BAU PADA KAKI? INI TIPSNYA

BAU PADA KAKI? INI TIPSNYA. Kaki anda bau? sudah pasti semua orang pernah mengalaminya. berikut di bawah ini saya share bagaimana cara menghilangkan bau kaki. Ada berbagai penyebab yang mengakibatkan bau pada kaki, diantaranya bisa karena pengaruh pemakaian sepatu seharian yang mengakibatkan lembab pada kaki karena berkeringat, cara pemaikaian kaos kaki yang salah, jorok karena malas mengganti kaos kaki secara berkala, kurang menjaga kebersihan kaki dan lain sebagainya. Berikut tips mengatasi bau kaki di bawah ini :
  • Untuk daerah tropis seperti Indonesia, iklim terkadang teramat ekstrem di musim panas/ kemarau, biasanya tubuh akan lebih banyak memproduksi keringat, apalagi yang bergerak aktif dalam pekerjannya sementara seharian menggunakan alas kaki alias sepatu tanpa pernah membukanya sehingga tidak memberi kesempatan pada kaki untuk mendapatkan hawa yang cukup. Akibatnya setelah kita buka sepatu, tentunya bau tidak sedap akan segera menyengat. Untuk hal ini, lakukan sesekali mengistirahatkan kaki anda dengan membuka sepatu dan kaos kaki untuk memberi kesempatan pori-pori kaki untuk bernafas, sehingga tidak lembab. Untuk yang muslim pergunakan saat-saat waktu sholat sekaligus untuk mengistirahatkan kaki anda dari pengap. Jangan lupa setelah anda hendak memakai sepatu, hendaknya kaki anda dalam keadaan kering, lakukan penegelapan sampai kering pada kaki anda, baru memakai kaos kaki dan sepatu. Kaki dalam keadaan basah yang mengering dalam keadaan tertutup kaos kaki dan sepatu akan meperparah bau kaki semakin menyengat.
  • Tips menghilangkan bau kaki selanjutnya adalah, sesering mungkin anda untuk tidak malas mengganti kaos kaki. Gantilah kaos kaki sebisanya 1 hari sekali atau 2 hari sekali. Kaos kaki yang terlalu lama dipakai akan banyak menyimpan bakteri berkembang di dalamnya, karena sebenarnya bakteri itulah yang mengakibatkan bau pada kaki. Juga akibat banyaknya keringat yang sudah mengedap dalam kaos kaki akibat terlalu lama dipakai.
  • Menjaga kebersihan kaki dan kuku-kuku pada kaki adalah langkah sehat yang dapat mengurangi bau pada kaki, karena kaki yang kurang bersih dan kuku kaki yang panjang dan kotor tentunya semakin memperparah bau pada kaki.
  • Setelah pulang dari kantor rajin-rajinlah untuk merendam kaki anda dengan air hangat, lalu basuh kaki anda dengan menggunakan sabun antiseptik. Sabun yang mengandung antiseptic dapat membantu membunuh bakteri pada kaki yang mengakibatkan kaki menjadi bau.
  • Anda dapat menghilangkan dan meminimalisir bau pada kaki dengan cara merendam kaki secara berkala minimal satu kali dalam seminggu dengan sari air teh selama kurang lebih 25 menit dengan air hangat-hangat kuku.
  • Selain dengan rendaman sari air teh, menghilangkan bau pada kaki juga bisa dengan memanfaatkan air perasan buah lemon dalam rendaman air hangat-hangat kuku. Rendam kaki anda selama kurang lebih 25 menit setelah pulang dari bekerja.
Demikianlah share saya tentang tips menghilangkan bau pada kaki, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih telah berkunjung. Salam hangat.
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

0 Comments:

Rekomendasi