Cara mudah menghilangkan jerawat

Siapa yang belum merasakan jerawat? saya rasa semua pembaca sudah mengalaminya. Jerawat dapa menimpa siapa saja tanpa memandang segi usia terutama pada usia remaja. Cara mudah menghilangkan jerawat, dapat dilakukan dengan cara pengobatan herbal.

Jerawat sendiri timbul pada kulit kita, dimana pori-pori kulit tersumbat, sehingga menimbulkan beruntus-beruntus dan abses (kantong nanah)yang meradang, selanjutnya infeksi.Jerawat banyak menimpa kalangan usia remaja yamg sedang mengalami pubertas dan bisa berlanjut secara menahun. Kenapa jerawat banyak menimpa pada saat usia pubertas? Penyebab jerawat banyak menimpa usia pubertas dikarenakan adanya perubahan hormonal yang merangsang kelenjar sebasea (kelenjar penghasil minyak) di kulit. Perubahan hormonal lain yang juga dapat memicu timbulnya jerawat biasanya terjadi pada wanita pada saat masa menstruasi, kehamilan, pemakai pil KB atau pada saat jiwa mengalami kegundahan atau stres. Pendapat tentang beberapa jenis makanan adalah sebagai salah satu penyebab timbulnya jerawat, terbukti sangat kecil kemungkinannya, meskipun dari beberapa kasus seseorang merasa bahwa makanan tertentulah yang menyebabkan timbulnya jerawat pada dirinya.

Pada saat masa pubertas, kelenjar sebasea lebih aktif dan menghasilkan minyak yang berlebihan dan mengering, kulit terkelupas sehingga bakteri berkumpul-kumpul dalam pori-pori kulit, dan membentuk komedo. Komedo inilah yang akhirnya menyumbat aliran minyak dari selubung akar rambut (folike) ke pori-pori. Jika penyumbatan tersebut berlangsung secara parsial, akan menimbulkan bintil hitam, namun jika penyumbatan tersebut total, akan timbul bintil putih. Pori-pori yang tersumbat tersebut menjadi tempat yang nyaman bagi bakteri, menguraikan beberapa lemak di dlam minyak, sehingga menyebabkan iritasi kulit. Bentuk dari bintil hitam dan bintil putih inilah yang merupakan jerawat yang mengalami iritasi, dan jika keadaan ini semakin memburuk akan menimbulkan abses.

Cara mudah menghilangkan jerawat/pengobatan herbal untuk menghilangkan jerawat memerlukan sebuah ramuan sederhana yaitu dengan memanfaatkan tanaman 'Belimbing Asam'.

Cara membuat ramuan Penghilang Jerawat dengan 'Belimbing Asam' :
  • Ambil 3 buah belimbing asam (averhoa bilimbi)
  • Kemudian parutlah 3 buah belimbing asam tersebut
  • Tamgbahkanlah garam secukupnya
  • Aduk hingga rata
  • Kemudian gunakan ramuan tersebut sebagai bedak untuk wajah.
Cara membuat ramuan Penghilang Jerawat dengan 'Belimbing Manis' :
  • Ambil 'belimbing manis (averhoa carambola)
  • Kemudian ditumbuk halus.
  • Remas dengan air garam.
  • Gosokkan pada wajah yang berjerawat (3xsehari)

Cara lain membuat ramuan Penghilang Jerawat dengan 'Belimbing wuluh/belimbing asam' :
  • Ambil 6 buah belimbing wuluh dan 1/2 sendok teh bubuk belerang digiling halus.
  • Remas dengan 2 sendok makan air jeruk nipis
  • Gosokkan pada wajah yang berjerawat (3xsehari)
Penulis bukan seorang ahli medis,therapis, atau seorang dokter profesional, artikel diatas hanyalah sebuah informasi dari berbagai sumber yang bisa dipercaya, artikel ini bisa anda jadikan referensi dan pengetahuan, untuk aplikasi pengobatan yang lebih aman, selalu konsultasikan dengan therapis, ahli medis dan dokter anda
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

Rekomendasi