TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI

Monggo di Print

TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI
TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI. Memilih sepatu sesuai dengan bentuk kaki dan bentuk tubuh memang susah-susah gampang. Namun apabila anda sudah cukup paham dan menemukan sesuai dengan keinginan anda, maka hal ini dapat dijadikan patokan dalam menggunakan,memilih dan membeli sepatu yang sesuai dengan pilihan bentuk kaki dan bentuk tubuh anda untuk keprluan-keperluan berikutnya.

Kecuali jika bentuk tubuh anda selalu berubah karena suatu hal [menjadi kurus atau bertambah gemuk] tentu saja akan merubah bentuk kaki anda, namun hal-hal berikut di bawah ini bisa anda jadikan panduan :

Tips memilih Sepatu sesuai dengan bentuk Kaki.
 
1. Sepatu untuk bentuk Kaki (yang sedikit terlalu) jenjang
  • Flat shoes. Sepatu tanpa hak bisa mengurangi panjangnya kaki kamu.
  • Model sepatu wanita yang bulat, akan memberi kesan lebih pendek dan ‘penuh’ pada kaki jenjang.
  • Ankle straps atau modl tali yang melilit betis ala ballerina.
 Jangan:
  • Tali tipis yang pendek. Punggung kakimu malah akan terlihat semakin ramping.
  • Sandal jepit membuat ukuran kaki terkesan sangat panjang, sehingga kakimu menjadi semakin jenjang
  • Platforms. Sabaliknya pilih hak sepatu yang slim, seperti model stilettos atau kitten heels.
2. Sepatu untuk bentuk Kaki Kecil
  • Tali tipis, agar kakimu tidak terlihat terlalu mungil dan kurus
  • Model sandal yang membuat punggung kaki terkesan ‘lebar’.
  • Hak tinggi bakal bikin kakimu jadi jenjang dan lebih oke.
Jangan:
  • Tali yang lebar, Karena kaki akan kelihatan semakin kecil.
  • Ankle boots malah membuat kakimu ‘tenggelam’ di dalam sepatu, sekaligus bikin kamu tambah pendek
  • Wedges Sol tebal yang menyambung memberi kesan terlalu berat pada kaki sehingga terlihat kurang pas
3. Sepatu untuk bentuk Betis Besar
  • Model sling back. Tumit kaki yang tidak tertutup penuh akan melangsingkan betis
  • Hak tinggi akan memberi kesan panjang pada kakimu.
  • Model terbuka. Semakin banyak kulit punggung kaki yang kelihatan, betismu bakal terkesan semakin jenjang
Jangan:
  • Ankle straps memotong kesan panjang pada kakimu. Jika kaki terlihat pendek, otomatis betismu kelihatan lebih besar.
  • Sepatu olahraga yang tertutup dan setinggi mata kaki justru menarik perhatian orang langsung ke betismu bertali ala Yunani yang diikat pada betis bagian atas.
4. Sepatu untuk bentuk Kaki lebar
  • Sepatu lancip yang ramping untuk mengurangi lebarnya punggung kaki.
  • Bagian depan sepatu yang pendek sehingga belahan jarimu terlihat mengintip, akan memberi kesan slim pada kaki.
Jangan:
  • Bahan lentur yang mengikuti bentuk kaki, tidak bisa menyembunyikan lebar kakimu. Ukuran yang terlalu pas, karena punggung kaki akan kelihatan terjepit

Tips memilih Sepatu sesuai dengan bentuk Tubuh.
Dalam memilih sepatu, hal utama yang harus diperhatikan tentunya kenyamanan. Pertimbangan selanjutnya adalah kesesuaian model sepatu dengan bentuk tubuh Anda. Jangan sampai sepatu yang Anda gunakan justru menonjolkan kekurangan tubuh.

Untuk itu ketahui trik memilih sepatu terbaik sesuai bentuk tubuh dari Aly Scott, seorang konsultan gaya dan pembuat StyleChic, seperti dikutip dari laman Shine.

1. Sepatu untuk bentuk tubuh kecil

TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI

Jika kaki pendek dan kecil, hal yang paling penting untuk diingat adalah tinggi. “Ini berarti pilih sepatu model platform, wedges dan sepatu tumit tinggi tanpa tali,” kata Scott. Dengan begitu, tidak akan ada garis antara tumit dan seluruh kaki Anda, sehingga terlihat lebih tinggi. Pengecualian adalah sandal gladiator ankle tinggi, yang sangat cocok pada pergelangan kaki kecil.

Sepatu berujung depan bulat juga bisa menjadi pilihan. Jangan pilih ujung terlalu lancip karena akan membuat tubuh terlihat aneh. Untuk lebih nyaman, Anda juga bisa menggunakan sepatu datar ala balerina saat mengenakan dress mini yang jatuh di atas lutut.

2. Sepatu untuk bentuk tubuh Pendek dan berisi

TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI


Memang sedikit sulit mencari model sepatu yang pas untuk bentuk tubuh pendek dan berisi. Hal yang harus diingat adalah cari sepatu bertumit bermodel simpel. Pilih warna cerah atau bermotif unik, agar perhatian tertuju pada kaki, bukan tubuh.

Pilihan yang tepat adalah sepatu model open-toe atau boot. Karena kaki Anda cenderung besar, hindari menggunakan sandal gladiator atau sepatu bertali yang membungkus pergelangan kaki Anda. Itu akan membuat kaki terlihat bertambah besar.

3. Sepatu untuk bentuk tubuh Tinggi dan kurus

TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI

Kaki yang panjang dan ramping akan terlihat indah jika menggunakan sepasang stiletto. Namun, jika Anda mencari kenyamanan, sepatu datar adalah pilihan tepat bagi kaki jenjang.

Sandal bertali dengan ankle strap juga sangat pas untuk kaki jenjang, terutama jika ankle kaki kecil. Hindari menggunakan sepatu model runcing, karena membuat Anda semakin terlihat panjang.

4. Sepatu untuk bentuk tubuh Tinggi berotot

TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI

Tubuh yang tinggi dan berotot terlihat sangat seksi. Untuk mempercantiknya gunakan super high heel, yaitu sepatu runcing model open toe atau stiletto. Model sepatu tersebut akan membuat kaki terlihat lebih langsing. Sandal wedges berdetail unik juga pilihan yang tepat, tetapi pilih yang tingginya sekitar 5 cm agar secara visual kaki lebih terangkat.


Memilih Bentuk Sepatu Yang Cocok Dengan Kaki Anda
Sepatu bisa membuat penampilan terlihat menarik atau justru sebaliknya, membuat penampilan terlihat berantakan. Penulis buku The Science of Sexy berbagi tips mengenai bentuk sepatu apa yang tepat untuk kaki Anda.

1. Sepatu dengan Tali di sekeliling pergelangan kaki (ankle strap)

TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI
Sepatu ankle strap cocok untuk mereka yang memiliki kaki jenjang, kurus, dan tinggi. Tali pada pergelangan tersebut bisa memutuskan garis pada kaki, sehingga membuatnya terlihat tidak terlalu panjang atau kurus.



2. Sepatu dengan Hak tebal (chunky heel)

TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI
Juga lebih baik dikenakan untuk mereka yang memiliki kaki kurus dan panjang. Hak sepatu yang tebal bisa membuat tubuh terlihat pendek serta menarik perhatian ke arah kaki, meninggalkan pandangan siluet yang tinggi dan kurus.


3. Sepatu dengan Bagian sisi terpotong (cutaway arch)

TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI
Nah, sepatu dengan bagian sisi terpotong semacam ini bisa membuat kaki pendek terlihat lebih jenjang dan kecil. Bagian terpotong dan ujung sepatu yang menyempit menambah kesan panjang pada kaki. Ini adalah pilihan tepat jika Anda harus mengenakan sepatu berhak pendek tetapi perlu tampilan yang membuat tinggi.


4. Sepatu datar (flat)

TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI

Sepatu datar bisa dikenakan oleh siapa pun. Namun pastikan bahwa sepatu dengan bagian ujung depan yang menyempit akan membuat kaki terlihat lebih panjang, bagus untuk mereka yang bertubuh mungil dan paha tebal. Sementara sepatu datar dengan bagian ujung membulat cocok untuk kaki yang panjang dan kurus.

5. Sepatu dengan Hak kecil (kitten heel)


TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI

Sepatu dengan hak kecil (kitten heel) adalah pengganti yang bagus untuk sepatu hak tinggi. Sepatu seksi untuk menambah tinggi si mungil atau bertubuh tambun tanpa menyiksa diri dengan hak tinggi.

6. Sepatu Boot selutut (knee-high boot)
TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI
Sepatu boot selutut akan membuat siluet Anda seakan terpotong dan jadi pendek jika tidak dipadankan dengan celana sewarna. Ini bukan pilihan bagus untuk yang punya tubuh mungil atau paha tebal. Sepatu ini tepat dikenakan oleh mereka yang memiliki tubuh tinggi dan jenjang.


7. Sepatu Peep-Toe Shoe
TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI
Sepatu yang memberi kesempatan untuk sebagian ujung jari kaki mengintip ini cocok untuk siapa saja. Akan lebih seksi lagi jika peep toe-nya tipe platform (bagian sol di bawah bola kaki depan lebih tebal), karena akan menciptakan siluet yang tinggi dan semampai.


8. Sepatu ujung runcing
TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI
Ini juga cocok untuk dikenakan siapa saja. Namun, tidak direkomendasikan untuk mereka yang memiliki tubuh sangat tinggi dan kurus, karena akan menambah penampilan lebih tinggi dan kurus. Berinvestasilah pada sepatu semacam ini yang memiliki hak tinggi dan berwarna hitam.

9. Sepatu dengan Ujung membulat
TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI
Sepatu hak tinggi dengan ujung membulat cocok untuk mereka yang memiliki tubuh tinggi dan kurus, karena ujungnya yang membulat seakan memotong bagian tubuh yang akhirnya akan membuat seseorang terlihat lebih pendek. Maka itu tak cocok untuk mereka yang berpaha tebal atau mungil.


10. Sepatu dengan Ujung kotak
TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI
Sama seperti sepatu hak tinggi dengan ujung membulat, ini juga akan membuat seseorang terlihat lebih pendek. Lebih baik dikenakan oleh yang memiliki kaki panjang dan kurus.




11. Sepatu dengan Tali belakang (sling back)
TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI
Cocok untuk siapa pun. Tali di belakang akan lebih manis jika bagian depan sol sepatunya tebal (platform) untuk menambah tinggi, plus bagian depannya terbuka (peep toe). Kombinasi seperti ini akan menjadikan sepatu sangat seksi.



12. Sepatu Stiletto bertali
TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI
Juga cocok untuk siapa saja. Ada berbagai macam sepatu jenis stiletto ini, biasanya ciri khas dari sepatu stiletto ini adalah memiliki hak sepatu yang tinggi. Namun disarankan untuk hati-hati dengan jenis stiletto ankle strap jika tak cocok dengan bentuk tubuh Anda.


13. Sepatu Wedge
TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI
Sepatu berhak tebal dari depan hingga belakang ini cocok untuk semua jenis tubuh. Sepatu jenis ini pilihan tepat untuk Anda yang menginginkan stabilitas dan keseimbangan dan tak ingin mengenakan hak belakang yang tebal. Wedge bisa datang dalam banyak bentuk ketebalan.

Demikianlah share saya tentang tips memilih sepatu sesuai bentuk tubuh dan bentuk kaki, semoga dapat bermanfaat untuk anda, jika anda sedang mencari artikel tentang busana kerja muslimah silahkan klik link tersebut. Terima kasih telah berkunjung.

Description: TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI Rating: 5.0 Reviewer: Woody ItemReviewed: TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI
Anda sedang membaca artikel TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.frewaremini.com/2014/02/tips-memilih-sepatu-sesuai-bentuk-tubuh.html
Semoga artikel TIPS MEMILIH SEPATU SESUAI BENTUK TUBUH & KAKI ini bisa bermanfaat.

9 comments:

  1. Nahhhh tips begini yang paling saya suka trims ya gan..heee

    ReplyDelete
  2. Mkasih bgt tipsnya mbak

    ReplyDelete
  3. makasih sdh berkunjung & apresiasi artikel tips memilih sepatu sesuai bentuk tubuh... ngomong2 adminnya mas-mas bukan embak-embak hehe...

    ReplyDelete
  4. terima kasih informasinya bermanfaat sekali
    jual sepatu safety

    ReplyDelete
  5. detail banget, menurut bentuk sepatunya. Secara umum sih, saya suka sakit di telapak kaki kalau pakai high heels, makanya saya siasati sekarang dengan memakai wedges. Makasi infonya

    ReplyDelete
  6. Setuju banget kalo tubuh kita pendek dan berisi cocok pake sepatu boots dan motif unik. Dan juga jangan pake sepatu gladiator, karena nanti kelihatannya seperti lemak yang terbungkus..hehehe. Makasih infonya!

    ReplyDelete
  7. terimakasih informasinya bermanfaat banget
    www.sepatusafetyonline.com

    ReplyDelete
  8. Thank's buat infonya.....artikelnya bagus detail sekali mengulasnya

    ReplyDelete
  9. Makasih untuk infonya ;) Jangan lupa yah beli sepatu yang original seperti di dc shoes indonesia

    ReplyDelete

siapa saja... silahkan berkomentar sesuai dengan bahasan tema postingan, terima kasih atas kunjungannya sobat :)

 
DMCA.com