Membuat Teks Berjalan Pada Tab Browser

Membuat Teks Berjalan Pada Tab Browser
Pada postingan yang lalu saya pernah menulis artikel tentang cara membuat marquee (teks berjalan pada blog). Sekarang saya mau sharing tentang cara membuat Teks Berjalan pada tab Browser,teks berjalan pada tab browser ini bisa anda tambahkan dalam blog anda dengan sebuah kode sederhana. Hasil dari teks berjalan ini sebenarnya hanya sebagai pemanis tampilan blog saja, bisa diisi dengan teks yang mendeskripsikan blog anda secara singkat, atau untuk menampilkan teks judul blog anda bejalan di tab browser. Langkah-langkah mebuat teks berjalan pada tab browser adalah sebagai berikut :

1. Silahkan anda login ke akun blogger anda.
2. Klik Design masuk ke Edit HTML.
3. Silahkan anda cari kode <head>
4. Kemudian letakkan kode di bawah ini di bawah kode <head>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
msg = "Text berjalan 2";
msg = "Text berjalan 1" + msg;pos = 0;
function scrollMSG() {
document.title = msg.substring(pos, msg.length) + msg.substring(0, pos); pos++;
if (pos > msg.length) pos = 0
window.setTimeout("scrollMSG()",150);
}
scrollMSG();
//]]>
</script>

5. Silahkan anda edit kode diatas, warna tulisan yang berwarna biru adalah teks berjalan pada browser yang anda kehendaki, silahkan ganti sesuai dengan keinginan anda. Sedangkan angka yang berwarna merah adalah besaran angka yang menentukan kecepatan teks bergerak pada tab browser anda, parameternya adalah semakain kecil besaran angka tersebut maka waktu delay akan semakin kecil sehingga teks berjalan pada tab browser anda semakin cepat.

6. Silahkan anda klik Preview/Pratinjau dahulu untuk mendapatkan hasil sesuai keinginan, baik kalimat teks maupun kecepatannya. Jika sudah sesuai keinginan, silahkan save template anda. selesai anda sudah berhasil membuat teks berjalan pada tab browser. Semoga bermanfaat. Salam.
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

0 Comments:

Rekomendasi