MEMBERSIHKAN KULIT WAJAH SECARA ALAMI

membersihkan-memutihkan kulit wajah secara alami
MEMBERSIHKAN KULIT WAJAH SECARA ALAMI. Kebanyakan orang dari orang Indonesia mendambakan kulit putih, cantik dan bercahaya. Namun jangan sampai anda salah dalam memilih banyak bahan kimia (kosmetik) di pasaran yang belum tentu cocok untuk sensitifitas kulit anda. Jika salah memilih bukan kulit putih yang dapatkan, justru akan mendapatkan efek samping yang tak diinginkan. Cara merawat kulit wajah memang gampang-gampang susah, bahkan banyak yang rela mengeluarkan banyak uang untuk konsultasi dengan dokter dilanjutkan dengan perawatannya, atau datang ke ahli teraphis kulit.

Sebenarnya tips membersihkan kulit wajah secara alami bisa anda lakukan dengan sabar dan kontinyu, tanpa anda banyak mengeluarkan anggaran yang sebenarnya dapat anda gunakan untuk hal-hal yang lebih penting. Ini bukan masalah pelit atau tidak, tapi berhubungan dengan efesiensi anggaran bukan? kalau ada yang lebih murah, alami dan terjamin keamanannya dari resiko kerusakan kulit, kenapa tidak?

Berikut saya share tips membersihkan kulit wajah secara alami untuk memutihkan kulit wajah anda.

Cara Mebersihkan / Memutihkan Wajah Secara Alami.

Cara membersihkan-memutihkan wajah secara alami disini anda tentunya membutuhkan bahan-bahan alami yang akan anda gunakan sebagai ramuan alami untuk memutihkan kulit wajah anda. Tak perlu kuatir bahan-bahan tersebut sangat mudah anda dapatkan di sekitar anda dengan cara mebelinya di pasar atau toserba secara murah kok. Nah sekarang mari kita bahas bahan-bahan tersebut dan cara menggunakannya sebagai ramuan alami pemutih kulit wajah anda.
membersihkan-memutihkan kulit wajah secara alami
  1. Membersihkan kulit wajah secara alami dengan Kulit Jeruk.  Kulit jeruk secara kimiawi banyak  mengandung unsur minyak esensial  yang sangat efektif  dan vitamin yang diperlukan untuk memutihkan kulit. Untuk menjadikan kulit jeruk sebagai pemutih wajah, begini tips nya :
  • Keringkan kulit jeruk terlebih dahulu. Pengeringan kulit jeruk dapat dilakukan dibawah sinar matahari. 
  • Setelah kulit jeruk kering, haluskan kulit jeruk tersebut dengan blender hingga hancur menjadi bubuk. 
  • Bubuk kulit jeruk kemudian dicampur dengan susu secukupnya, aduk terus hingga campuran tersebut menjadi pasta. 
  • Pasta kulit jeruk dan susu inilah  bisa digunakan sebagai ramuan untuk memutihkan wajah Anda. 
  • Gunakan Pasta Kulit jeruk dan susu ini sebagai masker diwajah  hingga kering.
  • Lalu bilas dengan air hangat. 
  • Lakukanlah pemakaian pasta kulit jeruk dan susu ini secara kontinyu sampai didapatkan hasil yang maksimal. 
membersihkan-memutihkan kulit wajah secara alami
  1. Membersihkan kulit wajah secara alami dengan Kentang.  Kentang secara alami banyak mengandung mengandung zat pemutih kulit yang alami. Untuk menjadikan kentang sebagai ramuan alami pemutih kulit wajah, berikut langkah-langkahnya :
  • Kupaslah umbi kentang, lalu silahkan bersihkan (dicuci) 
  • Silahkan umbi kentang yang telah dibersihkan tersebut dijadikan jus. 
  • Campurlah Jus kentang yang anda buat dengan sedikit madu
  • Jadikan jus kentang dan madu tadi sebagai ramuan alami  krim pemutih wajah
  • Lakukanlahlah dengan cara  mengoleskannya pada bagian wajah Anda. 
  • Biarkan olesan krim kentang madu di wajah tadi hingga kering.
  • Setelah kering, silahkan bilas wajah Anda. 
  • Jadikan hal ini sebagai kegiatan rutin beberapa hari,  hingga didapatkan hasil yang maksimal. 
membersihkan-memutihkan kulit wajah secara alami
  1. Membersihkan kulit wajah secara alami dengan Tomat.  Buah tomat secara medis banyak digunakan sebagai bahan utama dalam pil anti penuaan, buah tomat berkhasiat memperbaiki dan melindungi kulit dari efek terpaan sinar ultraviolet. Warna merah pada tomat disebabkan oleh pigmen likopen, zat yang terbukti efektif sebagai antioksidan dan mampu mencegah terjadinya kanker kulit dengan cara menghancurkan radikal bebas dalam tubuh akibat rokok dan polusi.   Anda dapat menggunakan tomat sebagai ramuan alami pemutih kulit wajah dengan cara memakainya sebagi masker wajah. Caranya, sangat mudah :
  • Campurkan 1 buah tomat dengan 250 ml susu dan air secukupnya. 
  • Blender campuran diatas hingga hancur dan lembut.
  • Lalu dinginkan di kulkas.
  • Setelah menjadi dingin, silahkan gunakan ramuah alami pemutih wajah dari jus tomat dan susu ini ke wajah selama kurang lebih 10 menit. 
  • Gunakan masker tomat dan susu ini 1x hingga 2x dalam 1 hari, selama satu minggu untuk memutihkan wajah anda.
membersihkan-memutihkan kulit wajah secara alami
  1.  Membersihkan kulit wajah secara alami dengan oatmeal.  Oatmel berguna untuk pengelupasan kulit wajah. Oatmeal bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah. Nah, anda bisa menggunakan oatmeal untuk pengelupasan kulit wajah. Cara membuat ramuan alami pengelupasan kulit wajah dengan masker  oatmeal sangatlah muda :
  • Silahkan campur oatmeal dengan 1/4 cangkir susu. 
  • Lalu aduk hingga campuran tersebut menjadi pasta. 
  • Setelah itu gosokkan ramuan alami pemutih wajah masker oatmeal dengan susu ini ke wajah Anda dan bilas sampai bersih. 
Itulah beberapa tips-cara membersihkan kulit wajah secara alami untuk memutihkan kulit wajah secara alami, hemat serta sehat dan tentu saja menghemat keuangan anda tanpa harus ke dokter kulit atau teraphis dengan beaya yang mahal.  Silahkan lakukan dengan sabar dan kontinyu. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung, Salam hangat.
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

1 komentar:

  1. kalau begitu tak perlu repot2 lagi membeli kosmetik di luaran, karena sekarang telah mengetahui tips yang sangat menarik dan cocok untuk dijadikan sebagai perawatan yang alami untuk kulit kita

    BalasHapus

Rekomendasi