CARA MENGUSIR CICAK DARI RUMAH

CARA MENGUSIR CICAK DARI RUMAHCARA MENGUSIR CICAK DARI RUMAH. Mengusir cicak di dalam rumah itu susah-susah mudah. Keberadaan cicak di rumah sebenarnya kadang membantu kita untuk mengurangi populasi nyamuk dan serangga kecil lainnya :) namun tetap saja jika rumah anda terlalu banyak nyamuk karena lingkungan yang kurang bersih, populasi nyamuk tidak akan pernah habis. 

Jadi membiarkan cicak di dalam rumah bukanlah solusi untuk membasmi nyamuk, akan tetapi justru keberadaan cicak terkadang sangat mengganggu kenyamanan rumah. Sebagi contoh dinding pasti lama-lama kotor oleh kotoran cicak yang menempel di tembok, atau malah sering kotoran cicak tersebut jatuh ke bawah di mana saja, di lantai, meja, kursi, tempat tidur bahkan di meja makan. Akhirnya bisa jadi menimbulkan sumber penyakit baru.

Cara mengusir cicak dari rumah
Cara mengusir cicak dari dalam rumah


Keberadaan cicak dirumah juga kadang membuat jengkel dengan keberadaannya di sekitar dapur dan meja makan.  Rupanya selain nyamuk dan serangga, cicak juga doyan makan makanan yang beraroma selera manusia, tak terkecuali nasi, remah roti, kue atau sisa-sisa minuman manis ; susu atau teh. 

Mungkin sampeyan tidak sekali dua kali memergoki cicak nangkring atau masuk di dalam gelas yang masih ada minumannya, atau bermain-main di atas tempat nasi. Sangat menjengkelkan, bagi sebagian orang tentu saja ini dapat menghilangkan selera makan dan minum jika mereka sudah mengacak-acak makanan dan minuman di atas meja tanpa permisi, geli dan risih rasanya.

Berikut di bawah ini tips/cara mengusir cicak dari rumah  tanpa anda harus berbuat aniaya terhadap sesama mahkluk hidup, dengan tips ini semoga cicak di dalam rumah segera pergi tanpa pamit lagi.

  • Pastikan anda menjaga kebersihan sekitar rumah, terutama selokan-selokan yang mampet atau genangan-genangan air yang dapat menimbulkan tumbuh kembangnya nyamuk, seperti kita tahu kehadiran nyamuk di dalam rumah pasti akan diikuti dengan kehadiran cicak, dengan diputusnya mata rantai makanan mereka, perlahan mereka akan menjauhi rumah.

CARA MENGUSIR CICAK DARI RUMAH
Mengusir cicak dari rumah dengan menjaga kebersihan

  • Cara mengusir cicak dari rumah lainnya adalah dengan cara mengantungkan bulu merak di tempat yang biasa dilalui oleh cicak. Niscaya cicak-cicak akan hilang dari rumah. Nah ini juga tidak sesederhana yang kita bayangkan, ternyata mencari bulu merak tersebut lebih susah dari pada mencari cicak bukan? mungkin anda bisa menggantinya dengan bulu kemoceng.

CARA MENGUSIR CICAK DARI RUMAH
Bulu merak untuk mengusir cicak


  • Cara mengusir cicak dari dalam rumah berikutnya adalah dengan menggunakan bubuk merica. Anda hanya perlu mencampurkan bubuk merica ke dalam air, lalu semprotkan ke cicak yang ada di dinding. Di samping itu, Anda juga bisa menyemprotkan air bubuk merica ke tempat-tempat yang sering dihinggapi cicak. Cara membasmi cicak di rumah ini dianggap efektif karena mereka alergi terhadap bubuk merica dan bisa mengalami iritasi akibatnya.

CARA MENGUSIR CICAK DARI RUMAH
Mengusir cicak dengan bubuk merica


  • Ada baiknya anda mencoba mengusir cicak dari dalam rumah dengan menggunakan cangkang telur. Karena diyakini Cangkang telur bersifat racun cicak karena aromanya bisa membuat mereka merasa mual. Adanya cangkang telur juga mengindikasikan bahwa ada hewan yang lebih besar di dalam rumah Anda. Sehingga, cicak ketakutan dan tak mau muncul.

CARA MENGUSIR CICAK DARI RUMAH
Mengusir cicak dengan cangkang telur


  • Mengusir cicak dari rumah berikutnya adalah dengan menggunakan serai. Sebagai aroma terapi serai mempunyai wangi yang menenangkan. Akan tetapi bagi cicak justru tidak menyukai aromanya. Kita dapat menaruh beberapa potong serai di sudut-sudut ruangan rumah untuk mengusir cicak sekaligus mengharumkan ruangan.

CARA MENGUSIR CICAK DARI RUMAH
Mengusir cicak dengan serai


Cara mengusir cicak dari rumah
Mengusir cicak di dalam rumah


Demikan share kami tentang cara mengusir cicak dari dalam rumah, semoga artikel pendek ini bermanfaat bagi kita semua. Dengan tidak hadirnya cicak ditengah-tengah kita tentunya akan membuat suasana rumah semakin nyaman, khusnya di wilayah dapur kita. Terima kasih, tetap semangat.
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

0 Comments:

Rekomendasi