MENGOBATI/MENGATASI KERACUNAN

cara mengatasi keracunan
MENGOBATI/MENGATASI KERACUNAN. Pada musim panas makanan mudah busuk yang mengakibatkan terjadinya keracunan makanan. Penyebab keracunan makanan adalah bakteri salmonella, bakteri bulat anggur kuning, bakteri enteritis, bakteri usus besar dan
sebagainya. Didalam usus kita banyak terdapat bakteri usus besar, didalamnya terdapat bakteri yang menyebabkan perut sakit dan mencret. O-157 adalah salah satu dari bakteri tersebut. Bakteri ini biasanya menular melalui makanan. Jika kita memakan makanan yang mengandung O-157, kita bisa sakit dalam waktu 410 hari. Jika kita terkena penyakit yang disebabkan bakteri ini, kita akan mengalami mencret yang keluar seperti ait, dan lama kelamaan darah akan bercampur dengan mencret tadi. Jika kita cepat-cepat pergi ke rumah sakit atau klinik, umumnya penyakit tersebut akan sembuh dalam waktu 48 hari, tetapi anak-anak dan orang tua yang lemah daya tahan tubuhnya bisa mencapai keadaan berbahaya, air kencing tidak keluar, bahkan kematian, karenanya perlu diwaspadai.

KERACUNAN ARSENIK
Roger Smith, Profesor Emeritus Farmakologi dan Toksikologi, Sekolah Medis Darthmount, menyatakan kontaminasi arsenik alami dalam air merupakan masalah di sumur yang terdapat di Bangladesh dan New Hampshire. Peracunan sumur di Bangladesh merupakan masalah yang rumit, jutaan orang mengambil air minum dari sumur yang di bor melalui lapisan batu yang mengandung arsenik. Peracunan kronik, level rendah seperti di Bangladesh menyebabkan korbannya menderita kanker.

Suatu kisah tentang Napoleon, dari sampel rambutnya yang mengandung arsenik, diduga Napoleon Bonaparte menderita keracunan arsenik. Saat itu tembaga arsenat sering digunakan sebagai pigmen dalam kertas tembok, sehingga banyak terjadi pelepasan mikrobiologi arsenik dilingkungan tersebut. Arsenik memang telah digunakan sejak berabad-abad lamanya. Senyawa tersebut juga digunakan untuk perawatan penyakit sifilis sebelum ditemukannya penisilin ( selanjutnya diganti dengan sulfa dan kemudian antibiotik ). Beberapa abad lalu, arsenik digunakan sebagai racun dengan cara mencampurkannya dalam makanan. Untuk mengetahui keberadaan racun arsenik tersebut, dicelupkan batangan perak ke dalam makanan tersebut. Bila makanan berubah menjadi hitam, berarti makanan tersebut mengandung racun ( arsenik ).

PENGOBATAN HERBAL UNTUK KERACUNAN

● Nama Tanaman : KELAPA ( Cocos Nucifera, Linn )
Cara Membuat : 1 butir kelapa hijau dilubangi ujungnya. Minum airnya sampai habis.

OBAT KERACUNAN UDANG
● Nama Tanaman : HALIA ( Zingeber Officinale, Rosc )
Cara Membuat : 3-7 rimpang halia sebesar ibu jari diparut. Tambahkan minyak tanah secukupnya. Oleskan pada bagian badan yang gatal.

KERACUNAN JENGKOL
● Nama Tanaman : KAKI KUDA ( Centella Asiatica (Linn) Urban )
Cara Membuat : 10-15 daun kaki kuda direbus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga air tersisa 1 ½ gelas. Saring dan diminum.

RAMUAN MENETRALKAN RACUN
● Nama Tanaman : SENGGANI ( Melastoma Candidum D. Don )
Cara Membuat : 60 gr akar singkong atau daun senggani direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Saring lalu minum sekali habis.
Penulis bukan seorang ahli medis,therapis, atau seorang dokter profesional, artikel diatas hanyalah sebuah informasi dari berbagai sumber yang bisa dipercaya, artikel ini bisa anda jadikan referensi dan pengetahuan, untuk aplikasi pengobatan yang lebih aman, selalu konsultasikan dengan therapis, ahli medis dan dokter anda
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

0 Comments:

Rekomendasi