Mengembalikan file Folder yang disembunyikan Virus

Monggo di Print

Mengembalikan isi file didalam folder yang disembunyikan virus sebenarnya cukup mudah, file dalam folder terhidden (disembunyikan virus)ditandai dengan indikasi dimana folder dalam hardisk kita, terutama folder dalam flashdisk kita karena intensitas flashdisk yang sering keluar masuk ke dalam usb port beraneka macam komputer, sehingga rentan oleh virus jenis ini, indikasinya antara lain folder tempat kita menyimpan file berubah menjadi shortcut folder dengan tanda panah disudutnya. Jika folder shortcut tersebut anda klik dijamin tidak ada apapun yang tersisa dari file anda atau folder tersebut tidak dapat dibuka sama sekali. Hal ini tidak berlaku jika file anda berada diluar folder, file-file yang terdapat diluar folder tidak terganggu sama sekali.

Terus kemana gerangan isi file dalam folder tersebut? sebenarnya file tersebut tidak kemana-mana, system viruslah yang menyembunyikannya, karena jika anda chek kapasitas flashdisk anda maka kapasitas free space & used spacenya tidak berubah sama sekali. Ini membuktikan bahwa file dalam folder anda memang masih nongkrong di flasdisk/ harddisk anda.

Nah permasalahannya bagaimana cara mengembalikannya? Scan dari Antiviruspun ternyata tidak mampu mengembalikan file-file anda, menjengkelkan bukan? Nah pada tips kali ini saya akan share bagaimana cara mengembalikan isi folder yang disembunyikan oleh virus tanpa menggunakan antivirus. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Silahkan anda klik 'Start' kemudian klik 'run', isi kotak isian 'open' dengan 'cmd' lalu klik saja ok.

2. Maka akan muncul kotak hitam seperti gambar di bawah ini.


3. Kemudian bukalah 'window explorer' dengan menggunakan cara menekan keyboard berlogo windons pada keyboard anda secara bersama-sama dengan menekan keyboard huruf 'e' (ingat lakukan secara bersama-sama).

4. Maka windows explorer anda akan membuka jendela 'computer' yang berisi drive-drive yang berada di komputer anda. Silahkan anda lihat nama drive tempat dimana folder anda disembunyikan oleh virus, misalkan di flashdisk, silahkan lihat nama drive flashdisk anda mungkin saya contohkan disini drivenya adalah 'Removable Disk (J:).

5. Maka ketiklah pada kotak hitam tersebut tepat dimana terdapat kursor yang berkedip-kedip tersebut dengan huruf 'J:' (dengan tanda kutip) lalu tekanlah keyboard 'enter' , lihat gambar di bawah.

6. Kemudian ketik 'ATTRIB *.* -S -H -R /S /D' (seperti gambar diatas) lalu tekan enter. (tanpa tanda kutip)

7. Silahkan cek Flashdisk anda, kalau berhasil Folder-folder shortcut akan hilang dan berubah menjadi normal kembali, kemudian silahkan cek isi folder yang semula tidak bisa dibuka/ kosong, jika berhasil maka file dalam folder anda akan kembali semula tanpa berkurang sedikitpun.

8. Selamat mencoba.

Description: Mengembalikan file Folder yang disembunyikan Virus Rating: 5.0 Reviewer: Woody Budi ItemReviewed: Mengembalikan file Folder yang disembunyikan Virus
Anda sedang membaca artikel Mengembalikan file Folder yang disembunyikan Virus dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.frewaremini.com/2011/12/mengembalikan-file-folder-yang.html
Semoga artikel Mengembalikan file Folder yang disembunyikan Virus ini bisa bermanfaat.

5 comments:

  1. nice to be here. it my first visit here.

    ReplyDelete
  2. wow look nice your blog. most helpful article too.

    ReplyDelete
  3. wah infonya bagus gan..trimakasih ya..salam..

    ReplyDelete
  4. waah.. infonya sangat membantu nih ternyata bisa yah menembalikannya...

    ReplyDelete

siapa saja... silahkan berkomentar sesuai dengan bahasan tema postingan, terima kasih atas kunjungannya sobat :)

 
DMCA.com