CARA AMPUH MENGUSIR LALAT DARI RUMAH

Tips mengusir Lalat dari dalam rumah
CARA AMPUH MENGUSIR LALAT DARI RUMAH. Anda tentunya sudah tak asing lagi dengan yang namanya LALAT, ya biarpun sudah tak asing lagi dengan binatang keren lagi dapat terbang hasil metamorfosa belatung (larva pengurai feces) ini pastinya kita tak mau terlanjur akrab bukan? Karena lalat memang sumber penyebar berbagai penyakit khususnya diare. Karena biasanya Lalat bertelur di tempat mereka menemukan makanan, bisa jadi di tempat sampah atau yang berbahaya jika bertelur pada makanan yang siap saji untuk kita santap, waduuh parah.

Rupanya menjaga kebersihan rumah dan piranti rumah saja tidaklah cukup untuk tidak mendatangkan lalat ke rumah kita, akan tetapi bukan menjadi alasan anda untuk tidak tetap menjaga kebersihan rumah. Beberapa tips di bawah ini semoga dapat membantu agar supaya lalat tidak datang lagi ke dalam rumah anda.

Tips mengusir Lalat dari dalam rumah

  • Jangan lupa menutup penampungan/ tempat sampah anda. Kita tahu lalat paling suka hinggap di tempat berkumpulnya sampah. Secepat mungkin segera pindahkan tempat sampah keluar rumah, hingga siap diambil oleh petugas keesokan harinya. 
  • Lalat sangat tidak menyukai asap, tapi bukan dengan cara membakar sesuatu yang menimbulkan asap yang berlebihan, justru nanti rumah anda terbakar :) cukup anda nyalakan saja obat nyamuk bakar atau lilin di dibawah meja makan anda, untuk lilin bisa anda nyalakan di atas meja makan dengan tempat lilin yang menarik biar enak dipandang oleh manusia maksudnya, bukan oleh lalat :) .
  • Gunakan mangkok atau cawan, kemudian isi dengan air lalu masukkan beberapa butir cengkeh secukupnya kedalamnya. Lalu taruh cawan berisi rendaman cengkeh tersebut pada tempat yang biasa dihinggapi oleh lalat. Cara menggunakan cengkeh ini anda juga dapat mengantung setandan cengkeh di dalam ruangan yang sering dikerubungi lalat.
  • Gunakanlah daun pandan, kemudian irislah kecil-kecil. Tempatkan irisan daun pandan dalam wadah dan letakkan di tempat yang kerap didatangi lalat. Selain mengusir lalat bau pandan ini juga membuat sedap ruangan anda. 
  •  Lalat juga tidak menyukai bau Lavender, gunakanlah tangkai bunga lavender (Lavandula angustifolia) taruhlah pada pada vas bunga layaknya sebagai penghias ruangan, selain untuk mengusir lalat karena pusing mencium baunya. Serangga ini akan menyingkir karena aromanya. 
  • Gunakan Kertas Lem lalat yang banyak di jual di pasaran, silahkan gunakan alat ini untuk menangkap lalat yang berada di luar ruangan makan, jika anda tegaan melihat berpuluh-puluh lalat bergeletakan di kertas lem di atas meja makan juga tidak masalah, sejauh tidak mengurangi nafsu makan anda :) .
  • Anda juga bisa menggunakan Penangkap Lalat Elektrik. Alat ini cukup efektif dan efisien dengan menggunakan system  sinar ultraviolet yang mengakibatkan efek sengatan listrik terhadap lalat, sehingga lalat langsung terkapar bersamaan dengan rohnya melayang di udara, is death. Alat ini bisa anda gunakan di ruang terbuka atau dalam kamar, ingat jangan di ruang makan, bisa jadi lalatnya memilih jatuh di atas makanan, nggilani.
  • Tips terakhir adalah dengan menggunakan serangan frontal man to man, bukan adu jotos dan adu tepok lalat tapi menggunakan semprotan insektisida (spary) yang banyak dijual di minimarket & mall, anda bisa kejar lalat secara mambabi buta, kemudian semprotlah secukupnya tanpa rasa dendam. Ingat tips ini adalah jalan terakhir, karena efek hamburan semprotan insektisida berbahan kimia ini bisa berterbangan kemana-mana & cukup berbahaya bagi anak-anak dan makana anda, gunakan tips ini di ruang tidur, ruang tamu atau di teras anda.
Demikianlah beberapa tips mudah cara ampuh mengusir lalat dari rumah anda. Semoga artikel ini bermanfaat. Salam. :)
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

0 Comments:

Rekomendasi