Siapa bilang bisnis online itu mudah?

Siapa bilang bisnis online itu mudah?. Layaknya remaja belia "transisi" adalah kata yang tepat buat kebanyakan para netter yang terjebak obsesi untuk nimbrung dalam sebuah bisnis online yang mapan dan menjanjikan, jatuh bangun, bangkit dan akhirnya disoriented, disappointed bahkan desperat(ed) (wooaalaah bahasane njelehi tenan), akhirnya arrrgh...zzzz.....ngesss, tidur, bahkan mati suri.

Apakah anda termasuk yang mengalami gejala demikian? Ikut PPC dibanned, menharapkan PPC lokal dapetnya ngga seberapa, ikut program PTC malah scam tidak dibayar, mecoba ikut trading Forex pusing melototin chart, loss melulu, haduuuh....ampun paaak.

Jangan harap anda akan mendapatkan trick cara manjur untuk memulai bisnis online pada postingan ini, karena tulisan ini tak lebih hanyalah keluh kesahku sendiri yang sedang mengalami disorientasi, 

Justru kepada para sobat kiranya ada yang mau memberikan masukan kepada saya, rasanya mubazir waktu yang telah kita buang berjam-jam didepan monitor menghabiskan waktu kalau hanya sekedar chitchat, ngaskus atau pesbukan?

Ternyata dunia bisnis manapun kita berada semua butuh proses belajar, kerja keras, ketekunan, dan juga kesabaran.  Di sisi lain banyak yang menyalahgunakan Internet untuk penipuan (Scam). Untuk itu kita perlu selektif dalam memilih situs-situs yang menyediakan barang atau jasa, advertisement, alangkah baiknya untuk memilih situs yang terpercaya dan mempunyai track record yang bagus. 

Dalam dunia internet yang sarat akan penipuan sebetulnya banyak juga yang benar-benar menggunakan situs mereka untuk berbisnis dengan penuh etika, terhormat dan elegan. Jadi semua itu tergantung dari tingkat kepercayaan dan keyakinan kita.

Jangan lupa bahwa setiap keputusan yang kita ambil, konsekuensi yang tidak diinginkan selalu ada. Saya hanya bisa mengatakan Bisnis online tidak mudah tetapi kadang juga tidak sulit seperti yang kita bayangkan, jika kita sudah menemukan jalannya.
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

2 komentar:

  1. SETUJU Kang... nasib jd nyubi spt ane.... tp kegagalan adalah langkah untuk kemajuan.... Go Online Business.

    BalasHapus
  2. @ Bang AD1N : waaah kalau ada ngojek online mending ngojek ya kang..hasilnya keliatan... :)

    BalasHapus

Rekomendasi