Riff-riff dahsyat di telinga saya

Monggo di Print

Riff-riff dahsyat di telinga saya Riff-riff dahsyat di telinga saya. Mau cari apalagi telinga ini ketika harus berhubungan dengan nada-nada bingar musik rock, yang enak-enak sajalah. Telinga saya terlalu njlimet jika harus mendengarkan rock progressive ala Jethro Tull, Yess, ELP atau Pink Floyd yang sebagian sebenarnya juga cukup esay listening. Berikut pada posting ini menurut akal-akalan
versi saya sendiri coba buat list 10 lagu dengan kekuatan riff-riff yang cukup memorable. Semua daftar lagu di bawah ini sebenarnya tak ada yang lebih bagus antara satu dengan yang lainnya, semua bagus kok, cuma saya mengklasifikasikannya berdasarkan nomor menurut selera saya sendiri, tentunya akan berbeda menurut versi anda. Kalau saya terlihat bodoh mohon jangan dibata kepala saya yaa...  

1. Smoke On The Water. Inilah salah satu masterpiece Deep Purple selain Highway Star, dua lagu inilah yang membuat saya jatuh cinta hingga saya benar-benar menyukai rockband ini. Dibuka dengan Riff Ritchie Blackmore hampir konstan disepanjang lagu. Blackmore rupanya cukup bersabar untuk nge-lead sedikit pendek pada lagu ini. Tentu saja kekuatan lagu Smoke On the Water ada pada riff-riff keren yang nyaris monoton, justru inilah racun lagu ini. Konon lagu inilah yang membuat hubungan para personel merenggang, karena saling merasa punya andil dalam proses pembuatannya.  

2. Day Tripper. Riff keren Day Tripper, kata orang tak lepas dari pengaruh Paul McCartney saat menikmati LSD saat menulisnya, meski jadul dul lagu ini terasa selalu fresh di telinga saya, sangat-sangat rock and roll.  

3. Unchained. Tebakan saya beat lagu inilah yang mengilhami dari sukses lagu Panama, ada kemiripan antara keduanya, terdapat pada album 'Fair Warning' yang dirilis pada tahun 1981, silahkan anda simak lagunya dan benar saja kepala anda minimal manggut-manggut. Riff-riff kasar dan meliuk-liuk. Era vokalis David Lee Roth Van Halen memang banyak menghasilkan lagu-lagu keren.

 4. Panama. Jangan ragukan riff-riff dahsyat Eddie Van Halen di lagu ini, kencang dan lugas dengan efek canggih di jamannya, yup album 1984 Van Halen dipenuhi hits-hits yang tak pernah lapuk bagi pecinta rock. Pada lagu ini adalah saatnya vokalis dan gitaris beradu gaya & kedua-duanya keren. 


5. Money For Nothing. Sebuah sound Rhythm yang terdengar setebal sound Lead. Diawali dengan suara sayup-sayup dari vocalis tamu Sting The Police... I want my, I want my MTV ... kemudian meluncur sound gitar Mark Knopfler yang terdengar parau, kering dan kasar di sepanjang lagu, inilah lagu terbesar Dire Straits di Album 'Brothers In Arm' tak salah jika album ini terjual hingga 26 juta copy, banyak lagu keren lainnya diantaranya 'Walk of Life'.  

6. Over Kill. Motor Head, adalah dentuman drum dan suara gitar tanpa henti, dibandingkan Ace of Spades, Kill By Death ataupun Stone Death Forever, saya lebih mendapatkan touch riff-riff yang lebih asyik pada lagu ini.  

7. Crazy Train. Inilah debut emas gitaris mendiang Randy Rhoads bersama Ozzy Osbourne pada album Blizzard of Ozz yang banyak diperbincangkan di tahun 1981, riff-riff konstan & riang pada lagu ini seolah mewakili trend lagu-lagu heavy metal populer pada saat itu  

8. Better By You-Better Than me. Judas Priest adalah icon Heavy Metal dengan dynamic duo terkeras yang terkenal di Indonesia di era pertengahan tahun 80'an hingga melahirkan group Rolland 'Judas Priest' ala Indonesia waktu itu. Menurut saya pada lagu inilah Glenn Tipton memainkan riff terkerennya. Lagu ini berasal dari album Stained Class yang rilis tahun 1978.

 9. Seek & Destroy. Metallica sebenarnya punya banyak sekali riff-riff keren pada lagu-lagunya, sebutlah Am I Evil, Blitzkrieg dll. Cuma kemegahan lagu Seek and destroy lah saya sangat mengapresiasi lebih pada lagu ini sebagai karya memorable mereka, toh pada lagu ini pula saya kepelet irama Trash khas Metallica.  

10. Smell Like Teen Spirits. It's so simple to be Grunge, meski Nirvana mengusung sebuah genre baru yang mengubur kebesaran heavy metal melalui Grunge saya sangat menikmati gempuran riff-riff Kurt Cobain pada lagu ini.
 

Description: Riff-riff dahsyat di telinga saya Rating: 5.0 Reviewer: Woody ItemReviewed: Riff-riff dahsyat di telinga saya
Anda sedang membaca artikel Riff-riff dahsyat di telinga saya dan artikel ini url permalinknya adalah http://www.frewaremini.com/2012/10/riff-riff-dahsyat-di-telinga-saya.html
Semoga artikel Riff-riff dahsyat di telinga saya ini bisa bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

siapa saja... silahkan berkomentar sesuai dengan bahasan tema postingan, terima kasih atas kunjungannya sobat :)

 
DMCA.com