Cara mengusir Semut di rumah/Dapur

Cara mengusir Semut di rumah/Dapur
Cara mengusir Semut di rumah/Dapur, Adalah hal yang mudah jika kita sudah mengetahui triknya. Pastinya kita sering merasa jengkel jika menemui makanan di dapur atau di meja makan kita, tiba-tiba dikerubuti semut. Hilang sudah selera makan kita. Di bawah ini ada beberapa tips/cara mengusir semut dari dapur/rumah kita. Cara mengusir semut tersebut ternyata cukup sederhana, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Hindari mengusir semut di dalam rumah/khususnya di area dapur, meja makan dan di sekitar perabotan makan anda dengan menggunakan bahan kimia/penyemprot serangga. Hal ini tentu saja berbahaya, karena zat racun yang terkandung di dalamnya bisa mencemari makanan anda juga perabotan dapur anda.
  • Gunakanlah bubuk garam, ya ternyata semut sangat anti dengan yang namanya garam, taburkanlah bubuk garam ini di sekitar sudut-sudut lemari makan anda, atau pada tempat yang sering dilalui oleh semut ini.
  • Gunakanlah vanilla, bumbu dapur sebagai penyedap kue ini ternyata juga tidak disukai oleh semut, caranya sama dengan pemakaian garam, cukup anda  taburkan bubuk vanila ini ditempat-tempat dimana biasanya semut datang. Selain mengusir semut penggunaan bubuk Vanilla ini akan membuat ruangan dapur anda menjadi harum rasa vanilla..   :)
  • Dengan menggunakan Tembakau dan air, caranya rendamlah beberapa gumpal tembakau di dalam semangkuk air, biarkan warna air menjadi coklat bisa dipercepat dengan cara meremas-remas tembakau dalam rendaman ini. Setelah itu ambil kain halus, bisa juga menggunakan serbet celup kedalam air rendaman tembakau ini, hingga kain/serbet menjadi basah oleh air tembakau. Usapkan kain basah tersebut pada tempat yang sering di lalui semut untuk merayap ke meja makan/lemarai makan anda. Bisa dikisi-kisi perabotan, atau kaki-kaki meja makan.
  • Air rendaman tembakau ini juga bisa anda gunakan sebagai pengganti obat semprot hama/serangga pada tanaman dengan cara, belilah alat penyemprot (banyak dijual dipasaran), masukkan air rendaman tembakau tadi setelah disaring kedalam botol penyemprot. Gunakanlah untuk menyemprot tadi seperti menyemprot hama pada tanaman. Niscaya semut-semut tidak akan pergi dari tanaman anda untuk selamanya. Selamat mencoba.

Itulah sobat beberapa tips/ cara singkat mengusir Semut dari rumah/dapur anda secara alamai tanpa menggunakan bahan kimia beracun yang sangat berbahaya. Nah jika anda juga jengkel dengan kehadiran kecoa di rumah anda, saya juga mempunyai tips/cara mengusir kecoa dari rumah/dapur atau kamar mandi anda, silahkan menuju link ini.
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

0 Comments:

Rekomendasi