Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Paling Jitu

mengusir tikus dari rumah
Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Paling Jitu. Tikus binatang kecil cerdik ini nyaris tidak ada manfaatnya, selain di meja laboratorium. Lebih menjengkelkan binatang ini secara endemik justru sangat betah berada di rumah kita. Karena rumah menyediakan cadangan makanan gratis bagi mereka. Pada artikel ini saya akan share mengenai cara mengusir tikus dari rumah, karena siapa saja pasti tidak suka jika rumahnya dijadikan sarang tikus. Selain suka mencuri makanan di dapur, binatang tikus ini juga dapat menyebarkan penyakit pes, leptospirosis melalui urine tikus tersebut. Berbahayaaa...

Ya..ternyata tikus hanya bermanfaat di meja praktikum dan sebagai aktor film animasi saja, makanya adalah suatu keharusan anda segera mengusirnya dari ruma tanpa ampun. Namun satu pertanyaan, jika tikus yang berada dalam rumah anda adalah tikus kantor, beranikah atau relakah anda mengusirnya dari rumah?? Eaa..kok sampai tikus kator sih...okelah sobat, berikut ini adalah tips mengusir tikus dari rumah anda :

  • Gunakanlah Racun Tikus, banyak sekali racun tikus yang beredar di pasar-pasar tradisional, belilah secukupnya simpan di tempat yang aman, campurkan pada jebakan makanan yang digemari tikus, bisa semua jenis yang beraroma menyengat (sejenis ikan asin) atau apasajalah pokoknya yang disukai tikus... Yang perlu diwaspadai dengan menggunakan tips racun tikus ini, belilah racun tikus yang mengakibatkan tikus mati dan mengering, sehingga bangkai tikus tidak menimbulkan bau, racun tikus jenis ini sudah banyak beredar di pasaran.
  • kurungan tikus
  • Gunakan Jebakan Tikus, ini adalah tips yang lumrah dilakukan di rumah-rumah.  Ada 2 macam jebakan tikus, yang pertama adalah yang model kurungan dengan tuas yang dihubungkan dengan makanan penjebak.  Pada model jebakan tikus kurungan ini, tikus hanya terperangkap di dalam kurungan tidak bisa kemana-mana, ingat jangan tatap wajah memelas tikus yang anda tangkap ini, biasa tikus sama saja dengan koruptor sangat lihai berakting dan memainkan roman mukanya.   Nah setelah tikus tertangkap terserah sajalah mau anda apakan, kalau anda punya dendam kesumat dengan koruptor langsung tembak mati saja, atau karungin masukkan kesungai sampai megap-megap tinggal arwahnya.
    Jebakan yang kedua adalah model jebakan bergerigi (model jepretan penjepit) yang akan menjepit badan tikus tak bergerak dengan luka berdarah-darah, nah yang model ini cukup  sadis dan membuat anda puas, resikonya ceceran darah akan mengotori lantai anda.
  • jangkrik jantan
  • Cara yang ketiga, pelihara Jangkrik...lah kok Juangkriiik...la iyalah...ternyata suara jangkrik ini cukup mengganggu tikus dan membuat merasa tidak nyaman, suara jangkrik mempunyai frekuensi tinggi melebihi lengkingan Pok Nori, silahkan anda pelihara jangkrik ini saja daripada memelihara Pok Nori percuma kan sudah nenek-nenek, daripada Pok Nori kan mendingan Cinta Laura sekalian buat ngajarin bahasa Inggris. Tips memilih jangkrik yang memiliki suara gandhang ini tentu saja jangkrik yang sudah akil baliq alias berbulu, pilih jangkrik yang jantan cirinya adalah ada semacam guratan-guratan lengkang-lengkung  pada bulunya (pada betina bulunya polos, sehingga tidak bisa bersuara). tapi jangan salah jika anda tipe orang yang tidak bisa tidur dengan suara berisik jangan gunakan tips pelihara jangkrik ini, sama saja bunuh diri karena terserang Insomnia . Atau anda bisa menggantinya dengan alat pengusir tikus yaitu alat yang sudah banyak dijual di pasaran. Alat ini menghasilkan nada ultrasonik & gelombang elektomagnetik yang bisa membuat tikus stress hingga membentur-benturkan kepalanya ditembok, percaya aja deh.
  • kulit durian
  • Cara keempat dengan menggunakan Kulit Durian, ingat...kulit durian bukan buahnya...buahnya seperti biasa anda makan saja. Kulit durian yang berduri tajam ini bukan untuk melempar tikus sampai bonyok...tetapi yang kita manfaatkan adalah baunya.  Rupanya tikus memang tidak suka bau durian apalagi buahnya, yang suka buah durian biasanya jenis tikus kantor saja, itupun hasil malak dan nyolong.  Nah silahkan taruh kulit durian ini di area yang disukai tikus ini, juga pada rute-rute klasik yang sering di lalui tikus. Dijamin tikus akan ngacir dari rumah anda tanpa pamitan apalagi kirim e-mail.
  • lem tikus
  • Cara ke lima gunakanlah Lem Tikus, lem tikus ini cukup efektif untuk menjebak tikus-tikus yang berukuran kecil, letakkan di tempat-tempat strategis bagi tikus biasa nyolong makanan anda, taruh diatasnya makanan beraroma menyengat yang disukai tikus, hati-hati meletakkanya jangan sampai kaki anda sendiri yang justru menginjaknya...lengket banget boss..

    kucing pemakan tikus
  • Cara yang ke enam adalah Pelihara Kucing, ingat brada..sista..kucing di dunia nyata tak sebodoh aktor animasi pada film Tom & Jerry, yang malaupun sering timpuk-timpukan terkadang mereka malah saling salaman dan berpelukan.  Kucing betulan ini sangat doyan memangsa tikus. Kalau anda mempunyai dendam kesumat hingga kepala anda berasap dengan tikus ini, silahkan pelihara Kucing dirumah anda sekaligus 15 ekor. Maka tikus pasti ciut nyali & segera ngacir dari rumah anda, ketempat lain nyari bos baru. Kekurangan dari tips ini adalah tidak mungkin dilakukan bagi yang mempunyai alergi terhadap bulu kucing, atau khawatir mempunyai daya kekebalan yang lemah terhadap parasit Toxoplasmosis dari bulu kucing.


  • Cara ke tujuh, nah inilah tips yang paling seru dan konyol. Jika anda berhasil menangkap tikus hidup-hidup (bisa menggunakan jebakan kurungan). Silahkan anda cat tikus tersebut dengan cat berwarna putih, ingat hanya warna putih (warna lain tidak direkomendasikan).  Menurut pengalaman dari yang telah mencobanya, setelah cat putih pada tikus mengering, silahkan lepas kembali si tikus ke habitatnya (tentu saja di dalam rumah anda, jangan di sawah), misalkan saja di dalam plafon rumah anda. Niscaya tikus-tikus yang lain akan terbirit-birit bagai melihat hantu, atau seperti sekelompok Tentara/Polisi desertir yang dikejar-kejar PM atau Propam bertopi putih..xixixixixi....

Oke brada..sista..itulah sekelumit tips cara mengusir tikus dari rumah anda, selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Salam
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

0 Comments:

Rekomendasi