebook. Cara ini mungkin kadang memakan waktu singkat, terkadang juga agak lama, tetapi silahkan anda coba. Pemberitahuan mungkin segera dikirimkan ke email anda, atau ke email lama anda jika ternyata email akun juga di ganti. cara lain segera menghubungi teman Anda siapa saja yang masuk dalam list pertemanan Anda. Karena bisa saja si pelaku mencoba membuat status yang tak sepantasnya atau bahkan tak jarang pula memaki teman-teman Anda melalui wall atau pun fitur chat. Setelah anda mengklarifikasi kepada teman Anda, pasti mereka akan mengerti dan mencoba memakluminya.


Tips aman lainnya, biasakan anda membuka halaman login anda dengan mengetikkan alamat www.facebook.com langsung pada kolom address browser anda. karena tak jarang bagi orang yang belum mengerti melakukan login facebook melalui mesin pencari google yang terdefault sebagai halaman utama browser, hal ini memungkinkan akan kesasar ke alamat url facebook pihak ketiga, hal ini sering di salah gunakan oleh para pengembangnya. Misalnya, ketika suatu page yang membujuk anda untuk masuk ke link yang di tuju nya, maka secara otomatis Anda akan di arahkan ke situs login tiruan (phising) yang apabila anda isi semua formnya akan di simpan ke dalam database hacker. Itulah sedikit Tips bodoh Mengatasi Facebook di Hack. Untuk dijadikan rujukan, aplikasi facebook seringkali melakukan apdate fitur-fiturnya secara berkala, jika tips diatas sudah berganti prosedur, cobalah untuk mencari tips-tips yang lain.Semoga artikel Mengatasi Facebook di Hack ini bermanfaat. Salam
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

0 Comments:

Rekomendasi