Memasang Meta tag pada Blog masih diperlukan?

Memasang Meta tag pada blog sebenarnya adalah salah satu trik SEO yang sudah agak usang, pertanyaannya masih efektifkah tips mendongkrak visitor dari search engine,dengan menggunakan Meta tag? Search engine adalah faktor penting dalam dunia webmaster, karena pengunjung dari Search engine tetap nomor satu sebagai sumber traffic sebuah website.


Meta tag description digunakan untuk memberikan gambaran umum mengenai isi dari halaman web Anda. Meta tag keyword sangat penting keberadaannya, karena akan menentukan kata kunci apa yang bisa menemukan halaman web tersebut pada search engine. Sedangkan Meta Tag Robots bertujuan utama penggunaanya adalah untuk menentukan halaman website yang mana bisa di-index oleh spider dan halaman web mana yang tidak boleh di index.

Penggunaan meta tag sangat dianjurkan para webmaster untuk meningkatkan pengunjung. Banyak blogger yang memasang meta tag secara berlebihan, bahkan terkadang tidak sesuai dengan isi blog dengan menaruh keyword-keyword populer yang sebenarnya jauh dari kontent blog itu sendiri,sehingga yang terjadi adalah antara meta tag dengan isi halaman sering tidak relevan dan dampaknya membuat pengunjung kecewa dengan hasil pencarian yang ada, dan menganggap blog tersebut adalah blog sampah. Tindakan ini justru kontra produktif, spamming dan merugikan diri sendiri, karena para pengguna mesin pencari lama kelamaan akan hafal dengan alamat blog tersebut bukan? dan jika menemukan lagi alamat website tersebut pastinya akan menghindarinya untuk membukanya.kapok dan muak...hehe..

Nah permasalahannya sekarang adalah Search engine Google telah meniadakan atau tidak mengganggap penting pemakaian meta tag. Langkah ini lalu diikuti oleh beberapa search engine besar lainnya seperti Yahoo dan Microsoft. Lalu apakah kita masih memerlukan pemasangan meta tag?

Terus terang aku juga kebingungan..hehe karena setelah googling kesana kemari,bahwa pemasangan meta tag ada yang bilang sudah tidak efektif, sementara yang lain masih diperlukan berikut dengan alasan bla..bla..bla..nya, ah buat aku sih sekarang ngga perlu repot-repot dan bingung toh aku sudah pasang meta tag sejak dulu kala, jadi biarkan saja tetap disitu. nothing to lose kan?

Jadi menurut saya bagi yang tidak malas, ya silahkan pasang saja, karena memang masih ada fungsinya kok, coba saja anda googling untuk menemukan jawaban kenapa pemasangan meta tag masih dibutuhkan. Dan bagi yang malas dan ngga mau repot tidak pasang meta tag saya rasa juga terserah anda. hehehe..
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

0 Comments:

Rekomendasi