Menata File dengan Auslogics Disk Defrag

Auslogic Disk Defrag, software ini berfungsi untuk menata kembali file yang telah teracak-acak baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Jika anda membuka file apapun itu maka secara otomatis windows akan bekerja atau mengambil ruang secara otomatis dalam penempatan space atau jeda partisi dalam hardisk.

Nah, selain buat menata file, software defragmenter ini juga mempunyai fungsi menjaga kestabilan dan kondisi hardisk karena defragmenter mampu mengakomodasi dan men-fix kan boot sector dalam hardisk ataupun error program.

Logikanya begini, windows tidak dapat menata kembali secara otomatis (tanpa bantuan defragmenter) file yang telah di delete, di copy maupun dibuka. Maka dengan itu windows menyediakan recent documents (open file history) dan system restore point untuk menanggulangi jika dalam proses defragmenting tidak dapat ditata kembali.

Sebenarnya Windows sendiri sudah meyertakan tools defragmenter ini, akan tetapi Auslogics Disk Defrag menjajikan akan melakukannya dengan lebih baik. Antarmuka (interface)sangat user friendly, klik Choose hard drive lalu menu pull-down, dan Disk Defrag langsung menampilkan ukuran drive. Program ini bahkan menampilkan grafik pie untuk untuk memudahkan pembacaan visual. Dengan satu klik saja maka proses defragmentasi langsung berjalan. Layar proses defrag program ini menampilkan visual sebuah peta sektor, sehingga membuat mudah untuk melihat berapa banyak drive terfragmentasi, dialokasikan, serta ruang bebas yang tersedia. Dengan program ini anda akan menemukan program yang cepat, bahkan pada sistem lama semacam Windows XP sekalipun. Sebuah laporan HTML disusun setelah setiap sesi defrag. Sebuah ringkasan menampilkan jumlah file dan folder defragged, sementara bagian detail terdapat daftar hasil defrag untuk setiap file.
Operating system: Windows XP/2003/Vista/Server 2008/7
http://www.auslogics.com/en/software/disk-defrag/download/
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

3 komentar:

  1. Setuju...setuju..defrag berguna banget utk me-refresh data-data kita, saya biasanya sebulan sekali tuh kang, ritual biasa..hehe..salam kenal...

    BalasHapus
  2. pernah saya defrag pake bawaan windows.. data saya malah tambah kacau, bahkan hilang, so sampe sekarang takut defrag lagi... tapi, softwarenya boleh coba tuh... thanks

    BalasHapus
  3. nice share on ur post dear friends, i am ready to try ur suggestion here....happy blogging n keep in touch

    BalasHapus

Rekomendasi