genieesspv.jp, 30933, RESELLER

Membuat teks bergerak (Marquee) pada blog

Monggo di Print

Membuat teks bergerak cukup dengan Marquee, adalah text yang bergerak yang biasanya diletakkan pada sidebar blog, akan tetapi tergantung kebutuhan juga, karena marquee bisa juga diletakkan di header, footer atau pada postingan anda. Kegunaan Marquee atau teks berjalan bermacam-macam, tergantung dari maksud masing-masing, bisa digunakan untuk blogroll, pesan singkat, promosi, link terkait, mendekripsikan profil blog dsb,yaah bisa buat apa saja tergantung sobat.


Format dasar Marquee ternyata sangat sederhana, tak perlu dahi anda berkernyit menatap sekumpulan kode html atau css yang rumit, sebuah marquee mempunyai format seperti berikut :

<marquee align="center" direction="up" height="50px" onmouseout="this.start()" onmouseover="this.stop()" scrollamount="2" width="250%">..........(isi dengan keinginan anda, bisa teks, links, kode gambar dsb)....</marquee>

Silahkan ganti teks yang berwarna merah dengan Text, Link, kode gambar, Url Gambar yang akan anda setting agar bergerak pada blog anda.

Agar lebih mudah anda edit,berikut adalah keterangan dari kode html diatas :

onmouseout="this.start()" --> text akan bergerak jika pointer tidak diarahkan ke text

direction="up" --> text akan bergerak ke arah atas. Nah pada kode ini anda bisa mengubahnya menjadi down, left, atau right sesuai keinginan anda.

align="center" --> text rata tengah

scrollamount="2" --> adalah perintah kecepatan bergerak teks atau gambar anda(semakin besar nilai angkanya berarti akan bergerak semakin cepat)

height="50px" --> adalah batas vertikal marquee.

onmouseover="this.stop()" --> marquee akan berhenti ketika mouse diarahkan ke zona marquee tersebut.

width="250px" --> batas horizontal marquee.

Rasanya itu saja ya, silahkan anda kustomisasi sendiri sesuai selera misalnya menambah warna teks, bold, italic, dibuat blink dsb.

Description: Membuat teks bergerak (Marquee) pada blog Rating: 5.0 Reviewer: Woody Budi ItemReviewed: Membuat teks bergerak (Marquee) pada blog
Anda sedang membaca artikel Membuat teks bergerak (Marquee) pada blog dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.frewaremini.com/2011/11/cara-membuat-teks-bergerak-marquee-pada.html
Semoga artikel Membuat teks bergerak (Marquee) pada blog ini bisa bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

siapa saja... silahkan berkomentar sesuai dengan bahasan tema postingan, terima kasih atas kunjungannya sobat :)

 
DMCA.com