Cara Mempercepat Koneksi Internet

koneksi internet cepat
Cara mempercepat koneksi internet banyak sekali, bisa dengan cara mengurangi atau mengosongkan batasan bandwidth, ada pula yang menggunakan tools atau software Internet Accelerator. Banyak sekali tools booster untuk mempercepat/mengoptimalkan koneksi Internet, ada yang berbayar ada pula booster untuk mempercepat koneksi internet gratisan. Baiklah sobat yang akan kita bahas kali ini adalah software booster koneksi internet gratisan dari Ashampoo. Seperti kita ketahui Ashampoo Development Gmbh & Co. KG sebelumnya adalah spesialis untuk urusan optimasi Kinerja PC, meliputi bersih-bersih harddisk, regitry error, temporary file, junk file, optimasi RAM dsb. Kini Ashampoo merambah ke urusan Optimasi Koneksi Internet, menawarkan 2 jenis booster yaitu Internet Accelerator 2 dan Internet Accelerator 3, dimana Internet Accelerator 2 adalah yang ditawarkan kepada publik dalam versi gratisan yang akan kita bahas sekarang, sedangkan Internet Accelerator 3 adalah software yang ditawarkan kepada publik pada versi berbayarnya, kelebihan dari versi berbayar ini tentu saja terletak pada enable semua fitur yang ditawarkan.

Untuk kita ketahui Ashampoo Internet Accelerator 2 ini memang benar-benar gratis, namun jangan heran jika software yang anda download adalah merupakan software dengan status Trial selama 10 hari saja. Tetapi jangan kuatir setelah melewati batas 10 hari maka anda akan diminta untuk memasukkan kode aktivasi dengan klak klik kluk sebentar mengisi form lalu submit, maka kode aktivasi akan terkirim ke dalam email kita, ambil kode masukkan lakukan aktivasi beres sudah.

Untuk mepercepat proses download silahkan anda download Internet Download Manager (IDM) terbaru di sini .

Nah ada juga tips mempercepat koneksi internet, jika anda menggunakan browser Mozilla firefox silahkan anda gunakan add on Fasterfox, silahkan anda cari dan download sendiri dengan membuka tombol fasilitas Add-on pada browser firefox anda, kemudian klik tobol get Add-on, ketikan Fasterfox silahkan pilih salah satu pilihan saja, karena terdapat beberapa versi lalu klik install. Pada dasarnya Fasterfox adalah sebuah add on yang berfungsi untuk mempercepat koneksi internet dengan melakukan optimasi pada network dan cache browser. Fungsi dari cache adalah untuk menyimpan data sementara dari website yang kita kunjungi, sehingga ketika kita membuka kembali website tersebut proses loading-nya akan lebih cepat karena datanya telah disimpan di cache. Beberapa optimasi yang dapat dilakukan oleh fasterfox adalah: HTTP pipelining, Memory caching,Disk caching,DNS caching,FastBack caching. Untuk rekan-rekan yang belum memiliki Mozilla Firefox terbaru silahkan anda download di sini.

mempercepat koneksi internet

Cara mempercepat koneksi internet yang lain adalah dengan menggunakan DNS dari OpenDNS untuk koneksi internet yang lebih cepat dan lebih aman, caranya adalah demikian :
1. Klik Start
2. Menuju Control Panel
3. Silahkan pilih Network & Internet Connection
4. Kemudian Klik Network Connection
5. Lalkukan klik Kanan pada Local Area Connection, kemudian pilih Properties
6. Pilih Internet Protocol (TCP/IP) kemudian Klik Properties
7. Klik Use Following DNS Server
8. Isi Preferred DNS Server dengan angka : 208.67.222.222
9. Silahkan anda isi Alternate DNS Server dengan angka : 208.67.220.220
10. Klik OK, selesai.

Cara mempercepat koneksi Internet lainnya adalah dengan cara mengurangi atau mengosongkan batasan bandwidth tersebut supaya pada Windows kita bisa maksimal dalam menggunakan bandwidth yang sudah ada, cara ikuti langkah berikut ini :

1. Klik Start
2. Klik Run
3. Ketik gpedit.msc
4. Kemudian klik Ok
5. Setelah masuk klik Administrative Templates

mempercepat koneksi internet

6. Kemudian Klik Network
7. Setelah terbuka klik QoS Packet scheduler
8. Kemudian klik Limit Reservable Bandwidth
9. Dan setelah terbuka ubah setting menjadi Enable

mempercepat koneksi internet

10. Kemudian ubah Bandwidth Limitnya menjadi 0
11. Klik Apply,ok
12. Kemudian keluar dan Restart komputer

Oke sobat kiranya itu saja tips cara mempercepat koneksi internet yang bisa saya share di sini, untuk tips-tips lainnya mengenai cara mempercepat koneksi internet silahkan anda tanya pada para dukun di dunia maya, karena saya sendiri sebenarnya juga tidak pinter masalah ini, hanya sebatas mencoba dan mencoba, toh tips-tips sederhana diatas sudah cukup memberikan pengaruh terhadap kecepatan koneksi internet saya. Untuk bahan pembanding silahkan anda berkunjung di http://www.speedtest.net/ sebelum anda lakukan dan setelah anda lakukan salah satu cara mempercepat koneksi internet di atas. Salam.
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

0 Comments:

Rekomendasi