RUMUS TEPAT CARA MENGHITUNG BERAT BADAN IDEAL

RUMUS TEPAT CARA MENGHITUNG BERAT BADAN IDEAL
RUMUS TEPAT CARA MENGHITUNG BERAT BADAN IDEAL. Berat badan yang ideal adalah dambaan semua orang yang menginginkan hidup sehat. Berat badan yang ideal dapat mengurangi anda terhadap resiko stroke yang merupakan penyebab kematian nomor empat untuk usia dewasa. Menjaga berat badan tetap ideal sangat manjur mengurangi risiko terkena stroke dengan cara diet, menjaga pola makan yang sehat serta senantiasa menjaga pola hidup yang sehat.

Fakta kita harus dapat menjaga berat badan yang ideal untuk mejaga kesehatan adalah hal yang tidak diragukan lagi. Selain Stroke banyak penyakit yang bisa ditimbulkan akibat kelebihan berat badan [kegemukan] atau obesitas ini, diantaranya adalah Hipertensi, Tidur mendengkur, Stress/ depresi, Nyeri Sendi, Terlambat datang bulan, Penyakit kulit dan Nafas pendek karena adanya tumpukan lemak di sekitar leher dan dada.

RUMUS TEPAT CARA MENGHITUNG BERAT BADAN IDEAL
Untuk menjaga berat badan yang ideal tentu saja anda harus memiliki patokan untuk mengetahui seberapa berat berat badan anda ideal dengan tinggi badan anda. Berikut di bawah ini adalah rumus tepat cara menghitung berat badan yang ideal. Untuk hal ini sebagi kontrol secara berkala anda harus rajin menimbang berat badan anda, sediakan alat timbangan badan di rumah.

CARA MENGHITUNG BERAT BADAN IDEAL DENGAN RUMUS.
Rumus tepat menghitung berat badan ideal adalah :
  • Berat ideal tubuh = [tinggi badan – 100] x 90%. 
  • Contoh menghitung berat badan  :
  1. Jika anda memiliki tinggi badan 155 cm.
  2. Berat ideal = [155-100] X 90% 
  3. Selesaikan dalam kurung dahulu: 155-100 = 55 
  4. Lalu hasilnya adalah 55 x 90%= 49,50 
  5. Jadi berat badan ideal anda adalah 49,50 kg.
  • Kesimpulan : 
  1. Jika ternyata berat badan yang anda miliki sekarang lebih besar antara 10% s.d 20% dari berat badan ideal yang seharusnya [49.50 kg] maka anda harus mengurangi berat badan anda hingga menyentuh atau tepat 49.50 kg. 
  2. Jika berat anda ternyata lebih 20% dari berat ideal [49.5] maka anda termasuk orang yang sudah dikategorikan obesitas atau kegemukan. 
  3. Jika berat badan anda kurang dari 10% dari berat badan ideal [49.5] anda masuk kedalam kategori memiliki berat badan kurus, solusinya adalah menambah asupan makanan yang bergizi [menambah berat badan].
Demikian rumus cara menghitung berat badan yang ideal. Semoga artikel ini bermanfaat. Salam hangat.
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

0 Comments:

Rekomendasi