Michael jackson Meninggal Dunia

Michael Jackson"king of Pop" tutup usia pada hari Jum'at 26 Juni 2009 waktu setempat( LA) karena serangan jantung, Michael tutup usia pada umur 51 tahun.
Menurut sumber CNN, Jackson berada dalam kondisi kritis. Brian Oxman, pengacara keluarga Jakson, menjelaskan, mendapatkan informasi dari kakak Michael Jaskcon, Randy Jackson, bahwa megabintang itu tidak sadarkan diri setelah menderita cardiac arrest atau mendadak terhentinya kerja jantung di kediamannya di Los Angeles barat.

Jackson dilarikan ke UCLA Medical Center setelah petugas pemadam kebakaran Los Angeles menerima laporan itu dari jalur telepon permohonan bantuan darurat 911. Menurut Kapten Steve Ruda dari Dinas Pemadam Kebakaran Los Angeles, permohonan bantuan itu diajukan dari sebuah kediaman di Los Angeles barat pada pukul 12.21 waktu Los Angeles atau Jumat (26/6) pukul 02.30 WIB.

Ibarat tamu tak diundang, serangan jantung bisa datang kapan saja tanpa ataupun dengan keluhan klinis. Demikian pula yang dialami oleh "King of Pop", Michael Jackson, yang dilaporkan meninggal dunia karena cardiac arrest (jantung mendadak berhenti berdenyut).

Seperti dilaporkan oleh berbagai media, pihak Jackson sempat menelepon 911 karena tiba-tiba Jackson tak bisa bernapas. Pertolongan napas buatan (cardiopulmonary resuscitation/CPR) telah dilakukan dan dia sempat dilarikan ke UCLA Medical Center. Sayang, nyawanya tak sempat tertolong.

Hanya selang beberapa menit setelah tubuh Michael Jackson yang diangkut oleh ambulans tiba di Ronald Reagan UCLA Medical Center, kerumunan massa yang terdiri atas ratusan orang segera memadati rumah sakit itu. Seiring dengan itu, beberapa helikopter media tampak terbang di atasnya dan beberapa mobil studio mini dari beberapa stasiun televisi berdatangan. Saat berita ini diturunkan, massa yang berkerumun di sekitar UCLA Medical Center telah mencapai ribuan orang.

Saat mencuat kabar beberapa menit kemudian bahwa Michael Jackson telah meninggal dunia, tangis haru terdengar dari beberapa orang. Beberapa orang lain tampak terdiam saat mereka menantikan keterangan resmi dari UCLA Medical Center sehubungan dengan kematian megabintang ini. Sementara itu, beberapa orang lain bergegas menggunakan telepon seluler dan mulai menelpon ataupun mengirimkan SMS kepada para rekannya tentang informasi yang mereka dapatkan.

Pemandangan serupa juga terlihat beberapa mil dari UCLA Medical Center atau tepat di depan kediaman Jackson di kawasan perumahan mewah Holmby Hills, lokasi di mana ambulans Dinas Pemadam Kebaran Los Angeles menjemputnya. "Saya benar-benar terguncang," ujar Becky Williams (26), salah satu penggemar Jackson dari Salt Lake City. "Ia (Jackson) telah tiada. Legenda musik itu," lanjut Williams dengan rasa tidak percaya saat berdiri di depan kediaman Jackson.

Di Holmby Hills, sejumlah kendaraan yang sebagian besar dilengkapi sistem stereo memperdengarkan beberapa lagu dari album Jackson, Thriller. Beberapa orang bahkan meninggalkan mobil mereka untuk mengambil gambar kediaman Michael Jackson. Namun, seorang personel polisi memperingatkan akan menderek mobil mereka apabila mereka tidak bergegas meninggalkan lokasi itu.

Di antara pengendara itu adalah Suee Mossel (46) yang khusus mendatangi kediaman Michael Jackson dari Georgia bersama kedua putranya, Ryan (7) dan Jimmy (12). Ryan sempat meletakkan sekuntum bunga berwarna merah muda di depan gerbang kediaman Michael Jackson.

"Ia (Ryan) ingin mempersembahkan bunga itu khusus untuknya (Jackson)," kata Mossel yang mengaku beranjak dewasa dengan tidak lepas mengikuti perkembangan musik megabintang itu.
Share :
PreviousPost
NextPost

Author:

7 komentar:

  1. Semoga saja semuanya dosanya terampuni,...

    BalasHapus
  2. betul bro alhamdullillah...jacko jadi muallaf sejak tahun 2008...semoga Allah mengampuni dosa-dosanya dan menerima syahadatnya...amiiin

    BalasHapus
  3. Blogwalking @ afternoon, nice blog and article... visit me back ok.....

    BalasHapus
  4. Semoga dapat ampunan ..... ;)

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. waah..mas paul maturnuwun yo :)... opo iki sing jenenge nyepam?..kok isine link kabeh??

    BalasHapus

Rekomendasi