TIPS MENGATASI KEJENUHAN-BOSAN-GALAU-BETE DI MALAM MINGGU

TIPS MENGATASI KEJENUHAN-BOSAN-GALAU-BETE DI MALAM MINGGU
TIPS MENGATASI KEJENUHAN-BOSAN-GALAU-BETE DI MALAM MINGGU. Anda merasa bosan-jenuh-bete di malam minggu ? .... ini solusinya gan, tulisan singkat ini semoga dapat membantu mengatasi kejenuhan dan kebosanan malam minggu anda. Sebenarnya kebosanan-kejenuhan merupakan hal yang bisa menghinggapi kita kapan saja, namun jika kebosanan dan kejenuhan menghampiri kita di malam minggu memang terasa bedanya, karena besok paginya adalah merupakan hari libur. Lalu apa korelasinya jika besok pagi libur? apakah malam minggu panjangnya akan anda isi dengan kegiatan yang bermanfaat, tidak bermanfaat atau bahkan negatif? itu semua tergantung anda gan, bagaimana mood anda saat itu. Alangkah baiknya malam minggu yang panjang tersebut anda isi dengan hal-hal yang positif gan, dosa jika anda isi dengan hal-hal yang negatif... ingat dosa gan, anak kecil juga tahu itu.... hahaha

TIPS MENGATASI KEJENUHAN-BOSAN-GALAU-BETE DI MALAM MINGGU
Mengisi malam minggu dengan kegiatan yang positif tergantung kepada niat dan suasana hati, namun bagaimana jika suasana hati positif malam minggu tidak menghampiri lubuk hati anda yang terdalam? hahaha... makanya anda saya ajak ikhtiar untuk itu? Namun sebelum saya berikan tips menghalau kejenuhan-kebosanan-bete-galau di malam minggu, tentu saja timbul pertanyaan... apa sebenarnya yang membuat anda jenuh-bosan-galau-bete di malam minggu? apapun itu penyebabnya, sebenarnya gejala jenuh-bosan-galau-bete di malam minggu secara umum kasusnya adalah sangat umum, hampir semua problem ini secara acak semua pernah merasakannya, gagal menjalin hubungan kah?...  kesepiankah? tak punya uangkah? atau bahkan masalah-masalah serius yang lebih kompleks.

Kondisi-kondisi umum yang menyebabkan anda merasa bosan-jenuh-galau dan bete di malam minggu   secara umum adalah karena hal-hal berikut, sekaligus di sini saya share tips mengatasi kejenuhan-bosan-galau dan bete di malam minggu :
  • Anda tidak ada aktivitas, itu jelas. Maka cobalah untuk beraktifitas apa saja sepanjang itu positif dan tidak merugikan diri sendiri, orang lain dan lingkungan. Jika penyebab kebosanan anda adalah faktor ini, maka anda termasuk orang yang aneh, coba bayangkan banyak sekali loh aktifitas yang harus anda kerjakan dan bermanfaat bagi diri anda serta orang lain di malam minggu. Dari yang paling sederhana sampeyan bisa main game sendiri di rumah, catur dengan tetangga, sewa DVD terbaru, browsing di internet, keluar rumah cari suasana segar, jika ada uang cobalah makan di luar sambil menikmati keramaian, atau ajak teman-teman nongkrong menikmati malam minggu, sepanjang tidak negatif ya monggo saja.  Jika anda seorang remaja, bukankah banyak sekali jenis aktifitas postif di malam minggu di sekitar anda bersama rekan-rekan sebaya? Atau gunakan tips yang lebih dewasa untuk beraktifitas, misalnya berkunjung-bersilaturahmi ke tempat saudara-rekan-sahabat, berbincang-bincang dan mengeluarkan isi hati serta berbagi siapa tahu anda akan mendapatkan solusi dan pencerahan hidup... hehehe.  Atau anda bisa menambah referensi pengetahuan anda dengan membaca, referensi buku di rak sudah habis dibolak-balik sampai nglotok? ngacir aja ke toko buku di mall sambil cari suasana segar, anda bisa bolak-balik buku di sana gratis  baca kok, jika ada uang dan cocok dengan buku tertentu beli aja sekalian buat nambah koleksi. Jika ngga ada mood keluar rumah, cobalah untuk menulis... menulis apa saja yang positif bisa di buku bisa lewat blog atau media sosial, menulis adalah solusi positif untuk menghilangkan kejenuhan sekaligus mengasah otak anda. Atau jika anda mentog dan merasa tidak berkemampuan untuk menulis sudahkah anda hafal Al Quran bila anda seorang muslim? Jika belum, bacalah! jika sudah hafal, anda layak untuk menjaga hafalan anda untuk membacanya dengan hati bersih dan tenang, serahkan semuanya kepada yang di Atas. Akan menjadi aneh jika anda merasa jenuh-bosan-galau-bete di malam minggu karena tidak ada aktifitas sementara anda selalu merasa tidak punya waktu untuk menghafal Al Qur'an.

  • Kesepian dan gagal menjalin hubungan, yang ini khusus bagi yang sudah dewasa... hahaha.... ada banyak penyebab anda merasa kesepian, penyebab secara umum karena anda terlalu lama menikmati hidup sendiri di kamar kost, rumah kontrakan, rumah sendiri, apartemen... whatever lah, atau merasa sepi padahal hidup di tengah rumah besar yang sebenarnya hangat dengan keramaian keluarga namun anda merasa tak pernah tertarik dengan suasana hangat tersebut. Karena secara psikologis anda benar-benar merasa sendiri. Karena anda terlalu lama membujang atau melajang, atau karena merasa terus-terusan gagal menjalin hubungan. Menjalin hubungan tak selalu anda harus berpacaran, anda bisa menghubungi atau mendatangi relasi-relasi, teman-sahabat, saudara, rekan kerja baik di rumah ataupun dengan cara mengikuti aktifitas mereka dalam kegiatan-kegiatan sosial mereka. Segera lakukan di malam minggu ini dan berlanjut pada malam-malam minggu berikutnya. Cobalah berkomunikasi serta mengungkapkan isi hati atau melebur dalam kegiatan-kegiatan mereka sealami mungkin. Hal ini akan membuat lupa dengan perasaan 'kesendirian' anda. Sampeyan akan terbawa irama kehidupan sosial yang menyenangkan, komunikasi yang sudah terbentuk sepeti ini jika sudah membuat anda merasa nyaman, harus terus dijaga serta dipertahankan secara intens, survey membuktikan dari mereka dan dari sanalah kelak jodoh terbaik biasanya dihadirkan Sang Pencipta....hehehe, ini serius!   Oke sob... jangan ratapi kesepian dan kegagalan terus menerus, anda harus bangkit dan terus berusaha untuk yang terbaik hingga tak ada kata "kesepian" lagi dalam hidup ini.

  • Suasana Hati-Kondisi yang tidak menyenagkan-Bad mood, jika anda mengalami hal-hal ini di malam minggu saya yakin hal ini akan terus menghinggapi anda setiap hari tidak hanya malam minggu saja. Suasana kebatinan yang tidak menyenangkan biasanya karena banyak hal yang bersifat laten, anda bisa mengalaminya kapan saja. Problem ini bisa hilang jika anda sudah menemukan konsep yang kemudian dipraktekkan secara permanen dalam diri anda sebagai rumus jitu siasat manajemen kalbu anda. Suasana hati yang tidak menyenagkan secara umum bisa timbul karena merasa disakiti, selalu mengeluh, merasa terpuruk, gundah-resah, susah tidur karena masalah [bukan karena imsomnia], merasa hidup terkekang, tidak punya uang dll. Tips mengatasi hal-hal ini memang diperlukan kematangan dalam jiwa anda, serahkan semuanya kepada Allah raja seluruh alam semesta. Jadikanlah semua masalah hidup anda sebagai tantangan untuk dihadapi seraya terus berdo'a, ambil air wudhu gelar sajadah berdoalah dengan  kusyuk ke hadirat-Nya. Jadikan semua kesulitan dalam hidup ini menjadi lahan untuk mencari keridhaan Allah.  Carilah ide, carilah inspirasi, carilah solusi sambil diiringi do'a. Penyebab rasa suasana hati yang tidak menyenangkan sebenarnya timbul dari hati kita sendiri, bukan pada masalah itu sendiri, karena semua masalah di dunia ini sudah disediakan solusinya jika kita mau berikhtiar. Semua terserah pada diri kita sendiri dalam menyikapinya apakah hal itu menyenangkan atau tidak menyenangkan. Bukan kondisi dan masalah yang membuat kita menjadi jemu-bosan-jenuh-galau dan bete, akan tetapi tergantung bagaimana kita menyikapi kondisi dan masalah tersebut.
TIPS MENGATASI KEJENUHAN-BOSAN-GALAU-BETE DI MALAM MINGGU
Masalah kejenuhan-kebosanan-jemu-galau dan bete akan terus datang silih berganti di malam minggu atau dimalam-malam yang lain. Jadikan artikel tips mengatasi kejenuhan-kebosanan-galau dan bete di malam minggu diatas sebagai inspirasi, baca dan laksanakan Insya Allah anda akan terhindar dari rasa bosan-jenuh-galau dan bete. Semua terserah pada diri kita sendiri dalam menyikapinya apakah masalah itu bisa kita hadapi dengan senang hati atau tidak. Ingat, sekali lagi bukan kondisi dan masalah yang membuat kita menjadi jemu-bosan-jenuh-galau dan bete, akan tetapi tergantung bagaimana kita menyikapi kondisi dan masalah tersebut. Isi hari-hari kita penuh dengan warna, move on sajalah jadikan semua kesulitan dalam hidup ini sebagai lahan untuk mencari keridhaan Allah, niscaya semua akan running well... Salam hangat.
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

0 Comments:

Rekomendasi