Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Monggo di Print

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah
Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah. Jika anda harus memutuskan untuk menggunakan kacamata, maka anda harus pandai-pandai memilih bentuk kaca mata sesuai dengan wajah. Bentuk dan ukuran kacamata yang serasi dengan wajah dapat membantu meningkatkan penampilan dan menyembunyikan kekurangan pada bentuk wajah anda.
Mohon saran kepada dokter mata untuk membantu mengevaluasi menyeluruh terhadap bentuk wajah dan warna kulit juga perlu anda pertimbangkan, selain perlu juga dipertimbangkan masalah harga sehingga diperoleh pilihan terbaik bingkai dan bahan kacamata yang membuat penampilan anda terlihat baik serta demi alasan kesehatan.

Seperti halnya dengan makeup bentuk kaca mata juga sangat mempengaruhi penampilan wajah kita. Bentuk kacamata yang pas dengan wajah kita terbukti dapat memberikan kesan pada wajah sesuai keinginan, semisal tampak terlihat lebih ramping, lebih luas dan lain-lain. Berikut di bawah ini beberapa tips memilih bentuk kacamata agar sesuai dengan bentuk wajah dan selera anda :

1. Dalam memilih Gaya & ukuran frame/bingkai kacamata, bingkai atas kacamata tidak harus berada pada posisi lebih tinggi dari garis alis alami Anda dan bagian bawah frame tidak harus menempel/ bersandar pada pipi Anda (bahkan ketika Anda tersenyum).

2. Pilihlah frame/bingkai kacamata yang menunjang fitur bentuk wajah Anda. Jika memilih frame yang terlalu sempit, hal itu akan membuat mata Anda terlihat terlalu dekat. Jika terlalu longgar, mata Anda akan terlihat terlalu terpisah. Cobalah kacamata yang pas/ rata ditempatkan di pusat untuk melihat lebih seimbang.

3. Anda dapat memilih kacamata yang dapat memberikan efek  warna/gradient yang tepat untuk memberikan kesan wajah terlihat lebih feminin dan lebih berkarakter serta menonjol.

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah
Macam-macam bentuk wajah

4. Sebelum Anda mencoba dan memilih sepasang kacamata baru, pastikan untuk menarik rambut Anda ke belakang untuk mendapatkan full-view melihat wajah secara keseluruhan. Dengan cara ini Anda tahu seperti apa sebenarnya bentuk wajah anda, sehingga dapat menentukan bentuk kacamata yang anda cari. Setiap manusia memiliki 1 dari 7 jenis bentuk wajah yaitu: oval, persegi panjang, segitiga/ hati, persegi[kotak], berlian [diamond], bulat dan piramida.

Kacamata untuk wajah oval
a. Kacamata untuk wajah oval. Wajah oval, memiliki ciri bentuk wajah lebih panjang daripada  melebar, memiliki dahi lebih lebar dari rahang dan dagu. Orang dengan wajah oval dapat memilih bingkai kacamata dengan hampir gaya apapun. Anda bisa memilih frame/bingkai kacamata berbentuk kotak, persegi panjang yang geometris yang bersudut berbentuk kurva lembut, wajah oval adalah yang terbaik. Hindari frame yang terlalu besar untuk fitur Anda.

Kacamata untuk wajah persegi panjang/oblong
b. Kacamata untuk wajah persegi panjang/oblong. Wajah persegi panjang,  mempunyai ciri bentuk wajah dengan dagu persegi serta wajah secara keseluruhan berbentuk lonjong memanjang daripada melebar.  Wajah Oblong [persegi panjang] lebih cocok memilih kacamata lebar/luas berbentuk persegi dengan tepi dekoratif dan kontras sehingga menambah lebar pada wajah. Atau pilih frame tinggi untuk membantu membuat wajah terlihat lebih kecil. Selain frame luas dengan top rim dekoratif akan menambah lebar pada wajah. Hindari frame yang terlalu kecil atau pendek.

Kacamata untuk wajah bentuk hati
c. Kacamata untuk wajah bentuk hati. Wajah bentuk hati memiliki kemiripan/ hampir sama dengan wajah bentuk segitiga, dengan ciri wajah terlihat seperti piramida terbalik dengan bentuk semakin sempit kebawah, dagu lebih sedikit bulat meruncing dan dahi lebar untuk bentuk wajah hati. Pilihlah frame berbentuk Bulat kecil atau frame kacamata persegi dengan warna terang atau rims atas terlihat, terbukti bentuk ini terlihat tampak maksimal dan terbaik pada bentuk wajah ini. Pilih frame bawah berat untuk menambah lebar wajah yang lebih rendah. Frame bulat akan melunakkan dahi dan frame dengan set rendah akan menarik perhatian ke bawah dan jauh dari dahi yang lebar. Hindari gaya berat di bagian atas atau bingkai dekoratif yang menarik perhatian ke bagian terluas dari wajah.

Kacamata untuk wajah persegi [kotak]
d. Kacamata untuk wajah persegi [kotak]. Wajah persegi [kotak] memiliki garis rahang yang kuat dan dahi lebar dalam proporsi yang sama satu sama lain. Pilihlah frame/bingkai kacamata yang dapat mengurangi munculnya sudut wajah berbentuk persegi ini dengan memilih frame/bingkai kacamata berbentuk bulat atau oval, lebar lalu menyempit dan mempunyai kedalaman yang dangkal. Pilihlah frame yang memiliki gradien yang mengarah dari gelap ke terang. Dengan komposisi warna gelap di atas dan terang ke bawah akan mengambil perhatian dari rahang anda yang kuat dan tegas, sehingga dapat menyeimbangkan wajah Anda keluar. Frame oval dan bulat akan melunakkan garis-garis yang kuat dari wajah. Hindari frame dengan garis sudut yang kuat seperti frame geometris atau berbentuk persegi. Juga hindari frame dengan set rendah atau aksen warna dasar yang menarik perhatian ke bawah.

Kacamata untuk wajah berbentuk bulat
e. Kacamata untuk wajah berbentuk bulat. Wajah berbentuk bulat, memiliki ciri wajah bulat dari dagu hingga ke dahi, tanpa sudut. Individu berwajah bulat dapat menambahkan sudut untuk wajah mereka dengan memilih kacamata yang sempit, bentuk persegi panjang yang lebih luas. Buat wajah anda lebih berkarakter tajam dengan bingkai sudut dan geometris. Frame persegi panjang dan horisontal juga dapat menambah panjang dan membuat wajah terlihat lebih langsing. Hindari frame kecil atau pendek.

Kacamata untuk wajah berbentuk berlian [diamond]
f. Kacamata untuk wajah berbentuk berlian [diamond]. Wajah berlian, memiliki ciri wajah sempit di atas dan bawah. Orang dengan bentuk wajah ini memiliki tinggi tulang pipi yang dramatis, dagu sempit, mata dan garis rahang yang tegas. Memilih frame/ bingkai kacamata terbaik untuk bentuk wajah ini  dengan menarik perhatian detail pada bagian atas dari frame, seperti bentuk-bertatahkan berlian cat-eye. Atau Gaya yang disisir ke atas, seperti mata kucing [cat eye]akan menekankan/menyamarkan tulang pipi. Kacamata tanpa bingkai akan menonjolkan tulang pipi dan frame oval akan membantu menjaga keseimbangan. Hindari frame sempit yang menarik perhatian pada garis mata yang sempit.

Kacamata untuk wajah berbentuk piramida
g. Kacamata untuk wajah berbentuk piramida. Wajah piramida, memiliki tulang pipi yang lebar dan dagu lebih lebar dengan dahi yang menyempit. Untuk mengimbangi fitur wajah dan membuat kesan dahi lebih lebar, pilihlah frame berat di bagian atas dengan rincian menarik perhatian di atas lensa.Atau anda dapat mencoba kacamata yang berbentuk oval dan tidak memiliki frame keras & besar. Karena wajah Piramida pada dasarnya adalah segitiga dasar-kebawah [mengerucut ke atas], memiliki ciri dahi yang sempit dan melebar di daerah pipi dan dagu. Untuk menambah lebar dan menekankan sepertiga wajah atas yang memyempit, bisa juga anda coba frame yang berat beraksen dengan warna dan detail pada bagian atas atau bentuk cat-eye.

Itulah beberapa tips tentang memilih bentuk kacamata agar sesuai dengan bentuk wajah, semoga bermanfaat untuk anda. Terimakasih telah berkunjung, salam hangat.

Description: Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Rating: 5.0 Reviewer: Woody Budi ItemReviewed: Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah
Anda sedang membaca artikel Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.frewaremini.com/2014/02/tips-memilih-kacamata-sesuai-bentuk.html
Semoga artikel Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah ini bisa bermanfaat.

5 comments:

  1. wih kece nih infonya, izin share yaaaa :)

    ReplyDelete
  2. Sumber nya dari buku apa sih kalo boleh tau? Buat tugas nih. Mohon bantuan nya ya gan

    ReplyDelete

siapa saja... silahkan berkomentar sesuai dengan bahasan tema postingan, terima kasih atas kunjungannya sobat :)

 
Bloglisting.net - The internets fastest growing blog directoryMy Ping in TotalPing.com Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Preview on Feedage: freewaremini Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes YouSayToo Revenue Sharing Community Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Blogarama - The Blog Directory Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki Add to Spoken to You
Feedage Grade A rated
DMCA.com