Menambah Element Gadget di bawah Posting

Template pada Blogger sekarang memang sangat bervariasi namun apapun yang sering terjadi anda dapati pada template default (bawaan blogger)yang anda pilih, bagian element post atau yang biasanya
ada tulisan "Blog Post", tidak ada fasilitas 'Add Gadget'. Tidak seperti pada side bar, kita memang bisa menambah elemen, karena sidebar memang tempat berkumpulnya elemen-elemen, mungkin anda dapat memasang banner, teks, iklan-iklan,diatas atau di bawah postingan dsb.

Untuk menambah elemen/gadget dibawah atau diatas element "Blog Post" caranya tidak serumit ketika kita harus edit html atau css, tetapi cukup anda ikuti ikuti langkah berikut ini :

* Masuk pada Tata Letak, Edit HTML
* cari kode dibawah ini :

<div id="main-wrapper">
<b:section class="main" id="main" showaddelement="no">

* Kemudian rubahlah kode diatas menjadi :

<div id="main-wrapper">
<b:section class="main" id="main" preferred="yes">

Jadi intinya adalah anda tinggal mengganti kalimat perintah 'no" menjadi 'kalimat "yes' saja. Setelah anda mengganti kalimat tersebut, silahkan save templatenya, kembali ke "design" lihat hasilnya, diatas kolom posting anda sudah terdapat fasilitas "add Gadget".


Catatan :
Dalam beberapa kasus lain mungkin ini dipengaruhi oleh jenis template yang anda gunakan, maka iklan yang dipasang akan selalu muncul dibawah postingan setelah diklik Read More nya... Keuntungan bagi yang menggunakan format readmore.
Jika tidak ada kode diatas cari kode (<div id="'wrapper'">)

Selamat Mencoba
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

0 Comments:

Rekomendasi