loading...

Menikmati Kemegahan Angkor Wat

Monggo di Print

Anda pernah ke candi borobudur? Siapapun orang Indonesia yang punya hobby travelling pastinya pernah kesana, ya sebuah situs candi budha terbesar no 9 di dunia. Kali ini saya akan berbagi pengetahuan dan pengalaman bukan tentang candi borobudur yang sudah melegenda, melainkan sebuah situs candi budha lainnya yaitu Angkor Wat.

Nama Angkor Wat sendiri sebenarnya merujuk pada sebuah kompleks yang sangat luas yaitu Angkor Kompleks. Kompleks ini di kelilingi oleh ‘baray’ semacam danau buatan. Candi Angkor Wat tak diragukan lagi kemegahannya, sangat berkarakter dan sungguh photogenik dan eksotis sebagai background keren perjalanan wisata anda, tak salah film Tomb Raider mengambil lokasi di sekitar kompleks ini.
Candi Angkor Wat
Untuk menuju candi Angkor Wat anda harus menempuh waktu perjalanan dari kota Siem Reap sekitar 15-20 menit saja. Setelah anda sampai di tempat penjualan tiket, anda akan ditawari beberapa paket pilihan diantaranya paket sehari berkeliling kompleks Angkor Wat seharga US$ 20, US$ 40 selama 3 hari dan US$ 60 selama satu minggu. Tergantung anda paket mana yang akan anda pilih, tentunya harus anda sesuaikan dengan budget perjalanan anda dan berapa lama anda akan stay. Nah menariknya tiket yang kita beli bentuknya mirip sebuah id card lengkap dengan photo diri kita, jadi siap-siap saja untuk pasang tampang termanis, karena saat itu juga kita akan diambil photonya yang akan terpasang di tiket masuk kita, sangat menarik dan inovatif.

Sudah dijelaskan diatas bahwa Angkor Wat adalah sebuah kompleks yang sangat luas, untuk menikmati candi demi candi dengan berjalan kaki rasanya akan sangat melelahkan dan cukup membuat anda teler. Jangan kuatir tentang itu karena sudah banyak disediakan kendaraan untuk menjelajah kompleks Angkor Wat dengan sistem sewa. Jika anda ingin lebih santai dan sedikit berolah raga menikmati keindahan kompleks sambil narsis nelpon menceritakan pengalaman anda sama kerabat di rumah, ada pilihan sepeda yang disewakan seharga US$ 4, jika ingin lebih cepat anda bisa naik ojek sepeda motor seharga US$ 7, ingin lebih santai sambil leluasa nelpon keluarga di rumah, anda bisa naik sepeda motor becak seharga US$ 10.

Oh ya siapa tahu anda berniat ke sana dalam waktu dekat ini, acara telpon menelpon di sepeda motor becak akan lebih asyik jika menggunakan kartu XL, kenapa saya rekomendasikan XL? Karena XL saat ini memiliki program yaitu “1 Tarif di Semua Negara” dimana anda bisa nelfon dan ditelfon Rp.3500/menit dan SMS Rp. 3500, di semua negara kecuali timur tengah dan satelit phone. Program ini memberikan kemudahan lain yaitu anda tidak perlu mengganti simcard XL anda dan tak perlu registrasi, jadi tak perlu repot untuk itu. Nah untuk pengguna blackberry, XL juga menawarkan paket menarik yaitu ‘XL Blackberry Free International Roaming Overseas’ kenapa saya merekomendasikan paket ini, karena negara Kamboja salah satu negara yang masuk list 10 negara yang menjadi sasaran paket tersebut.Kalau ingin mendapatkan infonya buat persiapan liburan bersama putra-putri anda yang sedang liburan silahkan kunjungi di website resminya di sini http://www.xl.co.id/LayananInternasional/RoamingInternasional/BlackberryRoaming. Waah tambah asyik ya, sambil naik sepeda motor becak menikmati eksotisme kompleks angkor anda bisa leluasa menikmati paket XL yang nyaman dan murah, jika anda ingin chat di facebook dengan paket ini anda akan terhubung dengan jaringan internet 2G....lengkap sudah liburan anda di Angkor Wat.

Oke deh kembali ke Angkor Wat, kompleks candi ini didirikan oleh Raja Suryavarman II sekitar abad ke-12, lebih muda usianya jika dibandingkan dengan candi Borobudur yang selesai dibangun pada tahun 824 Masehi. Menurut sejarah Angkor Wat semula adalah kompleks candi Hindu, akan tetapi 1 abad kemudian yaitu pada sekitar abad ke -13 Angkor Wat berubah fungsi menjadi candi Budha, entah bagaimana sejarahnya. Setelah anda puas menikmati kemegahan candi Angkor Wat, masih di sekitar kompleks Angkor anda bisa melanjutkan untuk menengok candi Ta Phrom. Di candi Ta Phrom ini anda akan menemukan pemandangan yang sangat menakjubkan, sebuah proses alamiah beratus-ratus tahun yang membentuk sebuah keunikan alami dan buatan bersebadan jadi satu. Anda akan disuguhi pemandangan pohon-pohon raksasa menjulang anggun dengan akar-akar raksasa serasa mencengkeram bangunan candi, sebuah karya seni alami ciptaan Tuhan. Nah di lokasi inilah persis tempat dimana syuting film Tomb Raider dilakukan. Pernah lihat filmnya atau main gamenya bukan? Kalau anda belum pernah melihat film dan main gamenya silahkan gunakan fasilitas ‘internet XL BlackBerry’ anda untuk menengok official websitenya di sini . Untuk menikmati beberapa bangunan candi Ta Phrom yang berjarak lumayan jauh ini anda tetap bisa menggunakan jasa sewa kendaraan sepeda, ojek motor, becak motor dan tuk-tuk.

Sebuah sudut di candi Ta Phrom
Angkor Wat adalah aset pariwisata terpenting di Kamboja, sebuah negara yang tidak lebih maju dari pada Indonesia, tetapi dapat mengolah asetnya dengan sangat baik dan serius. Sebenarnya ‘Pariwisata Heritage’ kita lebih kaya dan variatif, sebutlah ada candi Borobudur, Prambanan, Mendut, Kalasan, Gedong songo, Situs Majapahit di Trowulan dan sekian banyak peninggalan sejarah masa lampau lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu. Tentunya ini adalah sebuah Aset pariwisata Indonesia yang sangat berharga, harapan kita semoga pemerintah dan melalui instansi terkait bersama fihak pengelola dapat memberikan nilai lebih terhadap situs-situs tersebut , saling bersinergi untuk membuat dunia pariwisata Indonesia semakin menarik dan di minati para turis domestik, terlebih turis asing. Adalah sebuah Ironi negara sebesar Indonesia dengan segala potensi pariwisata yang beraneka ragam, tidak mengambil peluang ini untuk menjadikan sektor Pariwisata sebagai penghasil devisa utama. Kapan lagi?

Description: Menikmati Kemegahan Angkor Wat Rating: 5.0 Reviewer: frewaremini ItemReviewed: Menikmati Kemegahan Angkor Wat
Anda sedang membaca artikel Menikmati Kemegahan Angkor Wat dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.frewaremini.com/2011/12/menikmati-kemegahan-angkor-wat.html
Semoga artikel Menikmati Kemegahan Angkor Wat ini bisa bermanfaat.

49 comments:

  1. Hello my friend Woody how are you? Well, I was here to wish you and your family happiness, joy and blessings this Christmas and the coming New Year! :-)

    ReplyDelete
  2. SDH AKU FOLLOW TUH BANG+254..MOGA MAKIN ERAT YA BANG...

    ReplyDelete
  3. @Sam : thaks for my dear friend sam, merry cristmast & happy new years..keep on blogosphere :)

    @icah: makasih apresiasinya ya mas..keep blogging deh :)

    @aayik : met beraktifitas..& berlibur kawan

    ReplyDelete
  4. woow keren gan candinya
    salam kenal dari blogger amatiran lombok utara

    ReplyDelete
  5. @ICAH :makasih sob kunjungannya..segera saya follow balik :)

    @lombok guide : thanks ya sob..lam kenal juga

    ReplyDelete
  6. Artikel yang bagus, salam sukses selalu

    ReplyDelete
  7. @juragan pulsa: makasih sob...sukses selalu :)

    ReplyDelete
  8. wkwk..
    bener bangt sob.. indonesia kurang perhatian sm pariwisatanya..
    oh ya.. follback ya sob :) #255

    ReplyDelete
  9. Bener banger gan .
    follow aku ya,, aku udah follow di #257 . di tunggu ya

    ReplyDelete
  10. http://collectionofemails.blogspot.com/
    http://collectionofemails.blogspot.com/
    http://collectionofemails.blogspot.com/

    Was here

    http://collectionofemails.blogspot.com/
    http://collectionofemails.blogspot.com/
    http://collectionofemails.blogspot.com/

    ReplyDelete
  11. @juli : segera saya follow balik gan..
    @Emails: ??? yok opo cak...

    ReplyDelete
  12. Cool, soft support here.. Really helpful..

    ReplyDelete
  13. saw your blog from Sam D.'s, didn't understand what you posted, but just want to say you have nice photos here, esp. the first one, it really is a lovely photo, hope to go to angkor wat someday! :)

    ReplyDelete
  14. @Talinggaw: You can use the google translator widget ...although less than perfect results...but you can understand a little bit about my post..thanks for U coming.. hey Sam.D is my best friends for a long time..

    ReplyDelete
  15. singgah sini, jom singgah balik :)

    ReplyDelete
  16. Terima kasih atas kunjungannya ya sob,,,

    ReplyDelete
  17. kunjungan balik sob :D blogmu keren *top
    mmm ... Angkor Wat, jadi pengen kesana, follow"an yuk, kalo mau follow dulu blog saya nanti tak follow balik :)

    ReplyDelete
  18. very a nice post, jadi teringat peristiwa menarik skitar 17 tahun yang lalu saat saya dengan mantan berkunjung ke borobudur :)

    ReplyDelete
  19. Ini termasuk salah satu candi terbesar di dunia kah sob? Termpatnya terlihat menyejukkan :)

    ReplyDelete
  20. Hi there! I'm always here at your nice site. happy blogging.

    ReplyDelete
  21. kunjungan sore...

    duh pengen ke angkot wat nih...

    ReplyDelete
  22. Ingin memiliki tas unik yang beda dari yang lain... kunjungi >>> www.shoopla.blogspot.com

    ReplyDelete
  23. bagus y tempat nya Candi Angkor Wat...

    ReplyDelete
  24. keren banget gan artikelnya... sukses

    ReplyDelete
  25. wah keren bgt tempat nya tuch..?? kpn ya bs kesana..? hikz hikz hikz hahahayy

    ReplyDelete
  26. Kunjungan persahabatan follow sudah meluncur sob :) no 265

    ReplyDelete
  27. jadi ngerti anchorwatt ... hehe mksh share nya ....

    ReplyDelete
  28. wah, mantap infonnyaa sob . Btw boleh nanya ga tentang bantuan email verify buat ibn broo ?

    ReplyDelete
  29. kapan bisa ke thailand ya?...cari uang dulu ah dari internet

    ReplyDelete
  30. wahhh kapan ya bisa ke sana ,, aahaayyy
    posting yang menarik sob :D

    ReplyDelete
  31. makasih kunjungannya sob, salam sukses..

    ReplyDelete
  32. Members (275) follow balik gan...

    ReplyDelete
  33. Yes its all sport news, thanks 4 you visit and comment bro.

    ReplyDelete
  34. Nice article. I like it, keep writing. ok

    ReplyDelete
  35. mantap banget candinya, dari gambar aja dah bagus... tapi syang itu di kamboja... ^^

    salam blogger n keep posting sob

    ReplyDelete
  36. pas liat gambarnya tadi kirain candi prambanan hehehe, mirip2 sih kalo dari jauh, btw nais infoh gan thanks.....

    ReplyDelete
  37. sayang.....aku belum pernah ke Angkor Wat

    ReplyDelete
  38. mantap masbro artikelnya, maju terus :D

    ReplyDelete
  39. mantap benget nih gan artikelnya

    ReplyDelete
  40. wah jadi pengen berkunjung ke sana...

    visit : http://joogjacircles.blogspotcom

    ReplyDelete

siapa saja... silahkan berkomentar sesuai dengan bahasan tema postingan, terima kasih atas kunjungannya sobat :)

 
DMCA.com