GAMBAR LOGO-KOSTUM-SEJARAH KLUB SEPAKBOLA LIGA UTAMA [PREMIER] INGGRIS

Monggo di Print

GAMBAR LOGO-KOSTUM-SEJARAH KLUB SEPAKBOLA LIGA UTAMA [PREMIER] INGGRIS. Berkiut di bawah ini adalah jajaran klub sepakbola Inggris yang masuk dalam daftar Liga Utama Inggris [Premier League]. Selain kita kupas secara singkat berikut di bawah ini merupakan klub Premier League Inggris beserta logo klub, warna-corak kostum/seragam/jersey, markas stadion yang terdiri atas Arsenal, Aston Villa, Cardiff City, Chelsea, Crystal Palace, Everton, Fulham, Hull City, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Newcastle United, Norwich City, Queens Park Rangers, Southampton, Stoke City, Sunderland, Swansea City, Tottenham Hotspur, West Bromwich Albion, West Ham United.

Sejak digulirkan pada tahun 1992 Liga Utama Inggris [Premier League] telah diikuti sebanyak 45 klub, hingga saat ini setidaknya masih bertahan 7 [tujuh] klub yang masih hilir mudik pada Premier League tersebut, klub tersebut adalah Arsenal, Aston Villa, Chelsea, Everton, Liverpool, Manchester United dan Tottenham Hotspur.


logo arsenal fc
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA ARSENAL FC.
Arsenal adalah klub sepakbola papan atas yang sangat terkenal, memiliki nama resmi Arsenal Football Club dengan julukan sebagi The Gunners, berdiri pada 1886 di Woolwich dengan nama awal Dial Square hingga pada tahun 1893 menjadi klub pertama dari selatan Inggris untuk bergabung dengan Football League. Pada tahun 1930, klub Arsenal memenangkan lima gelar Liga Championship dan dua Piala FA. Pada periode berikutnya Arsenal memenangkan Liga dan Piala FA ganda, di musim 1970-1971 serta pada tahun 1990-an dan  memenangkan dua gelar ganda serta mencapai Final Liga Champions UEFA 2006. Markas stadion Arsenal adalah Stadion Emirates, London, Inggris [Kapasitas: 60.338], Pemiliknya adalah Arsenal Holdings plc, Ketua Tim Sir Chips Keswick dari Inggris, Manajer Tim Sir Chips Keswick dari Perancis.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub Arsenal.

seragam-jersey-kostum arsenal fc
seragam-jersey-kostum arsenal fc
emirats stadium arsenal

Pada musim 2003–2004 hingga awal musim 2004–2005, Arsenal berhasil mencetak rekor prestasi luar biasa dimana pada 49 pertandingan yang tak pernah terkalahkan sehingga rekor ini menenggelamkan rekor milik Preston North End [18 kali] yang merupakan rekor tak terkalahkan terpanjang di dalam sejarah sepak bola Inggris. Pada musim 2004-05 klub Arsenal kembali menambahkan gelarnya dengan menjuarai Piala FA, dimana dalam final ini juga mengukir sejarah sebagai final FA pertama yang harus diselesaikan dengan adu penalti.


logo aston villa fc
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA ASTON VILLA FC.
Aston Villa memiliki nama resmi Aston Villa Football Club, dengan banyak julukan yaitu The Villa, Villans, Lions [Singa], The Claret and Blue [Merah Anggur dan Biru]. Aston Villa didirikan pada bulan Maret 1874, bermarkas di stadion  di Villa Park stadium, Birmingham, Inggris dengan kapasitas 42.788 tempat duduk. Klub Aston Villa mengalami puncak kejayaannya pada masa awal abad ke-20 dengan menjuarai enam kali Liga Inggris hingga tahun 1910.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub Aston Villa.
kostum-jersey aston villa fc

Kejayaan tersebut hanya dapat diulang lagi pada musim 1980-81, ditambah gelar Piala Champions musim berikutnya 1981-1982. Pada tahun 1987 Aston Villa sempat terdegradasi, namun bangkit kembali pada tahun 1993 dibawah asuhan manajer Ron Atkinson berhasil menjadi runner-up Liga Inggris dan memenangkan Piala Liga masing-masing atas Manchester United pada tahun 1994 dan Leeds United pada tahun 1996. Pemilik klub Aston Villa adalah Randy Lerner seorang pengusaha Amerika dengan manajer tim Paul Lambert.


logo cardiff city
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA CARDIFF CITY FC.
Cardiff City memiliki nama resmi Cardiff City Football Club dengan julukan sebagi The Bluebirds meskipun logonya tampak menonjol menggunakan lambang utama Naga Merah dengan Burung Seriti [walet] Biru di bawahnya. Cardiff City berdiri tahun 1899, klub terbesar ketiga di Wales. Klub Cardiff City bermarkas di Cardiff City Siadium berkapasitas 26,828 kursi. Pemilik klub adalah Vincent Tan dari Malaysia, Ketua Tim Mehmet Dalman dari Cyprus, sedangkan manajer tim Ole Gunnar Solskjær dari Norwegia.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub Cardiff City.
seragam-kostum-jersey cardiff city
seragam-kostum-jersey cardiff city

Pada musim 2007-08 merupakan musim yang sangat fenomenal untuk Cardiff City, saat itu berada di Liga Championship, Cardiff City mampu dan berhasil menuju ke babak final Piala FA setelah mengalahkan Barnsley 1-0 di babak semifinal. Sayangnya pada partai final, Cardiff City kalah tipis dari Portsmouth F.C. 1-0 di Stadion Wembley pada tanggal 17 Mei 2008 melalui gol Nwankwo Kanu yang membuat harapan Cardiff City masuk Piala UEFA melalui juara Piala FA menjadi gagal total.


logo chelsea fc
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA CHESEA FC.
Chelsea merupakan klub papan atas Liga Utama Inggris, memiliki nama resmi Chelsea Football Club, dengan julukan yaitu The Blues, The Pensioners. Chelsea didirikan pada tahun 1905, bermarkas di  di Stamford Bridge stadium, Fullham-London, berkapasitas 41.837 kursi tempat duduk. pemilik klub Chelsea adalah Roman Abramovich dari Russia, Ketua Tim Bruce Buck dari Amerika serikat sedangkan Manajer Tim adalah Jose Mourinho dari Portugal.

Stamford Bridge stadium-chelsea

Sukses pertama klub Chelsea diperoleh saat menjadi juara liga ditahun 1955. Kesuksesan terus berlanjut pada berbagai kompetisi berhasil sukses pada dekade 1960an, 1970an, 1990an, dan 2000an. Pada periode 15 tahun terakhir merupakan periode terbaik bagi klub Chelsea, yang ditutup dengan untuk pertama kali menjadi juara Double winner, Liga Utama Inggris dan Piala FA pada tahun 2010 serta meraih gelar juara Liga Champions UEFA pada tahun 2012.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub Chelsea.

seragam-kostum-jersey chelsea fc
seragam-kostum-jersey chelsea fc

Pada saat klub Chelsea dibawah arahan Roberto Di Matteo, Chelsea menunjukkan hasil yang sangat memuaskan dimana klub ini berhasil meraih gelar juara Piala FA untuk ketujuh kalinya,  serta menjuarai Liga Champions UEFA untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Prestasi ini juga sekaligus mengukuhkan Chelsea  sebagai klub London pertama yang meraih gelar juara Liga Champions UEFA. Pada saat menjadi juara Liga Eropa UEFA 2012–13, Chelsea merupakan klub Inggris pertama yang memenangkan semua empat piala Eropa.


logo klub crystal palace
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA CRYSTAL PALACE FC.
Crystal Palace memiliki nama resmi Crystal Palace Football Club dengan julukan sebagi Eagles, Glaziers. Crystal Palace Football Club bermarkas di Selhurst Park Stadium London, berkapasitas 26.309 penonton. Crystal Palace didirikan pada tahun 1905. Pemilik klub adalah Jeremy osking [25%], Martin Long [25%], Steve Parish [25%]dan Stephen Browett [25%], Co-chairmen Steve Parish dan Stephen Browett sedangkan Manajer Tim adalah Neil Warnock.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub Crystal Palace.
seragam-kostum-jersey klub crystal palace
seragam-kostum-jersey klub crystal palace
Selhurst Park Stadium-crystal palace

Pada musim 2012-13 Crystal Palace bermain di Liga Championship Inggris. Mulai musim 2013-14, klub ini turut andil berkompetisi bermain di Premier League Inggris setelah mendapatkan promosi karena menjadi juara dalam pertandingan final play-off Liga Championship Inggris, dengan mengalahkan Watford yang berlangsung di Stadion Wembley.


logo klub everton fc
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA EVERTON FC.
Everton memiliki nama resmi Everton Football Club dengan julukan The Toffees, The Blues. Everton Football Club bermarkas di Goodison Park Stadium, Liverpool London, berkapasitas 40.122 penonton. Everton merupakan klub sepakbola Inggris yang sudah berusia cukup tua,  didirikan pada tahun 1878 semula memiliki nama St. Domingo F.C. Karena bermarkas di Liverpool, Everton merupakan merupakan klub rival abadi dari klub sekota Liverpool.  sebagai klub sepak bola yang telah berusia tua, Everton juga berkontribusi menjadi salah satu pendiri dari Liga Sepak Bola [Football League] pada tahun 1888 serta Premier League pada tahun 1992. Pemilik klub adalah Robert Elstone, Ketua Tim  Bill Kenwright,  sedangkan Manajer Tim adalah Roberto Martínez dari Spanyol.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub Everton.

seragam-kostum-jersey klub everton fc
seragam-kostum-jersey klub everton fc
Goodison Park Stadium-everton

Dalam sejarah sepakbola modern, Everton mengalami periode sukses pada tahun 1980an, atas besutan Manajer Tim Howard Kendall pada tahun 1981, Everton berhasil meraih dua gelar liga pada musim 1984-85 dan 1986-87 dan satu trofi Piala FA 1984. Gelar domestik tersebut dilengkapi pula dengan trofi Piala Winners UEFA 1984-85 dan tercatat sebagai  satu-satunya gelar Eropa yang pernah diperoleh  Everton hingga saat ini. Prestasi Everton cenderung naik turun pada musim-musim berikutnya, hingga kehadiran David Moyes,  seorang manajer asal Skotlandia berhasil menyelamatkan muka klub Everton dari ancaman degradasi pada musim 2001-2002.


logo klub Fulham FC
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA FULHAM FC.
Fulham memiliki nama resmi Fulham Football Club dengan julukan The Cottagers, The Whites, The Lilywhites. Fulham FC didirikan 16 Agustus 1879 dengan nama semula Fulham St Andrew's Church Sunday School. Pemilik klub dan Ketua Tim saat ini adalah Shahid Khan dari Pakistan, dengan Manajer Tim Felix Magath asal Jerman. Fulham Football Club bermarkas di Craven Cottage Stadium, Fulham, London berkapasitas 30.500 orang penonton.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub Fulham. 
seragam-kostum-jersey fulham fc
seragam-kostum-jersey fulham fc
craven_cottage_fulham stadium

Prestasi paling tersukses Fulham FC adalah saat berhasil menjadi finalis pada ajang Piala FA [1975] dan Liga Eropa UEFA pada tahun 2010. Pada musim 2008-2009 Fulham berhasil berada di posisi ke-7 pada Liga Premier Inggris  serta masuk pada babak perempat-final di Piala Liga. Meski terkenal sebagai klub papan bawah, Fulham juga mencatat  prestasi terbaik tim ini di kancah sepakbola Eropa ketika berhasil menjadi juara pada Piala Intertoto [bersama Malaga FC dan VFB Stuttgart]. lalu juga tercatat pernah menjadi runner-up Piala UEFA musim 2009-2010 ketika dikalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1 pada laga final.

Hingga kini tercatat Fulham FC belum pernah berhasil meraih juara Liga Inggris, namun menjadi catatan penting bagi klub ketika Fulham di tahun 2010 hampir saja  menjadi Juara Liga Eropa UEFA, namun gagal akibat menerima kekalahan yang getir oleh Atletico Madrid di babak tambahan waktu. Hingga saat ini final di Hamburg pada Liga UEFA tersebut adalah merupakan prestasi terbaik dan termanis bagi Fulham di kompetisi sepakbola Eropa.


logo hull city fc
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA HULL CITY FC.
Hull City memiliki nama resmi Hull City Association Football Club dengan julukan The Tigers. Hull City FC didirikan pada tahun 1904.  Ketua Tim saat ini adalah Assem Allam, dengan Manajer Tim Steve Bruce. Hull City Association Football Club bermarkas di KC [Kingstone Communication] stadium,  Kingston upon Hull  yang cukup megah berkapasitas  25.586 orang penonton.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub Hull City.

 seragam-kostum-jersey hull city fc
seragam-kostum-jersey hull city fc

Meski merupakan klub papan bawah sepakbola Inggris, pada musim ini mereka turut lolos berkompetisi di Premier League dengan penuh percaya diri. Klub berkostum warna orange-hitam ini pada musim 2013-2014 menduduki pada posisi ke 16 Liga Inggris.  Tidak terlalu banyak catatan mengenai klub Hull City ini, baik prestasi maupun sepak terjangnya, namun dengan masuknya Hull City pada kompetisi Premier League 2013-2014, cukup menjadi catatan penting bagi klub untuk memacu menjadi sebuah klub yang disegani.



logo klub liverpool fc
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA LIVERPOOL FC.
Liverpool merupakan klub sepakbola Inggris papan atas, memiliki nama resmi Liverpool Football Club dengan julukan The Reds. Liverpool FC didirikan pada tanggal 3 Juni 1892.  Pemilik klub Liverpool adalah Fenway Sports Group, dengan Ketua Tim saat ini adalah Tom Werner keduanya dari Amerika serikat. Sedangkan  Manajer Tim Brendan Rodgers asal Irlandia Utara. Liverpool sesuai dengan nama besarnya bermarkas di kota Liverpool bersaing dengan klub Everton FC dengan supporter yang sama-sama fanatiknya dan merupakan rival terberat klub Manchester United. Liverpool bermarkas resmi di Anfield stadium yang terkenal berkapasitas 45.522 penonton. Dalam sejarah kejuaraan Inggris total Liverpool adalah klub raksasa dengan skor memegang 18 gelar juara Liga Inggris, 7 Piala FA, serta 7 kali juara Piala Liga.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub Liverpool.  

seragam-kostum-jersey klub liverpool fc
seragam-kostum-jersey klub liverpool fc
anfield-stadium_liverpool

Masa-masa yang paling dicatat sebagai kisah tersukses Liverpool adalah ketika pada tahun 1970-an dan 1980-an saat Bill Shankly dan Bob Paisley memimpin klub dengan 11 gelar liga serta 7 piala Eropa.  Dalam sejarah sepakbola Eropa, Liverpool telah malang melintang dengan segudang prestasi dengan menyabet 5 trofi Liga Champions UEFA [Piala Champions] serta tercatat sebagai klub sepakbola pemegang gelar juara Liga Champions UEFA terbanyak di Inggris dan merupakan klub urutan ketiga pemegang gelar juara Liga Champions UEFA di Eropa bersejajar dengan Bayern München FC, dibawah rangking Real Madrid dan AC Milan. Liverpool juga menorehkan prestasi sebagai pemegang 3 gelar juara Liga Eropa UEFA dan Piala Super UEFA.

Klub Liverpool FC mengalami masa kelam saat terjadi dua tragedi besar dalam sejarah sepakbola Eropa ketika terjadi peristiwa Heysel pada 1985 dan Hillsborough pada 1989. Pada saat setelah terjadi tragedi Heysel  klub-klub dari Inggris dilarang tampil di ajang kejuaraan Eropa selama 5 tahun.


logo manchester city fc
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA MANCHESTER CITY FC.
Manchester City merupakan termasuk klub sepakbola Inggris yang terkenal dan kaya akan catatan prestasi, terbukti pada musim  2013–2014  menduduki posisi ke-1 [juara] di Premier League. Memiliki nama resmi Manchester City Football Club dengan julukan Man City, The Citizens, The Sky Blues. Manchester City FC didirikan pada tanggal 16 April 1894.  Pemilik klub Liverpool adalah Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, dengan Ketua Tim saat ini adalah Khaldoon Al Mubarak keduanya dari negara Uni Emirat Arab. Sedangkan  Manajer Tim Manuel Pellegrini asal Chili. Bermarkas di  Etihad Stadium Manchester, yang sangat megah berkapasitas 48.000 tempat duduk.

Meskipun banyak mengalami pasang surut prestasi, Manchester City FC terbukti telah memegang gelar juara Liga Inggris sebanyak 3 kali, Piala FA 4 kali, Piala Liga Inggris 2 kali serta menjadi juara Piala Winners Eropa 1 kali. Periode tersukses klub ini terjadi pada era akhir tahun 1960-an dan awal 1970-an. Pada saat itu City di bawah asuhan manager Joe Mercer dengan asistennya Malcolm Allison dan beberapa pemain terkenal pada saat itu seperti Colin Bell, Mike Summerbee dan Francis Lee.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub Manchester City.

seragam-kostum-jersey manchester city fc
seragam-kostum-jersey manchester city fc
manchester-city-etihad_stadium

Pada tahun 1980-an Manchester City FC mengalami masa-masa  penurunan prestasi dengan ditandainya Man City terdegradasi pada tingkat ketiga sistem liga sepak bola Inggris pada waktu itu di tahun 1998. Hal ini tercatat sebagai sejarah pertama kalinya Manchester City terpuruk pada posisi paling bawah. Manchester City merupakan salah satu klub  pendiri Premier League pada tahun 1992, namun prestasi klub tidak juga kunjung membaik, bahkan terdegradasi  ke tingkat kedua hingga sebanyak 2 kali, sementara di ajang Piala FA sejak bergulirnya Liga Primer Inggris, prestasi terbaik City hanya sampai pada perempat-final.

Klub Manchester City sempat dipegang kepemilikannya oleh Thaksin Shiwanatra yang ambisius, namun tak lama ia terjegal kasus korupsi di negaranya [Thailand], sehingga pada bulan September 2008 ia menjual kepemilikan klub kepada keluarga kerajaan Abu Dhabi, Uni Emirat Arab yaitu Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan.  dengan dana ratusa juta pound, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan berusaha mati-matian membeli pemain-pemain top kelas atas untuk mendongkrak prestasi klub yang sekian lama terpuruk. Usaha ini membawa hasil, terbukti Manchester City berhasil masuk kembali ke Liga Champions UEFA serta menoreh kemenangan sebagai juara Piala FA. restasi ini berlanjut ketika Man City sukses menjadi pemenang juara Premier League Inggris musim 2011-2012.


logo manchester united fc
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA MANCHESTER UNITED FC.
Manchester United adalah klub raksasa sepakbola Inggris papan atas, merupakan klub sepakbola terkaya ketiga di dunia untuk musim 2011-2012 dalam hal pendapatan, dengan pendapatan tahunan sebesar €395.9 juta, dan kedua klub paling berharga tahun 2013, senilai $3.165 miliar. Dan ukiran prestasi yahud sebagai pemegang gelar 3 juara sekaligus di tahun 1998-1999  pada kejuaraan Liga Premier, Piala FA serta Liga Champions, sebuah rangkaian prestasi belum pernah terjadi sebelumnya untuk klub Inggris hanya dalam periode 1 tahun musim.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub Manchester United. 

seragam-kostum-jersey manchester united fc
seragam-kostum-jersey manchester united fc

Selain itu Manchester United juga mebuktikan sebagai klub yang layak digelar sebagai klub sepak bola yang paling banyak didukung di dunia dengan jutaan penggemar. Manchester United telah banyak mengkoleksi  prestasi juara di ranah persepakbolaan Inggris, dengan mengantongi rekor 20 gelar Liga, rekor 11 Piala FA, 4 Piala Liga serta memegang rekor 20 FA Community Shield. Selain itu Klub Manchester United juga mencatat juara 3 kali Piala Eropa, Piala UEFA satu Piala Winners UEFA, satu Piala Super UEFA, 1 kali juara Piala Interkontinental dan memenangkan 1 kali juara Piala Dunia Antarklub FIFA. Sungguh merupakan catatan prestasi yang luar biasa dari Manchester United.

old_trafford stadium_manchester United

Klub ini memiliki nama resmi Manchester United Football Club dengan julukan The Red Devils. Manchester United FC didirikan pada tahun 1878  dengan nama semula adalah Newton Heath LYR F.C. Manchester United bermarkas di  sebuah stadion yang sangat besar bernama Old Trafford Stadium Manchester, berkapasitas 75.731 tempat duduk.  Pemilik klub berasal dari negara  Amerika Serikat Keluarga Glazer, dengan wakil ketua Joel dan Avram Glazer, Manajer Tim  Louis van Gaal asal Belanda.

Prestasi naik turun pada sebuah klub adalah sebuah kewajaran,  Prestasi paling anyar Manchester United adalah menjuarai Piala Premier League pada bulan April 2013 pada musim 2012-2013. Namun sayang pada Liga Primer [premier league] musim 2013-2014 hanya menempati posisi ke-7 di Liga Utama Inggris tersebut. Yang menjadi catatan penting adalah bahwa satu-satunya kekurangan Manchester United adalah fakta salah satu klub raksasa yang belum pernah menjadi juara Liga Eropa meski MU pernah sampai pada perempat final pada musim 1984-1985 dan mencapai semifinal pada kompetisi prekursor turnamen, Piala Inter-Cities Fairs pada tahun 1964-1965.
 

logo-Newcastle United Fc
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA NEWCASTEL UNITED FC.
Newcastel United merupakan klub sepakbola Inggris yang sangat diperhitungkan meskipun masuk pada jajaran papan bawah dengan catatan prestasi yang kurang moncer. Memiliki nama resmi  Newcastle United Football Club dengan julukan     The Magpies, The Toon. Newcastle United didirikan pada tanggal  9 Desember 1892 dan bermarkas di St James' Park Stadium, Newcastle upon Tyn berkapasitas Kapasitas 52,404 tempat duduk, cukup besar dan sangat megah. Pemilik klub ini adalah  berkebangsaan Inggris  Mike Ashley, Lee Charnley menjabat sebagai direktur Tim, sedangkan Manajer Tim
adalah  Alan Pardew asal Inggris.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub Newcastle United.  

seragam-kostum-jersey-Newcastle United Fc
seragam-kostum-jersey-Newcastle United Fc

Dalam catatan sejarahnya Newcastle United adalah dibentuk dari penggabungan 2 buah klub yang sedang berseteru yaitu  Newcastle East End dan Newcastle West End. Karena pada tahun 1892 ketika Newcastle East End mengalami krisis finansial, akhirnya dicapai kesepakatan untuk menggabungkan keduanya menjadi 1 buah tim yang solid yang diberi nama Newcastle United FC. Klub baru ini baru masuk dalam Liga Sepak Bola Inggris pada tahun 1893 dan belum bisa berbicara banyak tentang prestasi.

St James' Park Stadium_newcastle united

Catatan prestasi penting Newcastle United dalam sejarahnya adalah menempati posisi 4 Liga Premier Inggris pada tahun 1905, 1906, 1907, 1929. Pada posisi 6 Piala FA tahun 1910, 1924, 1932, 1951, 1952, 1955. Juara 1 pada FA Community Shield pada tahun1909, juara 1 pada Piala UEFA [Piala Fairs] pada tahun 1969, sebelumya didahului denganmenorehkan kemenangn juara 1 Liga Divisi Dua Inggris pada tahun 1965. Catatan prestasi lain adalah sebagai juara 2 Liga Divisi Satu Inggris di tahun 1993 dan 2010, juara 1 Piala Texaco pada tahun 1974 dan 1975. Juara 1 Piala Anglo-Italia di tahun 1973 dan juara 1 Piala Intertoto di tahun 2006. Yang terakhir pada Premier League musim 2013–2014     Newcastle United hanya berada pada posisi ke-10 di Liga Utama Inggris tersebut.


logo norwich city FC
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA NORWICH CITY FC.
Norwich City adalah klub sepakbola Inggris berdiri pada tahun 1902 di Norwich Norfolk Inggris. Norwich City mulai berlaga di Liga Championship Inggris pada musim kompetisi 2006-2007. Klub ini bermarkas di Carrow Road Stadium yang berkapasitas 26.164 penonton. Burung Kenari berwarna kuning adalah menjadi ciri khas dari logonya, sehingga Norwich City mendapatkan julukan The Cannaries. Nama resmi klub ini adalah Norwich City Football Club,  didirikan pada tanggal  17 Juni 1902.  Ketua Klub adalah Alan Bowkett dengan Manajer  Neil Adams.  Norwich City mengukir posisi pada Liga Championship Inggris  ke-18 [degradasi] untuk musim 2013-2014, pada Liga Utama Inggris musim 2011-2012 pada posisi ke-12 dan untuk musim 2012-2013 pada posisi ke-11. Meski kehadirannya belum mampu berbicara banyak, kehadirannya selalu ditunggu.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub Norwich City.

seragam-kostum-jersey norwich city FC
seragam-kostum-jersey norwich city FC
Carrow Road Stadium_norwich fc

Menengok sejarah perjalanan masa lalu, tercatat prestasi  terbaik Norwich City dalah ketika klub ini 2 kali menjadi juara Piala Liga, yaitu pada tahun 1962 dan tahun 1985. Norwich untuk terakhir kali merasakan atmosfer Pemier League pada musim 2004-2005, dimana pada waktu itu, the cannaries terdegradasi karena hanya mampu duduk di peringkat ke 19 klasemen akhir. Dengan demikian, berarti Norwich hanya mampu satu musim saja berlaga di kasta tertinggi sepakbola Inggris, karena musim sebelumnya, mereka baru saja promosi setelah menjadi juara Championship Division.


logo-Queens Park Rangers Fc
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA QUEEN PARK RANGERS FC.
Queens Park Rangers didirikan pada tahun 1882, merupakan klub sepakbola asal kota London Inggris yang memiliki nama resmi Queens Park Rangers Football Club, dengan julukan  QPR, Hoops, Super Hoops, R's.  Bermarkas Loftus Road Stadium White City, London yang berkapasitas 18.360 penonton. Pemilik klub Tony Fernandes (66%) merangkap sebagai Ketua klub, Keluarga Mittal (33%) asal India, Manajer Harry Redknapp asal Inggris. Pada Premier League musim 2013-14 berada pada posisi ke-4 [melalui promosi lewat playoff] Liga Championship Inggris.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub Queens Park City.

seragam-kostum-jersey-Queens Park Rangers Fc
seragam-kostum-jersey-Queens Park Rangers Fc
Loftus Road Stadium_Queens Park Ranger

Queens Park Rangers tercatat pula pernah lolos ke Premier League musim 2011/12 setelah sukses menjadi juara Championship Division musim 2010/11. Pada Premier League musim 2011/12 inilah merupakan promosi pertama mereka sejak 15 tahun yang lalu. Tercatat pula prestasi terbaik QPR di kompetisi tertinggi di Inggris adalah ketika Queens Park Rangers sukses menjadi runner-up divisi utama Liga Inggris pada musim 1975/76 [sebelum menjadi Premier League]. Sedangkan di ajang Piala FA, prestasi tertinggi  Queens Park Rangers adalah saat duduk pada posisi  runner up musim 1981/82. Satu-satunya piala domestik utama di Inggris yang pernah mereka raih adalah Piala Liga musim 1966/67. Tercatat juga dalam sejarah prestasi klub, Queens Park Rangers mencapai puncak prestasi terbaiknya ketika masuk sebagai finalis Piala FA tahun 1982.


logo sheffield united fc
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA SHEFFIELD UNITED FC.
Sheffield United adalah sebuah klub sepakbola Inggris dengan nama resmi Sheffield United Football Club. Klub ini mendapatkan banyak julukan, diantaranya adalh The Blades, Red & White Wizards, Red and White Army. Sheffield United didirikan pada tanggal 22 Maret 1889, dan bermarkas di Bramall Lane Stadium Sheffield yang berkapasitas penonton 32,702 tempat duduk. Kevin McCabe adalah Presiden Grup, sedangkan David Green  adalah Presiden Klub, Manajer David Weir.  Catatan terakhir Sheffield United berada di Liga Satu Inggris pada posisi ke-5 untuk musim 2012-2013.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub Sheffield United.

seragam-kostum-jersey sheffield united fc
seragam-kostum-jersey sheffield united fc

Dalam sejarahnya Sheffield United menikmati masa jaya mereka antara tahun 1897 hingga tahun 1902, memenangkan Liga pada tahun 1898 dan Piala FA pada tahun 1899 dan 1902, dan dilanjutkan pada tahun 1915 dan 1925.  Sheffield FC adalah klub yang mengenalkan permainan sepak bola modern. Teknik-teknik seperti sundulan kepala, crossbar dan corners adalah inovasi-inovasi sepak bola yang diperkenalkan oleh mereka. Jika pada jaman dahulu orang bermain bola seperti sebuah perkelahian, Sheffield FC mulai mengenalkan tendangan bebas dan pelanggaran serta lemparan kedalam saat bola keluar lapangan. 


logo southampton fc
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA SOUTHAMPTON FC.
Southampton FC merupakan klub sepakbola Inggris dengan nama resmi Southampton Football Club, dengan julukan  Saints. Didirikan pada tanggal 21 November 1885 dengan nama semula St. Mary's YMA. Klub ini bermarkas di St Mary's Stadium Southampton-Hampshire yang berkapasitas 32.689 tempat duduk. Pemilik klub adalah Katharina Liebherr, Ketua     Ralph Krueger asal Jerman, sedangkan Manajer Tim adalah mantan pemain top Belanda  Ronald Koeman. Pada Premier League musim 2013-2014 berada pada posisi ke-8.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub Southampton Fc. 

seragam-kostum-jersey southampton fc
seragam-kostum-jersey southampton fc
St Mary's Stadium southampton

Selama 3 musim Southampton bermain di Championship, termasuk kalah dari Derby di babak play-off semifinal di tahun 2007, Southapton FC terdegradasi ke League One pada 2009. Hal ini menjadikan The Saints terpaksa selama 2 tahun bermain sepak bola di tingkat ketiga. Akhirnya di bawah besutan Nigel Adkins klub Southampton merangkak naik kembali promosi ke level atas sepak bola inggris. Adkins diganti pada Januari 2013 oleh mantan manajer Espanyol Mauricio Pochettino, yang mengantar klub ini kembali merasakan atmosfir Liga Primer Inggris.

Selain catatan di atas dalam sejarahnya, Southampton FC juga mencatat beberapa prestasi  sebagai juara Piala FA pada tahun 1976, Football League Trophy di tahun 2010, Tennent Caledonian Cup pada tahun 1976 serta memenangi Trofeo Ciudad de Vigo pada tahun 1983.

logo stoke city fc
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA STOKE CITY FC.
Klub ini memiliki nama resmi Stoke City Football Club,   dengan julukan The Potters. Stokes City didirikan pada tahun 1863, semula bernama  Stoke Ramblers F.C. Klub ini bermarkas di Britannia Stadium Stoke-on-Trent Stadium yang berkapasitas lebih dari  27.740 tempat duduk. Saat ini Ketua klub adalah Peter Coates dari Inggris, Manajer Tim    Mark Hughes asal Wales. Pada Premier League musim 2013-2014 lalu Stokes City berada pada posisi ke-9 Liga Utama Inggris.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub Stoke city.  

seragam-kostum-jersey stoke city fc
seragam-kostum-jersey stoke city fc

Stoke merupakan salah satu dari 12 kub pendiri Football League pada tahun 1888. Pada 2 musim pertama, 1888-1889 dan 1889-1890, The Potters hanya berada pada  urutan bawah liga. Pada saat Perang Dunia I berkecamuk, liga dihentikan selama 4 tahun, Stoke mengisi waktu dengan ikut dalam liga Lancashire Primary and Secondary.

Stoke-City__Britannia_Stadium

Dalam sejarah sepakbola Inggris Stoke City tercatat sebagai klub sepakbola tertua di Inggris yang lahir didirikan pada tahun 1863. beberapa gelar domestik tercatat dalam perjalanan karir klun Stokes City, diantaranya adalah memenangi Piala Liga Inggris pada tahun 1972, juara Autoglass Trophy di tahun 1992, jara Auto Windscreens Shield di tahun 2000, menjadi semifinalis Piala FA pada tahun  1899, 1971 & 1972 dan meraih gelar juara pada Piala Watney di tahun 1973.

logo sunderland
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA SUNDERLAND  AFC.
Sunderland adalah klub sepakbola Inggris yang memiliki nama resmi  Sunderland Association Football Club dengan  julukan    The Black Cats. Klub ini didirikan pada tahun 1879 dengan nama awal Sunderland and District Teachers. Mereka bermarkas Stadium of Light Sunderland, sebuah stadion megah yang berkapasitas Kapasitas  48.707 tempat duduk. Pemilik klub sekaligus Ketua Klub berkebangsaan Amerika Serikat Ellis Short, sedangkan Manager Tim adalah Gus Poyet asal Uruguay. Pada musim Premier League 2013-2014 Sunderland berada pada posisi ke -14 Liga Utama Inggris.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub Sunderland.

seragam-kostum-jersey Sunderland A.F
seragam-kostum-jersey Sunderland A.F

Sejak pembentukannya pada tahun 1879, klub ini telah memenangkan enam gelar di Divisi Pertama 1892, 1893, 1895, 1902, 1913, dan 1936 dan Piala FA dua kali, pada 1937 dan 1973. Sunderland memenangkan Piala FA pertama mereka pada tahun 1937 dengan kemenangan 3-1 atas Preston North End, dan tetap berada di liga teratas Inggris selama 68 musim berturut-turut (rentang 80 tahun karena gangguan perang) sampai mereka terdegradasi untuk pertama kalinya di tahun 1958. Gelar juara Sunderland yang paling dikenal setelah Perang Dunia II adalah Piala FA kedua mereka pada tahun 1973, ketika klub mengamankan kemenangan 1-0 atas Leeds United.


logo swansea city afc
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA SWANSEA CITY AFC.
Swansea City AFC adalah klub sepakbola asal Wales-Inggris yang saat ini sedang merangkak naik bermain di Liga Utama Inggris. Memiliki nama resmi  lengkap Swansea City Association Football Club, dengan julukan The Swans, The Jacks.  Swansea City didirikan pada tahun   1912 yang semula bernama Swansea Town dan berubah menjadi Swansea City pada tahun 1969. Bermarkas di Liberty Stadium yang berkapsitas penonton  20.750 tempat duduk, sebelum tahun 2005 Swansea City bermarkas di Stadion Vetch Field. Ketua klub Swansea City adalah  Huw Jenkins asal Wales, Manajer Garry Monk. Pada Premier League musim 2013-2014 berada pada posisi ke-12 Liga Utama Inggris.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub Swansea City. 

seragam-kostum-jersey swansea city afc
seragam-kostum-jersey swansea city afc
liberty stadium_swansea city afc

Meskipun berasal dari Wales, Swansea City bisa bermain di Liga Primer Inggris musim depan karena mereka merupakan anggota dari Football League sejak tahun 1921. Swamsea City meraih sukses kejajaran utama sepakbola Inggris setela pada Premier League musim 2010-2011 karena sukses promosi ke Liga Utama Inggris melalui jalur play-off, dengan mengalahkan Reading dengan skor 4-2 di New Wembley pada pertandingan final play-off Liga Championship Inggris. Dimana sebelumnya di semifinal Swansea City sukses mengalahkan Nottingham Forest dengan aggregat 3-1.

Dengan perolehan hasil tersebut tentu membuat para fans bersuka cita dan membuat mereka bisa membanggakan diri mereka di depan rival terberat mereka, Cardiff City, yang kandas di babak semi-final play-off promosi. Dengan sukses ini Swansea City mencatat sejarah sebagai klub Wales pertama yang mampu bermain di kompetisi Premier League.


logo tottenham hotspur fc
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA TOTTENHAM HOTSPUR CITY FC.
Tottenham Hotspur merupakan klub sepakbola Inggris papan atas lainnya asal kotan London, memiliki nama resmi Tottenham Hotspur Football Club, dengan julukan Spurs, Lilywhites. Tottenham Hotspur didirikan pada tanggal  5 September 1882 yang semula bernama Hotspur F.C. Bermarkas di  White Hart Lane Stadium Tottenham, London yang berkapasitas  36.310 tempat duduk. Ketua Klub Tottenham Hotspur adalah  Daniel Levy, dengan Manajer Tim asal Argentina Mauricio Pochettino. Pada Premier League musim 2013-2014 Tottenham Hotspur berada pada posisi ke-6 Liga Utama Inggris tersebut.

Tottenham menorehkan sejarah dengan memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya pada tahun 1901, dan hal ini tercatat dalam sejarah sebagai satu-satunya klub non-Liga yang menjuarai Piala FA, sejak dibentuknya The Football League. Prestasi bersejarah Tottenham Hotspur lainnya sebagai klub papan atas adalah tercatat sebagai klub Inggris pertama yang berhasil menjuarai kompetisi klub UEFA dengan gelar juara Piala Winners UEFA di tahun 1963. Piala FA yang ketiga kalinya pada tahun 1960-an, dimenangkan pada tahun 1967.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub Tottenham Hotspur.  

seragam-kostum-jersey  tottenham hotspur fc
seragam-kostum jersey tottenham hotspur fc

Prestasi terus berlanjut hingga tercatat di 1970-an, Tottenham Hotspur sukses menyandingkan 2 Piala Liga yaitu pada tahun 1971 dan 1973. Dan pada tahun 1972, Tottenham Hotspur tercatat sebagai klub pertama yang sukses meraih juara Piala UEFA yang dibentuk pada tahun 1971 dan menjadi klub Inggris pertama yang memenangkan 2 piala utama Eropa pada even yangberbeda.


Kisah sukses berlanjut hingga pada dekade1980-an, Tottenham Hotspur sukses dengan memenangkan  Piala FA 2 kali yaitu FA Community Shield dan Piala UEFA pada tahun 1984. Berlanjut pada dekade  tahun 1990-an, Spurs juga sukses menjadi juara Piala FA dan Piala Liga. Di dekade 2000-an Tottenham Hotspur sukses menjuarai Piala Liga sekali lagi pada tahun 2008. Catatan sejarah klub ini mengantarkan Tottenham Hotspur menjadi sebuah klub yang telah berhasil memenangkan trofi utama selama 6 dekade, sebuah pencapaian yang sejajar dengan Manchester United.


logo west bromwich albion fc
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA WEST BROMWICH ALBION FC.
West Bromwich Albion didirikan pada tahun 1878 dengan nama West Bromwich Strollers kemudian berubah dengan nama resmi West Bromwich Albion Football Club. Mendapat julukan The Baggies, The Trostles klub ini bermarkas di  The Hawthorns Stadium, West Bromwich dengan kapasitas tempat duduk 26.484 penonton. Ketua klub Jeremy Peace dan Manajer Alan Irvine asal Skotlandia. Pada Premier League musim 2013-2014 West Bromwich Albion berada pada posisi ke-17 di seri Liga Utama Inggris itu.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub West Bromwich Albion.

jersey-kostum-seragam west bromwich albion fc
jersey-kostum-seragam west bromwich albion fc
The Hawthorns Stadium_West Bromwich Albion

West Bomwich Albion Fc juga merupakan salah satu anggota pendiri Liga Sepakbola di tahun 1888 dan telah menghabiskan sebagian besar keberadaan mereka di tingkat atas sepakbola Inggris. Sejarah prestasi mencatat klub ini pernah menjadi juara pada musim 1919-1920, dan pernah menjadi juara pada Piala FA sebanyak 5 kali. Yang pertama datang pada 1888, tahun liga didirikan, dan yang paling akhir di tahun 1968, trofi besar terakhir mereka.

Mereka juga memenangkan Piala Liga Sepakbola pertama pada tahun 1966. Periode Panjang berturut-turut klub di divisi utama adalah antara 1949 dan 1973, dan 1986-2002. Musim 2011-12 adalah musim keenam  bagi West Bomwich Albion Fc di Liga Premier sejak tahun 2002.

Tim ini memakai jersey garis-garis biru dan putih untuk sepanjang sejarah klub. Albion memiliki persaingan dengan klub Midlands lainnya; saingan tradisional mereka selalu Aston Villa, tetapi persaingan utama mereka adalah dengan Wolverhampton Wanderers, yang mana mereka bertarung dalam derby Black Country.


logo West Ham United Fc
PROFIL-LOGO-KOSTUM-KLUB SEPAKBOLA WEST HAM UNITED FC.
Nama resmi West Ham United adalah West Ham United Football Club, dengan julukan The Irons, The Hammers, The Academy of Football.  Sebuah klub sepak bola Inggris asal kota Upton Town-London yang didirikan pada tahun dengan nama awal Thames Ironworks.  West Ham United bermarkas di The Boleyn Ground Stadium dari tahun 1904 sampai dengan sekarang, stadion ini berkapasitas 35.016 tempat duduk. Pemilik klub adalah David Sullivan 55.6%, David Gold 30.6%, CB Holding Ltd. 10%, Minority Investors 3.8%. Manajer Klub Sam Allardyce. Pada Premier League musim 2012-2013 di posisi ke-10, sedangkan di musim 2013-14 West Ham United menurun berada pada posisi ke-16 di Liga Utama Inggris itu.

Berikut di bawah ini adalah kostum-seragam-warna & corak jersey klub West Ham United. 

seragam-kostum-jersey West Ham United Fc
seragam-kostum-jersey West Ham United Fc
The Boleyn Ground Stadium_west Ham United

Dalam sejarahnya West Ham United adalah salah satu raksasa Inggris yang disegani di masa lampau, klub ini banyak melahirkan  pemain-pemain legenda timnas Inggris, seperti Bobby More, Geoff Hurst, dan Martin Peters, Carloz Tevez. Tercatat sampai dengan saat ini West Ham United belum pernah mendapatkan gelar juara Premier League Inggris, prestasi terbaik West Ham United adalah ketika mereka sukses mendapatkan, 1 gelar piala Winners tahun 1965, 3 gelar juara FA tahun 1964- 1975 dan 1980 gelar, 1 gelar juara Charity Shield di tahun 1964, 1 Gelar juara Piala Intertoto Eropa pada tahun 1999.

Description: GAMBAR LOGO-KOSTUM-SEJARAH KLUB SEPAKBOLA LIGA UTAMA [PREMIER] INGGRIS Rating: 5.0 Reviewer: Woody ItemReviewed: GAMBAR LOGO-KOSTUM-SEJARAH KLUB SEPAKBOLA LIGA UTAMA [PREMIER] INGGRIS
Anda sedang membaca artikel GAMBAR LOGO-KOSTUM-SEJARAH KLUB SEPAKBOLA LIGA UTAMA [PREMIER] INGGRIS dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.frewaremini.com/2015/02/gambar-logo-kostum-sejarah-klub-sepakbola-liga-utama-premier-inggris.html
Semoga artikel GAMBAR LOGO-KOSTUM-SEJARAH KLUB SEPAKBOLA LIGA UTAMA [PREMIER] INGGRIS ini bisa bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

siapa saja... silahkan berkomentar sesuai dengan bahasan tema postingan, terima kasih atas kunjungannya sobat :)

 
DMCA.com