Antara malas dan Google Page Rank

Google page rank adalah hal penting dan mutlak dalam dunia situs web. PageRank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang mempunyai fungsi untuk menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. 

Salah satu fitur mesin pencari Google ini diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford. Berbagai macam teori dan praktek yang rumit sampai yang paling sederhana sudah banyak dikupas tentang bagaimana cara meningkatkan page rank ini. Tetapai tetap saja PR adalah sebuah misteri dalam dunia blogging.

Kadang saya terlalu dipusingkan dengan PR terutama untuk blog-blog baru, berbagai macam teori dari yang paling rumit sampai yang paling sederhanapun sudah di praktekkan. Bagaimana tidak pusing jika blog yang dielus-elus untuk menjaring pengunjung berharap agar adsense dapat klik, kok PR nya setelah berbulan-bulan tidak pernah beranjak dari PR 0 atau bahkan N/A (Not Avaliable) lah mau dapat pengunjung dari mana? bagaimana bisa bersaing dalam kancah peperangan Google Search Engine atau mesin pencari Google.

Aah sudahlah, jangankan mikirin Page Rank untuk buat posting baru pun akhir-akhir ini rasanya malas sekali. Nah yang jadi misteri dalam benakku adalah biarpun blog ini jarang di update postingnya, bahkan ranking Alexa pun semakin gendut, kok malah update Google Page Rank Januari 2011 ini blog pemalas, berdebu dan jelek ini diganjar PR 4 yang semula PR 3, alhamdulillah ternyata kemalasanku pun masih dihargai google.
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

4 komentar:

  1. Good day! I benefited to the update Google made this year. My website, from PR2 moved to PR3. Thanks to Google for updating its pagerank after more than 6 months of waiting.

    BalasHapus
  2. @zisya:ok sobat...
    @telephone sales training:
    PR2 to PR3 after more than 6 months...wallaaa.. it's great job,congratulation dude..

    BalasHapus
  3. wah enak bener dapt PR4 gratis..
    hehehe..
    mantap gan,,lanjutkan kemalasan yang bermanfaat

    BalasHapus

Rekomendasi